Maksud Hati Menolong.. Apa Daya Kecolongan

ART Baru

Pengumuman dulu, per akhir Agustus kemaren itu saya udah gak jadi Upik Abu lagi dong, sudah dapat pinjaman asisten rumah tangga dari teman saya. Jadi ini asisten statusnya pinjaman sementara namun tak mengikat, maksudnya  si ART ini milik sebetulnya mau bekerja di  daycarenya teman saya, tapi berhubung daycare-nya mundur di bukanya menjadi bulan Januari tahun depan, si Mbak ini akhirnya kerja di rumah saya dulu, sampai nanti bulan Januari ya terserah si Mbaknya, kalau betah di rumah saya ya silahkan lanjut, kalau gak betah ya silahkan balik lagi ke sini.

Si Mbaknya namanya Atun, sudah pengalaman kerja, jadi saya cukup beberapa kali mensupervisi beberapa pekerjaan, dia langsung ngerti, cuma masalah jadwal dan kebiasaan aja yang masih adaptasi.

Seminggu kerja di rumah, sudah kelihatan kerjaannya rapi, bersih, orangnya gesit, gak neko, yang paling penting sih masakan dan sambelnya itu ueeenaaak. Ngurus anak-anaknya juga lumayanlah.. Lucky I’m deh.. thanksy ya  Tan.

Maksud Hati Menolong.

Nah ini kejadian baru saja berlangsung sekitar jam 12 siang tadi. Saya dapat telpon dari Ecy teman saya ” Teh. si Indri kabur, baju dan  tasnya ada di rumah, tapi dia bawa lari 4 jam tangan gue ”

Makdeg !!! , saya kalang kabut, hari ini begitu banyak confuse.. dari pagi ngupdate kenaikan harga Toyota ternyata masih salah, proses neraca lajur akhir bulan rutin, kesalahan ke 2xnya beli pulsa 50.000 jadi ke deber 500rb ( *ini nanti saya ceritaan khusus ah *) ,kepala panas dari semalem belom kelar, eeeh ini lagi kasus baru !!

Jadi ceritanya beberapa hari kemarin ini si Mbak Atun ( ART saya ) di telpon teman lamanya, dulu pernah kerja bareng di satu rumah sama dia, minta tolong untuk dicarikan kerjaan, karena ketika dia balik ke rumah majikan lamanya, majikan lamanya sudah ada ART baru, karena dia kelamaan dikampung, sekarang temannya Atun ada di kost saudaranya di Kali Deres.

Si Mbak Atun ceritalah ke saya, siapa tahu ada teman saya yang juga butuh asisten, lalu ya saya coba tawarkan ke beberapa teman, dari beberapa kandidat yang mau, masih belum ada kepastian, mau diambil atau engga.. eeeh.. ndilalah belum ada berita pasti koq ujug-ujug itu si temen udah meluncur menuju rumah saya, si Atunnya juga sampe gak enak ke saya, ya sudahlah.. malem minggu teman si Atun itu ( Namanya Indri ) menginap di rumah saya.. Dan malam minggu itu akhirnya final, si Indri sdh dapat kerjaan di rumah teman saya di Kemayoran, besok di jemput.

Hari Minggu siang, teman saya datang ke rumah saya untuk jemput si Indri, saya pesankan ke si Indri untuk serius bekerja, toh dia yang minta ke saya untuk dicarikan kerja, si Indri sih iya iya aja..

Eeeeh lha koq tiba-tiba kejadiannya begini, itungannya baru 1×24 jam  ya, malah belum kali deh, koq malah sudah ngabur… dan nyuri pula..

Saya mau gak mau ya sedikit gak enak sama teman saya, meskipun teman saya bilang gak nyalahin saya dan Atun,. saya coba bantu telp ke nomor telp Indri dan No telepon kakaknya ( katanya sih ) yang kemarin sabtu ngantar Indri ke rumah saya… semua  HPnya gak aktif.. dodolllllllllllllll… gue ketipu !!!

Teman saya bilang di whatsapp, “jangan kapok ya teh, nanti kalo ada lagi kasih tahu ke gue..” Gak. saya udah kapoklah bantuin orang yang nyari kerjaan !

18 responses to “Maksud Hati Menolong.. Apa Daya Kecolongan

  1. cicakdindingkreatip

    hadeh….. emang ngak tau di untung tu .. sudah di tolong kok malah begono 😀
    hemmmmmmmmm

  2. jiahelah…
    perasaan dari jaman jepang, jurnalnya selalu bertemakan ini
    pantesan ibue ncip pilih urus rumah sendiri biarpun repot…

  3. Waduh gak tau diuntung. Yg gini nih bikin nutup rezeki org jujur. Hadeuh

  4. kasihan teman seprofesi yang bekerja jujur…. jad ikut buruk namanya

  5. semoga mbak Atun langgeng ya mbak, dan tidak ada kasus Indri2 yg lain..

  6. btw, itu jamjamnya mahal tidak? kayanya iklas gitu ya..
    semoga ga ada indriindri yang lain.. ga tanya atun? kan temennya?

    • Engga jam mahal sih katanya… jam biasa aja, ikhlas koq mereka..
      Betul Mbak Tintin, semoga gak ada indri lain lah.

      Tanya ke Atun sudah, Atun bahkan jadi gak enak dan kasih info yg dia tau aja soal Indri, krn Indri itu cuma teman kerjanya di tempat lama dan gak sekampung

  7. aduhh bikin pengen marah2 nihhhhh

  8. Urusan ART nggak ada habisnya ya. Ada yang jujur tapi oon, ada yang pinter tapi nyolong, ada yang pinter dan jujur tapi kerjanya pacaran melulu atau urusan sama anaknya melulu. Giliran dapat yang pinter, jujur, anaknya udah gede, dia malah minta berenti karena mau kawin lagi….. hadeeeuuuhhh…!
    Itu pengalaman saya semuanya, Teh…. Mudah-mudahan si Mbak Atun mah nggak begitu ya. Sing betah, sing awet, sing bageur….

Leave a Reply

