Godin Dari Masa Ke Masa

Semoga Seno gak baca ini, ini aib sih sebetulnya, cuma gegara Budina minta diceritain soal puasa dari masa ke masa aja nih, jadi akhirnya saya cerita juga soal puasa saya.

1. Godin Masa SD   Jadi dulu itu waktu SD saya sempet tinggal di rumah nenek saya, karena ibu saya mesti melanjutkan kuliah. jadilah saya dititipkan di rumah nenek, di desa Lengkong ( gak jauh dari Foresta BSD sekarang )  tepi kali Cisadane Tangerang.

Bulan puasa di Lengkong itu enak banget dan berkesan, siang hari biasanya di isi dengan main, main dan main, mainnya kebanyakan di tepi kali atau malah berenang berkali-kali di kali Cisadane, kenapa betah maen di kali ?  namanya juga anak pinggir kali, sambil menyelam minum air… dan nerusin lagi deh puasanya.

Beda lagi puasa masa SD waktu sudah kembali ke rumah ibu saya di Jakarta, berhubung ibunda kerja pagi sampai sore, masa sih ngeliat jambu air di depan rumah aja bisa ngiler dan diam-diam metik tuh jambu.. trus lanjut lagi puasa.

2. Godin Masa SMP.

Saya baru dapat halangan berpuasa itu pas SMP, herannya, waktu halangan koq malah saya ikutan puasa, dan kebetulan pas kelas 2 SMP saya sekolahnya dapat jatah masuk siang, karena sedang ada pembangunan gedung sekolah. Jadi panas banget kan.. dan pulangnya sore.  Herannya itu tukang-tukang jualan es campur, es krim dung-dung, tajil koq ya jam 3-an sore sudah pada muncul deket sekolahan saya, maklum lah ya sekolaan saya itu ditengah-tengah pemukiman penduduk. Alhasil jam istirahat kedua di bulan ramadhan ada sekali ( kayaknya cuma sekali deh ), saya singgah juga ke tukang es campur dan cleguk-cleguk.. habis semangkok.. , padahal kan bentar lagi magrib.. aduuuh sayang bener kalo di inget-inget… tapi sampe rumah lanjut lagi puasanya.

3. Godin Masa SMA.

Masa SMA , kan udah gede dong, udah lempeng dong puasa saya  ( mestinya ya.. ). Tapi  koq ya suatu hari pulang sekolah di hari yang panas dan lapar melanda, tukang bakso di bawah bioskop Merdeka  di Jl. Kisamaun itu kenapa begitu menggoda wanginya. Saya dan dua teman saya yang seketika bersamaan nyium wangi kuah bakso itu koq jadi liat-liatan, trus mulai deh setan penggoda nyeletuk “buka yuk.. godin yuk..” . Yang di goda koq mau aja, masuklah kami ke tempat tukang bakso yang ketutup tirai separuh..

Ex Bioskop Merdeka Sekarang

Ex Bioskop Merdeka Sekarang

Waktu masuk ke tukang bakso itu saya kaget !! .. tau gak apa yang saya lihat di dalam ? yeee… ada si Aa, kakak saya paling tua itu lagi asik makan bakso.. yeee.. dia godin juga hahaha.. jadilah kita saling tosssss !!.. kan tad pagi sahur bareng, sekarang juga buka bareng… sampe rumah ?? buka bareng lagi laaah, sambil lirik-lirikan 🙂

4. Godin Masa Kuliah

Kalo yang ini bener-bener lempeng, saya bergaul dengan orang-orang lurus, dan lagi pula sudah terbiasa puasa gak cuma senin – kamis, ini karena ngirit , maklum jatah ortu segitu mesti cukup, jalan satu-satunya ya kudu sering-sering puasa dong.. liat aja saya langsing kan waktu kuliah, karena keseringan puasa nih 🙂

Tebak, saya yang mana ?

Tebak, saya yang mana ?

5. Godin Masa Kerja

Sekali-kalinya godin pas kerja itu, waktu saya kerja di supermarket, iya saya pernah kerja di supermarket di daerah Kemang. Trus godinnya karena ngiler liat  makanan yang dipajang di supermarket yang kebanyakan pengunjungnya itu bule gitu ? .. oh engga, saya gak tergiur makanan gituan, cuma gara-gara warung tenda pecel lele yang enak banget di depan kantor itu yang bikin saya dan Narwan temen saya diam-diam nyebrang dari kantor saya ke warung situ dan jam baru menunjukkan jam 12 kurang, jadi bukan waktunya makan siang deh.. tapi jam segitu tu warung sudah buka, dan sesuai standar buka warung di bulan puasa, ya tendanya ketutup, gitulah.. mirip2 gini

Foto pinjeman dari sik-asik.com

Foto pinjeman dari sik-asik.com

Eeehh.. koq ya apes, baru sekali-kalinya godin di situ, keluar dari warung pecel lele, lewatlah mobil si boss.. dan ngeliatlan saya dan Narwan yang baru keluar dari situ dengan muka berseri kekenyangan. Si boss cuma geleng-geleng kepala…

Dan sampai hari ini saya gak pernah godin lagi…. suerrrrrr !!!

28 responses to “Godin Dari Masa Ke Masa

  1. namanya lucu ya, godin..kalo bahasa jawa ada juga namanya, tapi lupa hihihi…

    seru juga ya bandel2annya, kalo gak dipancing gini kagak bakalan cerita deh…hihihihi

    sekarang gak pernah godin lagi?? masyak ciiihhhh…..

  2. godin itu maksudnya buka siang bolong gitu? kalau di sini nyebutnya pecah puasa. hehe

  3. baru tahu artinya pecah puasa itu godin.. bahasa apa sih? jawa?
    tahunya ya batpus, batal puasa..

    no.4 paling kiri baju biru ya.. kuruuuuuuzzzz..

  4. Saya pernah, Mbak. Waktu SD, lupa kelas berapa. Hauuuus banget. Minum deh air di kulkas. Ga ada yang tahu (tapi Tuhan tahu ya). Tapi habis itu nyesaaaaal banget. pas udah gede karena ngerasa ngelakuinnya waktu belum baligh, jadi ga dibayar aja puasanya 🙂

    • Waaah.. asik banget air kulkas dingin gitu, pasti waktu minum air itu clingak clinguk..
      Iya sih.. kadang kalo habis batal puasa gitu suka nyesel…

  5. panggilin seno biar dia baca kelakuan ibunya…. 😀

  6. Hahaha, itu yang di supermarket benar-benar menggoda ya mbak 🙂

  7. Wakakakak, ternyatah yaaaa……awas diJewer Babeh loooch :mrgreen:

  8. Pingback: R07. wipitainment | tinsyam

  9. aduh mba…
    sering pecah juga ya. 😀
    lucu2 mba kisahnya. ngebayangin pas masuk warung bakso dan tatap2an sama kakaknya mba… kalau dalam sinetron (lebay) dah dibikin adegan 5 menit sendiri untuk tatap2an. 😀

  10. Teh Icho yang berdiri paling kanan pake baju biru dan sedang mengempit kertas. Betul bukan?

  11. rusydi hikmawan

    napa kebanyakan anak pas umuran SD sering dititip di rumah nenek. soalnya sy juga begitu. emang dari masa2 cerita selalu berbeda, gak mungkin ada yg sama.

Leave a comment