Hati-Hati Isi Pulsa 50.000 di Klik BCA

ni pengalaman pahit saya yang ke dua kalinya saat mengisi pulsa Simpati Rp. 50.000 via Klik BCA.  Sebelumnya saya pernah mengalami kejadian gini sekitar bulan januari/februari masih di tahun ini juga ( bukti sudah hilang di mutasi transaksi ).

Kenapa disebut pengalaman pahit ? yang pertama saya pikir saya gak sengaja atau ceroboh membeli pulsa 50.000 tapi salah pilih 500.000, jadilah BCA mendebet saya Rp.500.000. Tapi koq saya gak yakin kalau saya saya pilih. cuma salahnya saya ketika konformasi isi angka yang ada di token,s aya kurang perhatian aja dan terjadilah peristiwa pahit itu, saya telpon ke Halo BCA, mereka tidak bisa membatalkan  transaksi.

Ya sudahlah saya pikir karena saya waktu itu salah pilih angka, karena di rumah tetangga lagi hajatan dan dangdutannya mengganggu konsentrasi saya. Jadi si babeh punya stok pulsa lumayan banyak, cukup untuk jatah 5 bulan.

Sejak itu, saya saya sangat hati-hati kalau beli pulsa via klik bca. Masa iya sih sudah begitu hati-hati,  hari ini saya kecolongan lagi, saya kaget ketika di hasil akhir transaksi sudah selesai dan diminta cetak atau simpan, tertera nominal voucher Rp.500.000… haaa !!!!..

Suerrr, saya yakin seyakin-yakinnya kalau saya tidak salah pilih angka, gimana mau salah pilih, wong jarak pilihan dropdown pulsa Rp. 50.000 ke Rp. 500.000 itu cukup jauh koq. ( lihat gambar di bawah ini ).

ImageKemudian ketika isi angkanya yang tertera di token dan nominalnya saya juga sudah yakin benar koq..sayangnya saya tidak printscreen itu transaksi, lha wong konsen di angka-angka token.

ini contohnya ketika saya isi pulsa Rp.25.000

ImageDan.. kekagetan terjadi ketika di step ke 3, transaksi sudah terdebet Rp. 500.000 dan sudah pasti tidak bisa di cancel,..aaaahhhh

bca500

Tapi saya keukeuh masih nelpon halo bca, dan masih tetap tidak bisa di cancel transaksinya meskipun masih bersatus PEND

 

Maunya sih komplen ke BCA, tapi saya baca-baca pengalaman orang yang pernah mengalami kejadian seperti ini, koq ya malah semuanya seperti menyalahkan dia. ( baca di sini (http://www.kaskus.co.id/thread/515269a35a2acf6c60000008/klik-bca-mengecewakan/1) * gak bisa nge-link.

Tapi sumpah da saya mah yakiiiin.. saya kali ini lagi gak siwerr… emang jelek aja sistem BCAnya, hati-hati aja lah, nant mah kalau beli pulsa 50.000 belinya 25.000 x 2 aja.

Mestinya yang 400.000 buat budget beli baju baru, jadi aja habis  buat pulsa doang ah !!

107 responses to “Hati-Hati Isi Pulsa 50.000 di Klik BCA

  1. duh… bisa kena dua kali teh.
    saya beli pulsa nggak pernah lewat ATM apalagi internet banking

    • Iya ceroboh sekali daku Mas 😦
      dulu biara beli di temen yg jual pulsa di kantor..tp skrng udah gak jualan lagi..
      makanya males bener deh ini si babe pake pra bayar

  2. saya belum pernah beli pulsa lewat bank sih, mba. masih sering pakai cara konvensional. itu kalau beli pulsa 500 ribu masa berlakunya gimana yak?

  3. wah itu memang pengalaman yang ga enak karena bagaimanapun selisih duit yang mestinya masih utuh dikantong jadi pindah ke pulsa hp, tapi ‘untuuuung’ pulsa yang didapat sama seperti jumlah duit yang berkurang di rekening. yah ga kebayang aja berlimpah ruah pulsanya xixixixixi…

    beli baju barunya ditunda aja bu….

    emang selalu beli pulsa via klik BCA bu? atau baru akhir2 ini aja?

    btw, matur nuwun infonya semoga bermanfaat untuk yang biasa transaksi macam gini

    • Iya… jadi yaaa.. gak usah beli pulsa buat 4 bulan kedepan deh…
      Hehehe… ya kepaksa ditunda dulu Mbak
      keseringannya ya via klik bca mbak,kalau pas suami kehabisan pulsa dan saya ada di kantor.. sdh sering juga, cuma ya sdh 2x ini kejadian gini.

      Sama-sama mbak, buat hati2 juga

  4. jualan pulsa aja, nitip tementemennya kalu butuh pulsa tinggal dikirim pake hape.. bisa kan?

