Resepsi Pernikahan Ryan & Indah

Alhamdulillah, selesai acara akad nikah legaaa rasanya, berasa tunai sudah tanggung jawab aku
mengurus pernikahan Ryan. dan alhamdulillah berjalan lancar.

Sekarang saatnya menikmati semangkuk soto tangkar yang enak banget sambil ngobrol2 sama saudara2 yang sudah berdatangan. Ada Keluarga lengkong, ada keluarga lebak bulus, ada keluarga cilenggang, keluarga encle belum keliatan keluarga tigaraksa apalagi nih ga keliatan, cuma yang jadi panitia aja yg keliaatan.

Pengantinnya sibuk photoshoot dulu, dibantu bocil2 panitia ( anaknya panitia maksudnya), trus baru deh ganti kostum persiapan resepsi.

Uwak Hapsah dan Tante Upik udah ngitung katanga jumlah piring sudah lengkap, ada 500 hihi, makanan pondokan sudah ready, tamu2 udah mulai berdatangan di ruangan. Si Della anakku juga udah mulai duduk di kursi penerima tamu. Among tamu ibu-ibu guru gareulis juga udah ready..

Hampir jam 13.00 ,MC nya udah nanyain kesiapannya, acara sesuai yang dikasih sebelumnya kan, trus MC nanya urutan foto, katanya udah ke clear chat, sama deh aku juga udah ke clear chat, untung di grup wa masih ada.
Aku malah mikirin bridesmaid , temen2nya Indah yang belum pada datang,padahal sebelumnya kan udah konfirm ke Indah kan kalo temen2 bridesmaidnya itu bakalan ikut kirab, Kan rencananya kirab itu urutannya gini – Bridesmaid, Pengantin, Ortu Pengantin, Kakak Adik Pengantin. Ya udahlah kalo emang belum pada datang gak usah pake bridesmaid deh..

Aaah tapi aku mah orangnya pengen yang perfect gitu sesuai yg direncanain, akhirnya aku liat kayaknya ada tamu cewek2 yang pake bajunya senada gitu deh warnanya, ngepink2 gold gitu deh entah apa namanya warna itu.
Aku iseng ke tanya ke mereka yang duduk bergerombol di situ, aku tanya
“Mbak Temennya Indah atau Ryan.?”
“Kita temennya Ryan bu..”
“Oh gitu.. boleh minta tolong gak, mau bantu jadi bridesmaid, ngiringin pengantin gak ?
nanti mbak2 berempat ini baris paling depan, di belakangnya ada pengantin, trus nanti pas di titik depannay penerima tamu, mbak misah berdua-berdua, kayak buka jalan buat pengantin gitu..
ngerti kan mba ?? mau ya Mba..

alhamdulillah mereka mau, yuk siap2

Dan akhirnya…Jam 1 lewat2 dikit lah, Pengantin dan keluarga mulai masuk ruang resepsi.
Ganteng dan cantik bangeeet ini ponakan2ku pake Baju dan Jas warna gold..
aku gak ikut ngiringin, aku minta space untuk tempat bridesmaid pengganti ini ke orang2 / undangan yang udah mulai maju. mendekat ke arah kedatangan pengantin.

Habis kirab, Om Bedi bawain sambutan mewakili keluarga,dan pantun-pantunnya Om Bedi banyak dapat tepuk tangan para undangan, ini salah satu pantun dari Om Bedi

Siang hari makan ikan , Ikan dimasak dengan santan , Pernikahan sudah di langsungkan,Sekarang ngga boleh lagi ingat mantan…

Datuk yang bacain doa juga sempet berpantun…


Habis itu udah deh salam-salaman undangan dengan pengantin dan foto-foto..

Tamu2 yang hadir alhamdulilah banyak.., temen2 Indah dan Ryan, temen2 Mamanya Ryan, sodara2 dari Padang dong gak nyangka banyak banget ternyata ya.

Oh ya Ryan kan sempet ya titip tamu VIP.. tapi bingung yang mana tamu VIP nya, aku sempet tanya ke temen Ryan yang jadi pengiring pengantin, dia juga gak tau yang VIP yang mana, ya udah lah kita berbaur aja ya.
Dan tamu yang paling seru ya temen2 milanisti Tangerang tuh..heboh yel2 di atas pelaminan.

Untuk konsumsi, aku lirik2 wak hapsah dan Tante Upik..ada Dini dan Eki juga ponakanku yang mantau konsumsi sambil icip2 amaan.

Aku bener2 gak ngapa2in di resepsi mah, sibuk cipika cipiki dan foto2 ketemu temen2 lama, ketemu anak2 mangga 6, ketemu temen SMP sohib2ku, ketemu sodara2, belum lagi denger rengekan anakku yang jadi penerima tamu yang pengen cepet2 pulang krn kudu balik ke kos-an di Bogor segera karena banyak tugas kuliah buat besok.
Jadi aja aku sampe lupa berfoto spesial sama pengantin, cuma ikutan yang foto keluarga rame2 aja.

Maafkeun aku pulang duluan gak sampe acara selesai,krn harus buru2 ke Bogor
Selamat Menempuh Hidup Baru Ryan dan Indah,semoga bahagia dan langgeng, sakinah mawaddah wa rahmah

Selamat juga buat kedua orang Tua Ryan yang sudah berhasil mengantarkan Ryan ke gerbang hidup berumah tangga.. kompak2 selalu ya kalian semua, meskipun berjauhan..

Leave a comment