Si Maung Mendadak Mutung

Semalem si maung ngadat, ngadat yang gak biasanya. Baru kali ini selama jalan bareng sama si maung yang udah uzur ( eh umurnya sudah 11 tahun lho si Maung ini) baru kali ini ngadatnya gak kira-kira begini.
Masa baru aja jalan beberapa meter dari depan kantor si maung udah ngeberebet bet bet…diem. di stater gitu lagi, diem aja. Kata si babeh mah sudah sejak dari kantornya gini terus, bisa jalan kemudian ngeberebet dan mati, gitu terus, pantesan aja telet bener jemput sayanya.

Karena sudah jam 8 malam lewat,bengkel terdekat dari kantor saya sudah tutup, bingung deh si babeh mau ke bengkel mana. Tapi kata si babeh ini bensinnya jangan-jangan kemasukan air, kita kuras aja deh di pom bensin, cari pom bensin terdekat.
Waduuh…pom bensin terdekat ada sih di sebelahnya indosiar, tapi kan kudu muternya jauh, karena sejak jalanan depan Indosiar ditinggikan, itu puterannya jadi jauh pisan, tapi pas di puteran itu ada pom bensin total… ya sudahlah saya doroooooongg…!!

Lagi asik-asik dorong si maung, eeeh tiba-tiba ada orang baik, biker yamaha berhenti dan nawarin diri buat ngedorong pake kakinya, duuuh…si babe awalnya nolak, tapi dianya maksa, ya sudahlah akhirnya si babeh mau juga di dorong sampai pom bensin total, dan saya ngikutin di belakang si maung ( naek angkot hehehe..).
Tuhan beserta biker yamaha yg bantu dorong motorku dr sebrang indosiar sampe spbu total daan mogot, Brotherhood is no limit beneran deh”

Eh, ndilalah sampe pom bensin total, di situ ada dua motor (seorang remaja perempuan dan seorang bapak yg ternyata adalah bapak si anak perempuan itu) yang juga mengalami nasib yang sama. motornya sama-sama mogok gak bisa distater.
Ya sudah akhirnya kita sama-sama ngutakngatik motor.. Saya beli 3 botol air mineral besar yang isinya kita minum sedikit kemudian yg lainnya airnya buat cuci muka dan dibuang, karena botolnya mau dipakai tempat pembuangan bensin.
ah tapi bensinnya baguuuus kata si babeh..gak kemasukan air.. iyalah, butut-butut juga si maung mah gaya pisan, minumnya jarang di pertamina kalau engga kepaksa, di pertamina aja minumnya pertamax plus.

Saya whatsapp temen2 saya yang masih ada di kantor, saya telpon juga salah satu dari mereka tapi gak diangkat, maksudnya mau tanya di mana bengkel motor terdekat di sini…sukur2sih mereka ada yang bisa bantu ngutak ngatik…ah jangan ngarep kali, mereka lagi asik main game..meskipun jarak dari kantor ke pom bensin total gak ada 5 menit.

Saat itu ingatan saya langsung ke temen-temen saya waktu di Auto 2000 dulu, ada salah seorang teman yang motornya mogok karena kehabisan bensin di jembatan layang kemayoran, hujan-hujan sore pas arah pulang.. kemudian dia telpon temen yang ada di kantor ngabari kalau motornya mogok.. di samperin lho dia, sama temen2 yang lain dari sunter dibawain  bensin.

Trus si bapa itu bilang, tunggu aja pak, saya lagi nunggu montir nih, temen anak saya lagi menuju ke sini dari kemayoran. Whaat..kemayoran ke Daan Mogot. ?? tapi ya mau gimana lagi, sekalian ajalah ditunggu, dari pada gak pulang. Si babeh nelpon montir langganan dia juga lagi gak aktif hpnya. Dengan kondisi gini saya jadi bertanya-tanya nih ada gak ya montir motor yg bisa delivery dan trima panggilan macam garda oto gitu ??

Kemudian datang deh 2 anak muda biker tiger dan suzuki gede juga, oh…rupanya itu pacar si cewek ini, dan sama-sama nunggu montir yang temen mereka juga. Jadi waktu tak lama kemudian si montir datang, mereka bertiga deh yang kompak kutak katik motor si cewek ini, yang satu ngotak ngatik, yang lain nyenterin pakai HPnya ( dan saya foto2in mereka :))

ImageImage

Setelah motor si cewek itu berhasil hidup lagi, akhirnya si babeh sekalian minta tolong buat ngecek si maung..cepet bener ketahuannya salahnya di mana, dibongkar deh karburatornya yang ternyata kemasukan banyak air akibat tadi sore si maung hujan-hujanan di parkiran.

Image
Image

Dan kemudian selesai deh..si maung bisa ngegerung lagi…salam-salaman deh akhirnya kita semua karena lampu pom bensin total juga sudah dimatikan.

Pulang dari situ perut laper baru terasa banget (dari tadi udah laper aja), mampir ke bebek H.Slamet sudah habis, mampir ke sate Jono eeeh pas areng bakarannya sudah dimatikan, eeeeh si maung ngadat lagi karena sempet brenti, untuk digerung mau hidup lagi. Langsung pulang aja deh, makan di rumah pake yang ada aja.. lewat jalan terdekat masuk ke kompleks Taman Alfa…eeeh sampai ujung perbatasan kompleks portalnya di tutup, haduuuh mesti muter lewat jalan lainnya..
semoga si maung gak mati lagi nih…
Eeeh koq jalan keluar kompleks lainnya juga di tutup portal, haduuuh… untung masih ada orang baik..
Dan Tuhan juga beserta pak satpam tmn alfa yg mau bukain dikit portal yg sdh ditutup.

Akhirnyaa… Jam 23.lewat sekian… Thanks God..sudah beserta saya dan suami selamat ssmpsi rumah dngn rasa laper krn kalau brenti di jalan si maung ngadat deui.

 

Advertisements

8 responses to “Si Maung Mendadak Mutung

  1. Motornya mabok air, hehehe 😉

  2. repot juga kalau mogok di jalan… cape dorongnya. untungnya banyak orang baik ya teh 😀

  3. minta disalonin tu mbak 😀

  4. kalo aku pernah malam2 ganti ban mobil, bergelut dengan lumpur dan pasir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s