Corona oh Corona

Bercerita tentang pandemi Corona, akhirnya saya dan anak2 saya mengalami apa yang tidak pernah dialami seumur hidup.
Lebaran tanpa tatap muka, sekolah dan kuliah tanpa tatap muka, WFH semua serba daring, online semua, ultah tanpa selebrasi (dari dulu juga gak sih), Della ultah ke 17 yang biasa2 aja, padahal sudah direncanakan mau gabung ultah dengan teman SMAnya, sekali2 lah pas masa SMA bisa pesta yang agak heboh dikit.
(buat ibunya ini untung juga sih, gak ngejebol ATM 🙂

Beruntung pandemi ini datang ketika teknologi sudah sedemikan maju
jadi banyak hal yg biasa dilakukan di luar rumah masih bisa dilakukan dari rumah.

Dampaknya Pandemi ini memang luar biasa,dari segi ekonomi maupun psikologi.
Keluarga kami kena dampak Ekonomi ? tentu saja.
Stress ? tentu saja, semua harus kami pending sejak Mei
sejak pemotongan gaji di kantor, sejak cleint suami ( beberapa Mall di Jabodetabek) tutup operasi, tak ada lagi pemasukan.
side job saya sebagai dropshiper baju dan tas import hasilnya tak semanis beberapa tahun belakangan ini.

Jadi semua harus putar otak mengatasi kondisi yang super berat ini. Berat karena saya dan dan suami sudah memasukin usia rawan corona (50+), Fisik kami tak sekuat 10 tahun silam,mau kerja yang pakai fisik, berdiri masak 1 jam aja rasanya dengkul sudah nyut-nyutan. Dengan kondisi seperti ini, otak dan fisik harus seiring sejalan untuk melakukan perubahan sambil mengatasi kesulitan2 keuangan.
Cari jalan keluar untuk mengatasi utang, mendapatkan uang tambahan, mengencangkan ikat pinggang, supaya hidup terus berjalan
Hidup tak cukup dengan doa saja. Ayo bergerak semua dan tetap perhatikan protokol kesehatan sampai kondisi aman !!

Ngelamun neng

Note : 1 tahun gak nulis di WP, kembali gaptek, maapkeun kalo berantakan

2 responses to “Corona oh Corona

  1. satu tahun? wkwkw

  2. iyaaaa oliv terlaluh ya.. tahun lalu juga sama sih cuma 1-3 tulisan kalo gak salah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s