Keluar Masuk Itu Biasa

Punya Group Chat di Whatsapp atau di BBM ?  99 orang dari 200.000 Pasti punya dong ya, ih analisa abal-abalnya Teh Icho ini mah.  Trus gimana tuh kalau ada salah satu temen atau bahkan kita sendiri yang leave dari Group Chat ? Kalau aku maaah…saya  critain satu-satu dulu deh,mulai dari kenapa Join Group lalu ninggalin Group. Soalnya ini yang paling sering saya lakuin.

 
Kenapa  Join Group Lalu kemudian Leave ?

 
Ih banyak aja alesannya atuh, beberapa tahun lalu waktu baru booming group whatsapp, sampe bingung sayah banyak bener ini yg add saya ke Group.  ada group rempong isinya cuma berempat 5 kalo gak salah, kenapa saya di add ke situ juga gak jelas, lalu ketika isinya ternyata cuma gossip2 gitu aja dan gak ada kecocokan, saya pilih Leave.

WA
Ada juga group MP, saya di add tak apa, saya mantan bloggernya MP. tapi dasar saya pendiem kan ya, yg kenap di group itu juga cuma dikit, saya orangnya gak bisa berinteraksi sok akrab.,  jadi saya juga bingung jarang berinteraksi di group, saya pilih Leave juga.
Ada Group BA, nah group ini bertahan agak lama saya ikuti.  gak ada masalah sebetulnya dengan saya dan member group BA ini, cuma saya ngerasa enggak sempet baca aja, dan males kalau mesti load more, scrolling dari atas rumpian2 yg saya banyak ketinggalan. Jadi saya pilih Leave.
Dan setahun belakangan ini, cuma ada 5 Group aja yg bertahan di HP saya, Group KoplakYoband ( Group inipun saya sudah jarang nimbrung, cuma ngucapin “morneeeng” tapi akuh bertahan di sini), Group Sedesian Moms ( ortunya anak2 Asrama sekolah anak saya sumber informasi penting ), Group IT Dept Kantor saya ( ini juga groum penting buat ijin2 kalau datang siang or apalah gituuu biar temen team tau), Group SMA dan SMP saya. Group SMP dan SMA pun saya ikutan belum lama, baru ada bbrp bulan krn menjelang reuni akbar, tidak terutup kemungkinan juga setelah reuni usai saya Leave dari Group itu.

Dan Karena setahun belakangan ini juga saya jadi pedangan onlen, saya pakai WA untuk jualan juga, jadi kadang saya suka berasa di PHP notifikasi, notif banyak kirain dari para buyes saya…eh taunya dari Group Chat, kan saya jadi Baper, udah gitu HP saya ini RAM nya keciiill..jadi meskipun sudah pasang off auto download di WA lebih sering lemot, kudu sering2 jalanin aplikasi cleaner deh.

 
Apa reaksi member/temen lain kalau kita Leave dari Group ?

 
Biasanya nih…yang pertama pasti ada yang langsung japri, “eh elo kenapa Leave”. Jadi saya sudah nyiapin alesan kenapanya dong . Eh ternyata saya Leave dia juga pengen Leave tapi katanya suka berasa gak enak  kalo leave Group,  jadi gue bertahan aja. Duh pren..saya juga suka ngerasa gak enak gitu,takut dibilang anti sosial lah, gak mau perpanjang silaturahim lah, ada yang tersinggung dsb.. makanya after Leave Group saya suka japri si pengundang, saya bilang alesan leavenya bla bla bla..nanti kalau ada kesempatan tolong di add lagi ya…( JJM aja sih kadang)
Reaksi ke dua biasanya pada saling nanya tuh di Group, jadi deh bahan gossipan hahaha..geer deh gue ( kata temen yg masih join dong ah) pada bertanya kenapa tuh si teteh leave dari group, biarin deh bentar lagi juga keponya ilang, kan masih banyak member yang lain, aku mah apa atuh
Reaksi  yang lain ada juga temen yang jadi baper masaaaa..masa dia ngejapri, “eh elo Leave gara-gara gue salah posting di group ya?”. yeee… santai aja keleeeus.., lo japri / PM gue via WA or apalah pasti dibales,gak akan putus silaturahmi gue dengan gue keluar dr group..okeh pren 🙂
Kalau kamu punya berapa Group di HP ?

Advertisements

5 responses to “Keluar Masuk Itu Biasa

  1. nggak ngitung… cuma yang aktif group kerjaan sama group SMA

    sayanya…. seringan diem 😀

  2. grup sd
    grup 1 sma
    grup fis 2 sma
    grup sma umum
    grup ltq
    grup tahfizh
    grup mp
    grup relawan quran
    grup super tot
    grup sales instinc
    grup kumpul bogor
    grup kita

  3. Aktif semua, beberapa ada yang aku create, beberapa ada yang jadi admin. ram cuma 1 gb, processor 1.3 gb. HP Oppo Joy, lungsuran dari adik. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s