Agar Cepat Sembuh dari Covid-19


Di tulisan sebelumnya kan saya cerita, soal orang terdekat yang terpapar covid.
Kemarin saya sudah cerita berita sedih meninggal karena covid.
Sekarang saya mau cerita berita gembiranya, sembuh dari Covid

Iya kakak saya sudah sembuh dari Covid 19, sudah pulang kembali ke rumah hari Minggu lalu,setelah 13 hari isolasi dan pengobatan di RS. Kok cepet ?? Iya alhamdulillah cepet, karena tak ada yang terlalu mengkhawatirkan , kakak saya juga gak mengalami sesak, kemarin kami sempat kawatir karena kakak saya ini kan comorbid.

Dan karena ada 3 orang teman saya di WAG lain yang juga sedang kena Covid, beberap teman tanya, “kok kakak lo cepet gitu sembuhnya , alhamdulillah yaa ??”
Ya bersyukur aja Allah kasih kesembuhan dengan cepat, Selain itu karena ddari kakak saya sendiri yang semangat ingin sembuh, ikutin semua petunjuk2 kesehatan dari dokter dan perawat di sana. Tidur / istirahat yang cukup, olah raga ringan, minum obat2 yang dikasih, obatnya juga kebanyakan vitamin2 aja untuk nambah imun tubuh,
banyak minum susu murni, minum madu, hanyatkan badan dengan minyak gosok yang cocok dengan tubuh kita
, kebetulan kakak saya ini gak kuat minyak kayu putih, jadi dia pakai minyak gosok lain yang cocok. Kakak saya juga bikin gak mau stress, pikirannya dibikin tetap tenang. Kalau sekiranya ada yang dia perlukan tinggal WA saya, atau anaknya, krn RS nya yg paling dekat dengan rumah saya dan rumah anaknya.

Kakak saya untungnya sudah terbiasa sakit eh pernah merasakan sakit dalam waktu lama ( belum lama ini beberapa bulan bolak balik RS karena cancer servix ), jadi dia sudah biasa kalau sakit di telpon atau di WA nanya kondisinya dan lain-lain.
Dia sudah bisa menghandle hatinya,jiwa dan pikirannya ketika dia divonis penyakit gawat seperti itu dengan TAWAKAL dan percaya pada proses pengobatan dalam upaya ikhtiar.

Begitupun ketika kemudian kakak saya terpapar Covid19 dan harus diisolasi di RS, dia ikuti prosedurnya,dia ikuti semua penanganan dan pengobatan di RS.
Ada beberapa saudara bilang HP nya jangan sering-sering dinyalain nanti sedih kalau ada yang tanya2. Tapi kakak saya gak tuh biasa aja,HP malah salah satu obat dia supaya gak stress, dengan HP dia bisa ngabarin ke temen-temen, ke sanak family tentang kondisi dia, tujuannya selain membuat sanak family tenang, juga bikin kakak saya tenang, happy dan banyak hiburan dengan ngobrol2 sama temen2, bisa selfie2, bisa komen2 makanan2 di WAG. Dia sendiri yang memfilter mana yang perlu dibaca dan tidak.

Dan kami di luar RS yang menanti kabar dan kesembuhan kakak, sepakat gak akan banyak tanya langsung kondisi dia, setiap kali WA, lebih sering WA soal gosip, soal gambar2 lucu atau cerita hal lain yang bikin happy. Support aja kebutuhan dia di dalam RS kira2 apa yang bisa kita handle dari luar. Dia lupa bawa alat mandi dan pakaian dalam, beres.. dari rumah saya yang terdekat, kirim by Gojek.


Dia lupa belum bayar listrik, beres.. ada sepupu yang minta no pelanggannya berapa ? langsung dibayarkan gak perlu diganti katanya .. Alhamdulillah.


Support dari luar RS ini juga penting biar gak terlalu banyak yang dia pikirkan. Biasanya dari jawaban2 WA, atau dari proses jawab WA or telepon atau video call kami bisa lihat bagaimana kondisi dia saat itu.

Tapi kata kakak saya, kunci yang mempercepat penyembuhan itu adalah
Semangat untuk sembuh, percaya kepada tim medis, jangan stress , happy aja, dan yang terpenting percaya dan tawakal kepada Sang Maha Penyembuh.

Semoga kalian-kalian yang sedang sakit terpapar Covid19 segera sembuh, dan semoga Badai Covid cepat berlalu.

2 responses to “Agar Cepat Sembuh dari Covid-19

  1. Yuhuuuuu mbak’e. Masih rajin ngeblog ternyata.

    Ini aku mampir gegara mau ngedit salah satu postingan, trus iseng main main ke lapak para teman. Seneng ternyata masih banyak yang aktif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s