Kamu Nyoblos Caleg Yang Bagaimana ?

Pemilu lalu saya gak milih karena nama saya  tidak terdaftar, dan emang males juga daftar dan lapor, emang gak niat untuk ikutan PILEG, saya cuma mau ikut PILPRES aja.

Pemilu kali ini tentu beda dong, saya sudah niat banget ikut partisipasi, eh menunaikan HAK saya sebagai warga negara. Apalagi sekarang sudah sangat terbantu berkat sliweran berita2, website yang ngajarin kita untuk jadi pemilih cerdas. Sampai ikut minta pembekalan dari orang yang biasanya ngasih bekal menjelang pemilu. Yang penting partai yang dipilih sudah cocok, tinggal milih calegnya nih kira2 yang mana yang ada di Dapil saya. Dan yang terpenting lagi NIK saya sudah terdaftar di KPU, jadi kalau sampai tidak ada undangan lagi, saya mau langsung datang ke TPS bawa bukti data saya ada di KPU nih.

ImageSelain buat saya sendiri, gak bosen-bosennya juga saya ngajak teman2 supaya enggak golput, kirim-kirim Whatsapp ke group2 mengingatkan kalau jangan golput..yang penting cuma menghimbau, tidak memaksa, toh GOLPUT juga pilihan, meskipun menurut saya GOLPUT jaman ORBA dulu sih iya Ok aja, tapi golput jaman sekarang itu rugi boooww..

Dan ketika hari H nya tiba, Hari ini…. pagi jam 10 teng saya dan si babeh sudah berangkat ke TPS 17

ImageMeskipun sudah lihat2 caleg yg mau dipilih via website, tetep aja lihat di gambar yang jelas yang ada di dinding TPS, sambil komen2 kira2 caleg mana yang di pilih.

Image“pilih ini aja beh..ini kerudungnya lucu deh bentuknya”
“Ini yang ini calegnya foto editannya juga bagus, pake camera 360, pinggirnya pake vignette gitu..unyu banget beh”
” ini aja bu… namanya sama dengan alamat rumah kita buuu..”
“atau ini aja bu.. namanya cuma 4 hurup..”
“Yang Profinsi koq engga ada gambar partainya ? duh milih yg mana nih, ya udah deh milih yg no sesuai tanggal lahir aja”

Image“Pa..yang ini aja deh, ni cewek dandanannya paling sederhana, liat aja jilbabnya aja gak model2, mudah2an amanah gak korupsi buat make up dan penampilan”

Jadi buyaaaarrr sudah apa yang pernah dilihat di site KPU atau jariungu.
Bukan pemilih CERDAS ?? ah biarlah… yang tampil di website yang katanya cerdas juga belum jaminan nanti kalau sudah jadi anggota dewan bakal tetap cerdas. Buat kami berdua, sudah ikut mensukseskan Pemilu dengan tidak golput itu sudah CERDAS.

Dan yang penting lagi, bisa foto-fotoan berdua si babeh di billik TPS, kapan lagi kan, 5 tahun sekaliiiii

ImageImage

Lalu mengupload foto termainstream hari ini di siniii…

ImageLumayanlah cingir ungu buat bukti dapat diskon belanja di Giant 🙂

 

 

19 responses to “Kamu Nyoblos Caleg Yang Bagaimana ?

  1. wah… dapat diskon yah?
    sayangnya bukan waktunya belanja 😀

  2. giant kemaren ramenya luar biasa, troli belanja sampe abis.

    udah masuk langsung puter balik gak jadi nerusin belanja 😀

  3. Aku cek di web yg bersih mba dan coblos dia deh, kebetulan kenal juga hahah

  4. Jam 10? Aku dong…. jam 7 udah nongkrong di TPS. Petugasnya aja masih beres-beres… hahahaa…. Jadi begitu dibuka, aku dan babeh langsung nyoblos.
    Udah gitu saking semangat, nyelup tintanya kebanyakan, jadi we nggak bisa ilang sampe sekarang.

    • Iyaaa…da pan pagi2 kalau hari libur saya jadi bedinde heula. Jam 10 kurang baru beres.
      Ih rajin dan semangat pisat Teh Nopi hehehehe…
      Tinta pemiluku mah udah luntur…tapi tintaku padanya tidak luntur…#eaaaa

  5. selain menunaikan kewajiban sebagai seorang WNI yang baik, datang ke TPS juga bisa jadi ajang reuni, ahahaha

  6. Heran juga yaa systemnya skrg, kok pakai ujung ungu, heran banget. Sementara kita pemilih jujur, eh yg di atas. alaaag maaak surat suara di palsukan, hasil hitungan di korupsi. entar lihat saja kerjaannya KPU…wkwkwkwk…—WAR! Dah empet aku sama yg model beginian 😀

Leave a Reply

