Category Archives: Belajar

Cara Claim Account Twitter Yang Sudah Dipakai Orang Lain

Kan  kantor saya baru mulai main socmed nih .. ( *lebih baik telat yaaa, dari pada engga sama sekali... * ).  Mulai deh bikin account-account, mulai dari Accoutn Facebook Fans Page, Twitter dan Instagram . Websitenya sih meskipun  sederhana udah ada lah ya… lihat aja di sini 

Cuma, sayangnya karena telat itulah makanya beberapa nama account terutama di twitter sudah ada yang pakai,masa iya mesti bikin account baru pakai nama lain atay ditambahin angga or _ gitu. Kan gak keren gitu lho nanti kalau pas ada promo-promo nyantumin account twitter or FB resmi dengan nama yang kurang pas.

Untuk Facebook, gampanglah ya, nama bisa diakalin, URL nya juga bisa lah diganti, kebetulan juga pemilik account yang pakai nama sama dengan url yang pas dengan yg diinginkan kantor saya itu salah satu karyawan / sales yang kreatif bikin, jadi tinggal telpon “eh..account kamu mau kita pakai jadi account resmi ya, tolong balikin.. ok..gampanglah itu..”

Lalu bagaimana dengan accoutn twitternya ?

Ini yang rada ribet, kebetulan ada 3 account yg dibutuhkan kantor saya dan sudah dimiliki orang, IT Manager saya sudah dicoba mention ke account tersebut tapi tidak ada respon, karena ternyata account itu sudah lama tidak aktif..  saya coba googling dong cara claim account twitter yang sudah dipakai gimana caranya ?  dapat info dari sini..  jadi begini caranya claim account twitter yang sudah dipakai orang lain

1. Cari dulu siapa pemiliknya, sukur-sukur  bisa di kasihkan accountnya.. ( cara ini sudah saya pakai kan di atas)

2. Buat akun placeholder / pengganti sementara.  Ini gunanya untuk nanti kalau twitter mengabulkan permintaan kita, account placeholder ini yang akan diganti dengan account yang kita inginkan.

3. Kirim email ke username@twitter.com 

Kasih data perusahaan lengkap, dan apa requestnya.  Tapi saya sarankan  Langkah ke 3 ini gak usah dicoba deh, karena   bakalan di bales standar banget sama si twitter, balesannya gini. ngasih tahu bahwa email support ini sudah lama jarang dibuka. Langsung ke Langkah 4.

4. Untuk melaporkan account pribadi yg dipakai orang lain  silahkan pakai form  impersonation    Untuk melaporkan brand perusahaan yang dipakai orang lain gunakan form Report a Trademark issue   

twitter trademarkisue form

twitter trademarkisue form

 5. Isi data- di form diatas . 1 form bisa untuk melaporkan lebih dari 1 account yang diinginkan. Tunggu jawaban dari twitter, biasanya twitter akan ngasih jawaban beberapa saat, ada nomor ticket problem yang akan diberikan. contohnya gini.  twit1-001

6. Kirim Fax ke twitter dengan format pengisian seperti yang diberikan pihak twitter ( lihat  gambar no.4). Kirim faxnya terserah mau lewat mesin fax biasa atau lewat fax online . 

Selesai ?? belum.. kan tiket problemnya belum resolved, tunggu saja progresnya. Berapa lama ? lama banget, saya kirim form diatas tanggal 16 Agustus,  beberapa kali mention ke @support nanya bagaimana progress ticket problem saya, daaan.. gak dibales :), nyaris saya lupain  Setengah gak percaya deh gitu ketika  tiba-tiba tanggal 10 September kemarin pihak  Twitter Trust and Safety  kirim email balasan, kasih tahu bahwa permintaan saya sudah dikabulkan.

twitok-001

Jadi, sekarang kantor saya  sudah punya account resmi untuk twitternya. jangan lupa follow ya  @ToyotaAstrido  @DaihatsuAstrido @IsuzuAutoCipta

 

 

 

Advertisements

Main di Awan dengan Dropbox & SkyDrive

Teman-teman sudah pake Dropbox  atau Skydrive ? saya dong sudah, kalau belum nanti saya invite deh biar saya dapat tambahan space gratis.

