Mudahnya Membuat Caramel Toast.

Gaya bener ya judulnya, tapi emang gampang koq bikinnya. Tanya deh Om Dokter Amir yang mula-mula memposting cara membuat Caramel Toast ini.
Biasanya Om Dokter yang kreatif ini suka bikin kue yang enak tapi rada susah, bahannya juga susah jadi membuat saya males mencobanya (alesan aja). Kali ini berhubung bahannya gampang, sedikit, dan sehari-hari ada di rumah, alatnya juga ada, jadi dengan gaya saya komen di postingannya begini “gampang ya Om bikinnya…jadi ngiler, besok bikin ah” … eh si Om Dokter ngebales komentar saya ‘nanti ceritin yah“…
Ya udah jadi saya cerita di sini deh ya..

Caramel Toaster Ala Icho

Bahan : Roti tawar, margarin, gula putih
Peralatan : Toaster, alat masak teflon, sendok
( kalau  gak ada kedua alat itu, bisa pakai setrikaan untuk panggang rotinya, dialasin kertas tpi ya, dan panggangan teflon bisa diganti dengan penggorengan biasa)

Cara Membuat
– Panggang Roti di toaster

ImageToaster saya beda dengan toastrnya Om Dokter, punya saya itu yang pakai penutup jadi agak gepeng hasilnya, ini aja gak saya tutup rapat. .

– Olesi roti panggang dengan margarine agak banyak.
Image– Taburi satu bagian Roti yang sudah diolesi margarin dengan gula putih

Image– Panggang kembali roti di teflon atau penggorengan dengan permukaan yang bergula di bagian bawah. Apinya tidak usah besar2, nanti hasilnya agak gosong.

Image
Dan seperti Om Amir bilang kalau gula sudah meleleh dan berwarna coklat muda, segera angkat. Jangan sampai gosong, agar tidak terbentuk zat yang bisa menyebabkan kanker…

Dan hasilnya ???

Duh saya agak lupa api kompornya kegedaan euy, makanya percobaan pertama tadi pagi  agak gosong gini.

ImageNanti2 mah gak gosong lagi deh, supaya terhindar dari kanker.. Tapi meskipun agak gosong, rasanya tetep  yummy…ada krenyes dan kriuknya makan roti pagi ini.

Thanks ya resep Roti Caramel Toastnya Om Amir 🙂

Advertisements

8 responses to “Mudahnya Membuat Caramel Toast.

  1. boleh dilempar ke sini teh 😀

  2. gampang ya Teh bikinnya…jadi ngiler, besok bikin ah….
    😀 😀 😀

  3. Tuh kan, gampang!
    Mulai bikin yang laen dong.
    Pasti juga gampanG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s