Main di Awan dengan Dropbox & SkyDrive

Teman-teman sudah pake Dropbox  atau Skydrive ? saya dong sudah, kalau belum nanti saya invite deh biar saya dapat tambahan space gratis.

Jadi ceritanya belakangan ini saya lagi seneng ikutan WPC nih, kadang ngedit fotonya di kantor, eh sempet postingnya di rumah. Tadinya saya copy paste itu file ke HP atau ke Flashdisk, tapi waktu  Mas Zulfikar (gurubimbel) nulis tentang cloud, baru deh saya ngeh, kenapa saya juga gak pakai aplikasi dengan sistem Cloud Storage”  itu ya. .. (norak yaaa.. baru tau hihi.) . Maka kemudian saya pilih dropbox dan skydrive untuk pengganti flashdisk.

Apa itu  Cloud Storage?

Kalau ini awan beneran

Secara singkatnya gini, Cloud Storage adalah media penyimpanan data yang dapat diakses oleh para penggunanya lewat jaringan internet. .Dengan sistem cloud storage, jadi kita bisa menggambil / menggunakan, menambah maupun mengubah file yang kita miliki dimanapun kita berada.   ( *baca di  sini )

Kemudian aplikasinya apa saja yang berbasis cloud storage ? banyak, namun saya pilih dua aplikasi aja yaitu Dropbox dan Skydrive. Dropbox saya pilih karena menunya  gampang, Seno diajarin sekali langsung bisa. Skydrive saya pilih karena spacenya lebih gede. 🙂

Dua aplikasi di atas selalin bisa di download ke pc, dibuka langsung dari webnya, juga bisa didownload dari Android market dan install di HP Android kita.

Jadi sekarang saya jadi lebih sering foto-foto geje dari HP, kemudian edit-edit pakai aplikasi foto editor di HP, dan upload ke dropbox atau skydrive, space memory HP sayapun jadi aman…  dan ah saya jadi seneng main di awan

Mau coba pakai dropbox ? baca link  yang ini :

Cara Menggunakan dan Install dropbox pada komputer  

Cara Menggunakan dropbox di HP Android   

26 responses to “Main di Awan dengan Dropbox & SkyDrive

  1. punya dropbox tapi cuma share berdua kangmasganteng aja.. skydrive aja dulu..

  2. Aman nggak sih? Gimana kalo ada yang ngebobol?

  3. saya nggak ikutan 🙂

  4. kayaknya patut dicoba,hihi 🙂

  5. tapi klo pas ga bisa internetan bisa dibuka nggak mba?

  6. wah aku absen soal yang ini, hp ga support

  7. aku dah ikutan dropbox.. sangat membantu untuk urusan kirim mengirim kerjaan sama klien.. hehehe.. hidup cloud computing..!!

  8. Dropbox udah, tapi kalo Skydrive belum coba….
    enak nih cloud storage gini, kagak perlu repot colak colok flashdisk

  9. mba, saya sekarang juga pake dropbox buat nyimpan cerpen-cerpen saya. lebih enak ternyata. hehe

Leave a comment