ENGGAK MABOK, ENGGAK NABOK CUKUP

Terinspirasi Gambar yang tersebar di medsos ini saya akhirnya jawab chat dari seorang temen yang lagi curhat perilaku suaminya yang kelewat cuek sama istrinya, padahal teman saya ini cantik, pinter, kerjaannya bagus, sementara suaminya meskipun ganteng tapi kurang perhatian sama istrinya begitu katanya.
nabok
Saya bilang, gue setuju banget nih sama apa yg ditulisin di cosmo ini, gak apalah suami mabok asal jangan tiap hari, yang penting gak nabok, gak KDRT, gak maen perempuan dan gak maen judi, setoran masih lancar santai aja dicuekin suami juga.

Eh dia jawab,” yeee..siapa bilang suami gue gak nabok ? dia nabok, dia juga suka mabok, emang sih katanya suku B itu setia, gue akuin dia setia, setoran ?? boro2 lancar, kerjanya kan tergantung project aja, gimana gueeee….

Saya kehabisan kata-kata sejenak, akhirnya sama saya ambil point 1 standar artikel “kiat  menghadapi suami yang cuek dan emoisonal” yaitu SABAR . Saya jawab chatnya “Ya  udah elo sabar aja, mudah2an suami lo udah kapok nabok sejak elo minggat ke rumah ortu, mudah-mudahan juga suami lo makin giat kerja jadi setoran lancar, yang paling penting sih SETIA aja deh,dan masih perhatian sama anak, kalau gak perhatian sama istri kan istri masih bisa caper ke yang laen..ups..jangan !!.  ”

“Iya sih, gue enggak berani juga deket2 sama cowok lain, yang gue pikirin sekarang ini kerja, kerja dan kerja buat anak-anak !!”
lanjut teman saya

Jadi istri apalagi sudah jadi ibu itu susah, cacat sedikit aja soal ketidak setiaan, 1001 suami yang masih bisa memaafkan. Belum lagi malu sama anak kalau kelakuan ibunya seperti itu. Okelah kelakuan minus ibunya dilakukan ketika anaknya masih kecil, tapi kalau kelak anaknya sudah besar dan tau, hancurlah kredibilitas seorang ibu di mata anaknya.

Iya buat siapa lagi sih kita kerja, sudah hukum alam, ortu kita bekerja untuk anaknya, sekarang giliran kita kerja untuk anak-anak kita. Lihat tulisan di atas, bener banget, perempuan sekarang banyak yang sombong,sukses dikit, ribut dikit langsung pisah.Gue tau elo lebih sukses dari suami lo saat ini,anggap aja ini memang rejeki elo, elo yang cantik & pintar lebih bisa dapat pekerjaan yg bagus dibanding suami elo. Jadi yah nikmatin aja dulu sambil terus doain supaya suami elo lancar setorannya, kamu happy semua happy.

*tiba-tiba saya bersyukur, dari semua yang dibilang Dewi Motik di atas,suami saya enggak semua*  (enggak ketauan saya maksudnya)

Advertisements

14 responses to “ENGGAK MABOK, ENGGAK NABOK CUKUP

  1. Wise sekali Dewi Motik, makasih udah sharing Teh. Mungkin ada benarnya bahwa akan selalu ada ketidakcocokan di antara suami istri, semoga kita bisa meredam ego masing-masing sehingga bisa dan mau mencocok-cocokkan he3

    • Setuju Wan, wise ya..makanya sampe 57 thn kawin. aamiin wan, mumpung Ihwan jg masih baru2 kaan..kalo udah 17 thn kayak aku agak2 susah belajar redamnya hahah

  2. iya, katanya menikah itu masalah komitmen ya, mbak. saya juga sama suami lumayan banyak perbedaannya. moga-moga aja kami berdua bisa sabar selalu dengan kekurangan masing-masing dan tetap bertahan dengan komitmen yang sudah dibuat

    • Samalah Mbak…akupun begitu, begitu berbeda, begitu saling ego, komitmen dan kesadaran bahwa masih banyak yg perlu dipikirkan dan dikerjakan yg bikin kita berdua tetap bertahan..kesampingkan sejenak ego

  3. Kalau kasus temannya Teh Icho sih termasuk parah ya? Semoga dia bisa menemukan solusi tanpa harus mengorbankan diri sendiri.

  4. Teh Ichoooooo apa kabar? lama ga blogwalking eh nemu blogmu lagi. Dicocok2in ya teh, siaaaap graak 😀

    • Yihaaaa akhirnya nemu lagi nih temen mp wkwkwk…kabar baik Say… iyaaa cocok2in aja lah yaa… tong hlap polow polowan group, biar seruuu kayak di mp lagi

  5. Aku juga agak setuju dengan Dewi Motik 😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s