Jadi ceritanya belakangan ini saya lagi seneng ikutan WPC nih, kadang ngedit fotonya di kantor, eh sempet postingnya di rumah. Tadinya saya copy paste itu file ke HP atau ke Flashdisk, tapi waktu  Mas Zulfikar (gurubimbel) nulis tentang cloud, baru deh saya ngeh, kenapa saya juga gak pakai aplikasi dengan sistem Cloud Storage”  itu ya. .. (norak yaaa.. baru tau hihi.) . Maka kemudian saya pilih dropbox dan skydrive untuk pengganti flashdisk.

Apa itu  Cloud Storage?

Kalau ini awan beneran

Secara singkatnya gini, Cloud Storage adalah media penyimpanan data yang dapat diakses oleh para penggunanya lewat jaringan internet. .Dengan sistem cloud storage, jadi kita bisa menggambil / menggunakan, menambah maupun mengubah file yang kita miliki dimanapun kita berada.   ( *baca di  sini )

Kemudian aplikasinya apa saja yang berbasis cloud storage ? banyak, namun saya pilih dua aplikasi aja yaitu Dropbox dan Skydrive. Dropbox saya pilih karena menunya  gampang, Seno diajarin sekali langsung bisa. Skydrive saya pilih karena spacenya lebih gede. 🙂

Dua aplikasi di atas selalin bisa di download ke pc, dibuka langsung dari webnya, juga bisa didownload dari Android market dan install di HP Android kita.

Jadi sekarang saya jadi lebih sering foto-foto geje dari HP, kemudian edit-edit pakai aplikasi foto editor di HP, dan upload ke dropbox atau skydrive, space memory HP sayapun jadi aman…  dan ah saya jadi seneng main di awan

Mau coba pakai dropbox ? baca link  yang ini :

Cara Menggunakan dan Install dropbox pada komputer  

Cara Menggunakan dropbox di HP Android   

Menghapus Jejak Sejarah ( baca : rahasia) di HP Android

Tolong,  jangan negatif dulu dengan judulnya ya, ini sesungguhnya tulisan dibuat oleh saya dalam rangka permintaan dari salah seorang teman saya juga  yang lagi kawatir kalau sewaktu-waktu HPnya jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, karena dia menyimpan berbagai data penting   ( percakapan chatting, foto-foto juga kan termasuk data penting kan ..)

Lalu ketemulah saya dengan aplikasi ini di google play, namanya File Shredder.  Nih gambarnya yang kayak gini,kaya kertas di sobek

Image

Trus gimana cara pakainya ?? Tinggal  pencet aja itu file shredder, nanti akan muncul isi nama folder-folder di HP, contohnya seperti ini, ada beberapa folder kan.

Dan contohnya saya akan menghapus file yang ada di SD Card saya, maka saya sentuh folder itu ( yang garis garis hijau), saya akan hapus ini yang ada di folder whatsapp aja ya 🙂

Image

Dan ini isi folder whatsapp,

Image

Ada folder trash yg isinya trash, database dll. Yang paling sering saya hapus ya yang thrash dan database itu. Kalau media (yg isinya foto atau video, saya gak pake auto update, jadi ada gambar yang disimpan).

Untuk menghapusnya, klik tanda ‘+’ yang di sebelah kanan folder atau file yang akan di hapus , kalau sudah di klik, tanda ‘+’ akan berubah menjadi ‘-‘ .   ( lihat gambar di bawah ini) .  Lakukan untuk folder/file berikutnya yang juga akan di hapus . Setelah semua ditandai ‘-‘ , klik gambar kertas sobek yang ada di pojok kanan atas.Image

Setelah tanda kertas sobek di klik, akan muncul konfirmasi apakah benar akan di hapus, kalau benar pilih Yes dong ya..

Image

Tunggu proses penghapusan filenya sampai selesai. Saat proses penghapusan berlangsung, di layar hape kita paling atas akan muncul gambar beberapa jumlah sobekan ( artinya berapa jumlah file yang di hapus ).

Image

Selesai… hilang sudah jejak sejarah di hape  kita..Selamat mencoba, semoga bermanfaat..

Cara Posting Artikel Di WordPress

Cara Posting Artikel Baca aja di sini  ya… 

Cara Membuat Page baca di sini 

Cara Menambah Menu baca di sini 

saya mah lagi males nulis meskipun lagi asik belajar ngoprek WordPress.  Ini aja lagi bingung kenapa Page, Menu & Category yg sudah rapi2 di satu themes, eeeehh pas ganti Themes lain koq berubah lagi.

Ada yang bisa bantu gak ? atau mau belajar juga ? sok ngoprek aja sendiri atau tanya2, jangan males baca-baca juga.

 

Smangat belajar ya..