Asiknya Jadi Penumpang di Acara Rally Wisata New Nissan March.

Gara-gara beberapa ibu-ibu ( termasuk saya ) yang me-modus admin agar diperbolehkan jadi penumpang di acara Rally Wisata Nissan March . Jadinya saya kaget juga ketika ada undangan mengejutkan via email dari admin kompasianan, katanya saya boleh ikutan Rally Wisata New Nissan March sebagai  penumpang…horee..!!!..modus berhasil 🙂  dan ternyata bukan cuma saya yang diundang jadi penumpang, masih ada beberapa ibu-ibu lainnya yang diudang sebagai penumpang

Sabtu pagi 7 Juni 2014, dengan penuh semangat pukul 6 pagi sesuai janjian kami untuk bertemu di pengkolan pasar jumat, akhirnya saya sudah duduk manis diboncengan Bang Zulfikar A’la meluncur ke meeting point di MT Haryono.

Sampai di Gedung Nissan  MT Haryono, sudah banyak teman2 duduk-duduk ditangga depan pintu masuk, rupanya registrasi belum di mulai, beberapa menit kemudian barulah ruang meeting dibuka, langsung panitia memberikan sekotak makanan dan air minum kemasan (plus kue talam dari Mbak Erna) buat pengganjal perut pagi itu.

 

Peserta Rally Wisata New Nissan March

Peserta Rally Wisata New Nissan March


Acara dibuka oleh Mas Nurul dari kompasiana dan Pak Budi Nur Mukmin ,  GM Strategi Pemasaran dan Komunikasi NMI.  Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan produk New Nissan March oleh Mas David Hick Sales Supervisor & After Sales Training dari Nissan Indonesia. yang bikin terpesona ibu-ibu…(*ihirrrr..no mention ah *) .

Mas Nurul, Pak Budi dan Mas David

Mas Nurul, Pak Budi dan Mas David

Yang pasti di sesi pengenalan produk New Nissan March ini kita semua jadi tahu fitur-fitur baru dan kelebihan yang ada di New Nissan March dibanding produk sebelumnya.  (*Di tulisan berikutnya nanti saya kasih  tahu deh apa aja fitur-fitur barunya, yang pasti bikin saya waaah…ada ya di mobil ini, wah…keren juga…*)

Selesai sesi pengenalan produk, Mas Dieky mulai membagi kelompok. Kemudian Mas Aris Harvenda dari Kompas Otomotif juga memberikan tips2 mengemudi dengan aman dan nyaman.
Saya kebagian di mobil no 7, di mobil warna pink. Bersama Mbak Aulia Gurdi, Pak Tarigan sebagai pengemudi, sementara Saya dan Mella sebagai penumpang, yang duduk manis di belakang.

 

Mobil Group saya No. 7 yg warna pink

Mobil Group saya No. 7 yg warna pink

Sebelum naik mobil pastinya foto-foto narsis dulu dong di depan mobilnya, saya pilih foto di mobil yang warnanya agak mecing dengan kaos saya..ehemmm

Mecing gak ? :-)

Mecing gak ? 🙂

Perjalanan pertama, Mbak Aulia Gurdi () yang jadi pengemudi, di sebelahnya duduk Pak Tarigan yang langsung memutar lagu-lagu pilihan dari Audio yang keren itu, Mbak Aulia juga tidak kesulitan mengatur volume audio dari kemudinya, karena ada tombol audio yang melekat di kemudinya lho.. keren kan.

20140607_093748

Jadi meskipun macetnya jalanan menuju TB Simatupang lumayan terhiburlah  dengerin lagu-lagu thn 80-an pilihannya Pak Tarigan, apalagi cemilan yang disediakan panitia cukup menghibur penumpang yg dibelakang..bener-bener nyaman deh jadi penumpang. Malah bisa sambil foto-fotoan di dalam mobil sambil macet-macetan.

Jam 10.31 mobil no.7 tiba di Gedung Nissan TB Simatupang, di sambut mas-mas berbaju hitam dengan lembaran kertas soal kuis di twitter plus sekotak makanan lagiiii…aiiih yg tadi aja belum habis mas,cemilan masih banyak, sudah dikasih makanan lagi.

Di Gd. Nissan TB Simatupang

Di Gd. Nissan TB Simatupang

Pertanyaan quis twitter yang pertama, “Ada berapa tipe New Nisaan March dan sebutkan harganya” …aaah gampaang masih ingetlah tipenya, tapi harganya pasti lupa,langsung buka contekan foto2 yg tadi Mas David nerangin, dan twittt…send
Sepanjang jalan karena saya penumpang, saya menikmati perjalanan sambil ngemil, foto2an di dalam mobil, dan kalau koneksi bagus ya saya enak-enak aja deh ngetwit sambil baca-baca twit lainnya yg seru2, pokonnya panteng terus tagar #NewNissanMarch.

Perjalanan berlanjut menuju check point berikutnya yaitu rest area Cibubur. Kali ini dari TB Simatupang, Pak Tarigan mengambil alih kemudi dari Mbak Aulia, Mella juga pindah ke depan di samping Pak Tarigan, saya masih asik dibelakang  *cemilan belum habis 🙂
Asik juga  Pak Tarigan bawa mobilnya santai..sambil ngobrol2 sepanjang jalan,ngalor ngidul, gak kerasa cape, saya yang dengkulnya panjang biasanya agak-agak kurang duduk di belakang karena suka rada mentok kali ini rasanya nyaman-nyaman aja duduk di belakang.

