Karena Singa Tak Pantas ‘Meladeni’ Anjing yang Menggonggong

keepo.me-14095866_530899083774607_6507690833905064861_n
Kamu udah tau belum ? Kenapa anjing suka menggonggong, ya namanya juga anjing, kalo mengeong..itu namanya kuciiiing… (garing..krik..krik..).
Biasanya anjing menggonggong kalau apa aja ? .. :
1. Ada bahaya / ancaman, anjing mengancam seakan berkata β€œ Wooi gue yang jaga rumah ini, awas macem2 ama gue, gue gigittt ” . Ini jenis anjing galak biasanya, tapi kadang juga belum tentu galak, Cuma sok-sok galak aja biar orang yg asing / baru / belum dikenal pada takut..
Etapi udah tau kan trik jaman now menghadapi anjing yang kayak gini bukan jongkok lagi, tapi lawan !! kejar balik anjingnya, atau gonggong balik anjingnya.
2. Lagi galau/stress/Baper. Anjing bisa juga lho galau , kalau anjing lagi galau biasanya dia juga akan menggonggong, tp dengan nada berbeda, lebih tinggi dan kaiiingg !!!. Anjing yang kayak gini biasanya anjing2 kampung yang suka digodain/dimainin sama anak-anak.. sabit…kejar..sambit..kejar, akhirnya tuh anjing kesel dan ngegonggong kenceng.. Cuma buat cari simpati orang2 yang liat, supaya anak2 yang godain dinasehatin jangan godain anjing.
3. Lagi Happy/Ceria , Lagi seneng aja anjing ngegonggong, apalagi lagi marah pasti ngegonggong, emang sifat anjing mah gitu, tapi gonggongan anjing yg lagi happy dan becanda beda. Rada2 manja2 centil gitulah, kayak remaja centil yang kena senggolan dikit. , kalo anjing lagi seneng gini enak nih bisa diajak jalan-jalan… diajak karaokean keq gitu
4. Lagi Bosen/Gak Mood. Beda dengan kegalauan anjing yang no. 2 di atas, anjing yang lagi bosen itu biasanya ngegerrrmm sendiri, gak jelas gonggongannya,buat ngebuang bosennya kadang-kadang anjing cari udara segar jalan2 keliling2 rumah, keluar rumah.. atau sekali2 ajak naek gunung..
5. Menanggapi gonggongan Anjing lain , Anjing itu kayak kita juga lho, kadang kalau ketemu anjing lain mereka saling gonggong, semacam ngucapin β€œHai Sob..apa kabar β€œ . Begitu juga kalau anjing denger gonggongan anjing lain, mereka serta merta suka ikut ngegonggong juga. . Bodo amat itu yang didenger gonggongan ada bahaya atau gonggongan lagi seneng, gonggongan palsu, gak tau masalahnya apa, cuma denger gonggongan aja, ya langsung ikut ngegonggong juga..bahkan bisa jadi gonggongannya lebih kenceng.
6. Caper ( Cari perhatian ) , Jangan salah lho..anjing juga suka caper, emang kamu doing yang suka caper. ..anjing yang kayak gini gonggongannya terputus-putus..gak terus menerus menggonggong, semacam kode-kode ke anjing anjing lain ..hei..ciniii..ciniii.. dan kalau udah ada anjing lain ngebales ngonggongannya, mereka akan menggonggong bersamaan kayak koor se grup vokal gitu..sambil dalam hatinya bilang..jiaaah..akhirnya, kena juga lo sama gue..
=================================================
TIPS MENGHADAPI ANJING YANG MENGGONGGONG
Buat yang gak suka anjing dan sangat terganggu dengan gonggongannya.. saya kasih tips dikit ya buat mencegah atau mengobati/mengurangi gonggongan anjing. :
1. Tutup kuping pake earphone ..(lanjut smule-an) eh.. gak kedengeran deh itu gonggongan anjing
2. Cari tau dan dengerin dengan seksama, makna dari tiap gonggongan anjing yang kamu denger, kapan waktu gonggongannya , subuh-subuh kah atau malah malem pas jam-jam sholat tahajud ? Lihat point2 penyebab gonggongan di atas. Biasanya anjing manja emang ngegonggongnya dini hari..semacam orang yang terima telpon tengah malem gitu pas lagi ngantuk2nya kan males…
3. Jangan biarkan anjing kesepian dan terlalu lama ditinggalkan, kamu aja sedih kan kalo lama ditinggalin. Anjing yang kelamaan ditinggal selain kesepian dan kurang kegiatan bisa menyebabkan anjing stress/baper/birahi tinggi, kurang dielus2
4. Banyakin kegiatan fisik buat anjingnya, ajak balap lari.. (dari kenyataan..eh) , jalan2 keliling kampung atau … naik gunung ?
5. Jangan pernah ngasih makanan apalagi ngasih pelukan ke anjing yang lagi panas / ngenggonggong kenceng pas si anjing lagi baper. Karena si anjing akan nganggap itu respon atau balasan kita atas gonggongannya. Nanti2 dia akan gonggong terus buat caper2 lagi. Cuekin aja kalu anjing lagi gonggong kenceng..
6. Jangan teriak ke anjing yang lagi menggonggong , ..malah nambah bikin anjing murka.. lha dia lagi marah, ape lo…ape looo.., eh koq malah diteriakin β€œdiaaaaaam kamuh mau saya bikin daging anjing pake sayur kol ?!!!! β€œ yaaa..itu mah makin menggonggong si anjing. Jangan ya, jangan gitu, Kita cool aja.. Ikuti aja kata2 Imam Syafei β€œ Karena Singa Tak Pantas ‘Meladeni’ Anjing yang Menggonggong”

2 responses to “Karena Singa Tak Pantas ‘Meladeni’ Anjing yang Menggonggong

  1. Wkwkkw nongol sayur kol rupanya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s