2021 Tahun Perjuangan dan Keikhlasan

2021, Saya menyebutnya tahun perjuangan dan keikhlasan , Betapa tidak, di tahun sebelumnya saya pernah buat story seperti ini

2020 memang tahun yang sangat berat, sangat-sangat berat bagi saya, bagi keluarga saya. Dimulai dari kebanjiran besar menghantam rumah dan merusak barang2, di geber pandemi Covid19 dunia, yang membuat financial berantakan karena pemotongan gaji akibat PSBB yang berkepanjangan. Dihantam kecewa dan penghianatan dari orang yg sudah saya percaya.
harus ikut menghadapi masalah yang menerpa anak saya dan pacarnya, mengurus orang-orang yang ikut campur merusak hubungan mereka, yang merusak mental anak saya, menguras emosi saya,itu sebabnya saya merasa kewarasan nyaris tenggelam

Keberhasilan melewati 2020,memotivasi saya untuk berjuang lebih keras lagi di 2021 , berharap semua kegagalan, semua kekecewaan di 2020 harus hilang di 2021.

Tapi sayang ternyata pandemi belum selesai di 2021, bahkan lebih parah lagi dengan datangnya si DELTA. Kehilangan demi kehilangan mulai terasa,kehilangan teman, saudara, yang satu persatu dipanggil Tuhan karena covid19, kehilangan beberapa client karena sepinya bisnis di tengah pandemi, kehilangan asset yang terpaksa harus dijual demi menutup kebutuhan lain,semua harus diikhlaskan, Kehilangan menyadarkan bahwa semua ini bukan milik kita, kepadaNyalah semua berpulang,harta hanya titipan apalagi yang bernyawa.

2021, saya belajar ikhlas dari kehilangan, belajar tidak mendendam dari sakit hati, belajar memaafkan dari anak saya ini. Dan yang terpenting belajar kerja keras, fokus pada tujuan, juga dari anak saya.

Dia pernah genggam erat seseorang agar tidak pergi
Dia pernah merendahkan dirinya agar tidak kehilangan
Dia pernah memohon kepadanya untuk mempertahankan hubungannya
Dia yg selalu menyebut namanya dalam doa dengan air mata
Dia yg mencintai seseorang begitu dalam
Dan pada akhirnya, Sekuat apapun genggamannya
Orang itu tetap pergi ,Meninggalkan dia dan memilih ke masa lalunya

Dia yang berjuang menyusun hati
yang berserakan dan mengobati luka sendiri
Dengan doa yang kupanjatkan setiap hela nafas untuk dia
Dan akhirnya dia disadarkan
Bahwa masa depan masih panjang
Kesuksesan menantang di depan.
Bangun.. !!! dan terus berjuang

Satu step dia sudah tunaikan
ditengah-tengah hatinya yang berantakan.
Dia balas dendamnya dengan move on, kerja keras & dengan bahagia

Akhir tahun 2021, ditutup dengan IPK 3.5 dan traktiran keluarga dari hasil gaji dan Bonusnya sebagai Financial Planner. Yuk 2022 kita semua semangat terus !!

2 responses to “2021 Tahun Perjuangan dan Keikhlasan

  1. semangat tahun baru Ibu Seno, sehat senang selalu

  2. Hai Olive.. selamat natal dan tahun baru sehat2 dan sukses selalu.. GBU

Leave a comment