Group 7

Group 7

Di check point Rest Area Cibubur, setelah muter-muter cari parkiran supaya mobil berjejer rapi, kembali kita foto-foto bareng lagi, panas-panasan karena mataharinya terik banget dan pakai kaos double karena mesti pakai kaos seragam biar difotonya makin cihuy, ya rela-rela aja deh. Dan masih ada Kuis twitter lagi, peserta diminta menyebutkan fitur 2 terbaru New Nissan March..ini juga gampang, tetep liat contekan foto2 Mas David..:

Lanjut ke check point terakhir Ah Poong –  Sentul. Tol jagorawi agak padat merayap, tapi karena sejuk dan stabilnya Automatic Air Conditioner yang bisa menyesuaikan dengan suhu ruangan, membuat Mella yang duduk dibangku sebelah pengemudi tertidur . Dan pas perut sudah terasa lapar, snack pemberian  ke 2 sudah habis, keluar juga rombongan Nissan Rally di pintu keluar Sentul Selatan dengan perlahan-lahan,karena mobil paling depan team video dari kompas.com terus nge-shoot rombongan dibelakangnya..kata Olive berasa artis

20140607_122752
Ah Poong, akhirnya finish juga di Sentul…turun mobil disambut anak-anak kecil berpayung, eh ini bukan team penyambut,tapi Sentul memang puanaaas banget, dan anak-anak kecil itu meyewakan payung buat penahan panas.

Ah Poong - Sentul

Ah Poong – Sentul

14022909822099167150Wellcome to Pecel Solo, di sini peserta Rally New Nissan March benar-benar dimanjakan, boleh pilih makanan,mau nasi liwet atau nasi biasa ? minum teh manis sepuasnya..:)

Pecel Solo

Pecel Solo

 

Makin seneng dan makin terasa semakin dekat kebersamaan dengan teman-teman peserta Rally Nissan New March karena adanya games-games, pertanyaan dari Pak Budi berhadiah langsung merchandise2. Juga paling serunya karena ada puzzle game berkelompok berdasarkan kelompok mobil tadi, hadiahnya ? woooww…bikin semangat sampai teriak2 saat nyusun pazzle nan bikin pusing karena potongan2 nya di campur dengan puzzle kelompok lain. Sayang sekali teriakan kelompok 7 yg membahana, belum berhasil memenangkan lomba puzzle.

Games & Sharing

Games & Sharing

 

Eh tapi  ternyata selain dapat kartu Eat & Eat  Ah Poong (plus saldonya dong ) bertuliskan nama kita (*aaah..nama saya salaaah , kelebihan N, jadi IbNu Seno * ),  masih dapat amplop uang saku yangg lumayan, karena saya baru pertama kali ikutan rally semacam ini ya seneng juga lah, sudah jalan-jalan, makan gratis,dapat uang saku. Dan alhamdulillah lagi buat saya  gak nyangka juga ternyata saya dapat juara ke 2 lomba kuis twitter iiih, beneran gak nyangka..makasih banget, dapat hape ini,itung2 early birthday  gift buat saya  (* birthday gift berikutnya masih saya tunggu ya teman2  🙂 *)

Tak terduga

Tak terduga

 

Sore sudah menjelang, akhirnya rombongan rally wisata New Nissan March meninggalkan Ah Poong Sentul kembali menuju Nissan MT Haryono. Kemudi masih tetap dipegang Pak Tarigan dan kali ini saya merasakan nyamannya kaki selonjoran duduk di bangku depan sambil menikmati Senja sepanjang jalan tol, tetap diiringi lagu-lagu tahun 80-an, sampai tiba dengan selamat di Gedung Nissan MT Haryono.

Senja di Gd. Nissan MT Haryono

Senja di Gd. Nissan MT Haryono

 

Hari ini penuh pengalaman yang sangat berkesan dan menyenangkan, terima kasih @NissanID, @Kompasiana, special Thank buat Bang Zulfikar A’la yang ngeboncengin saya pulang dan pergi 🙂

Advertisements

12 responses to “Asiknya Jadi Penumpang di Acara Rally Wisata New Nissan March.

  1. Aku pengen ikut jg dong hihi

  2. waaah buseno potonya pake salam 2 jari.. hahahahah..

  3. asyiiiik bangeeeeet…. new nissan march-nya asyik juga keliatannya ya, ibu? harganya mahal tak… #usahacaricontekan 😀

    • Asik Ika… New Marchnya juga asik, nantikan review saya berikutnya tentang New Nissan March beserta harga, spesifikasi dan keunggulannya hahahaha…siap2 dimarahin boss, bagus2in kompetitor

  4. wah…. acaranya seru… dapat uang saku… dapat hadiah pula…. rejeki nomplok

  5. tombol suara di setir, kelas Toyota Rush juga ada Cho.

  6. Waaaww… Machooo… ibu2 doyan Rally… Hihi.. Sukses terus buu..

  7. Wah asyiknya bu hadiahnya banyak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s