  5. waduh, kok bisa 50.000 jadi 500.000?
    Saya biasa beli pulsa lewat e-banking juga Bu, cuma saya pakenya BR*
    Alhamdulillah selama ini nggak ada masalah si

  6. waduh, alhamdulillah sejauh ini saya aman2 saja beli pulsa via klikBCA.. tapi jadi lebih waspada lagi buat ke depannya..

  7. wuih parah juga.. ya udah nikmati aja kalu gitu, semoga ga expired aja tuh simcard..
    ini kejadian sama temen kantor juga sih bu, tapi dia bisa transfer tuh kemanamana, diganti duitnya, tiap transfer 50rb gitu.. akhirnya malah jadi bandar pulsa..

    • Koq expired simcardnya, emang bisa Mbak ??

      Ya, tipe orang beda2 sih ya Mbak, kalau aku ngalamin gini buat ngisi HPku aku juga pasti jadi bandar, jualan pulsa malah dpt untung hahaha, cuma kan ini ngisi pulsa HP suamiku.. dan dia gak mau ribet orngnya pake transfer pulsa sana sini, aku yg transferin juga gak boleh… lha wong jarene keselahanku.. yo wis lah.. gak papa deh, itung2 nyamain aku aja,tagihan kartu haloku bulan ini juga hampir 500rb hehehe..sssttt

  8. yahh sayang banget ya mba 😦 udah complaint ke bca yg kenceng belon hihi

  9. Belum pernah beli pulsa di klik bca. Enakan beli di konter pulsa.
    Kayaknya nggak bisa dikomplen ya, soalnya pulsa yang masuk memang 500rb. Kecuali kedebet 500rb dan pulsa masuknya 50rb.
    Nikmatin aja punya pulsa banyak… hehehe

  10. Pingback: [wipitainment] 6. september ceriah | tinsyam

  11. Woaaahh… kok bisa yah? Beneran jauh gitu pilihannya. Bu, coba lain kali bisa di cek di value inputan dropdownnya? Siapa tau di pilihan 25.000 atau 50.000 value dari web nya itu 500.000 *pengalamancoding*, bisa di cek dengan klik kanan (di empty space), pilih view page source, ada di bagian atau lebih gampangnya liat di nominal 25.000, liat juga value nya berapa, jangan2 beda… Tapi ini juga percuma sih kalo di script processing di server mreka nya nggak2 *ooppss* :p

  12. jadi yang 400.000 ngilang gituh? wah…

  13. turut prihatin, dan terima kasih atas berbagi informasinya. pulsa setengah juta, ya lumayanlah untuk tabungan pulsa 🙂

  14. kok tanggalnya dan jam-nya beda beda di printscreen? itu bukan transaksi yang sama…

    • Tanggal sama kok, jam pasti beda krn tiap step pasti beda waktu dong. Lg pula screen 1 dan 2 itu sy printscren saat uang sdh kepotong 500rb,jd sekali lg sy coba ulang stepnya dan printscreen.

      Kalau screen 3 diambil dr history transaksi yg selalu sy simpan.

      Masa gitu aja gak tau

    • Samaaaa…salah beli pulsa 1 juta lg, hadeuuuuhhh…

      Knapa nasabah ngga dimudahkan ya, dah yg kedua kali lg, knapa ngga dipakaikan titik pemisah angka saat pilih, banjir pulsa deh niy 😰

  15. Saya juga pernah dapet kasus seperti itu..
    Sekarang mah beli pulsa online aja dari http://pulsabook.com

  16. itu padahal buka i bankingnya lewat komputer ya, apalagi lewat gadget ya, pasti 500rb terus kepotongnya. 😀

  17. Salam kenal,

    Huhuhu.. aku baru ngalamin mbaaakk. Nyesek bgt. Pulsa sih gak ilang. Tp klebihan 450rb. Buat apaaaa???

  18. saya barusan mengalami….. ngisi pulsa simpati via internet banking, log in di komputer,, aduuuh… padahal yang saya pilih bener 50.000…. ini yang salah BCA apa Operator selulernya ya??

  19. Itu kejadian sama seperti yang saya alami, saya belinya jam 22.30.05 belinya 50.000 tapi berhasilnya 500000, dan saldo saya kepotong deh 500ribu di telpon halo bca, malah ngeselin dengn penjelasannya yang muter2 dan tak ada tanggung jawabnya.

  20. Tuh kaan, bukan saya aja yg ngalamin, soooo BCA masih mau bertahan dengan bilang ini kesalahan customer dan bukan kesalahan sistem ? hahaha..begitulah bank besar ya Mbak Matanianias, gak bisa terima koreksi dari nasibaha

  21. gan, akalau beli pulsa lewat atm bayar berapa apa seperti harga di konter-konter?

  22. Tp beneran sialan nij klick bca, masa aku barusan isi pulsa 50rb, kemudian saya isi pulsa 25 rb lg dr duit 3rts lebh kokk bsa sampe saldo berkurg jd 140rb. Krna saya penasaran saya isi lg 25 rb, aneh bin akaib saya lhsung cek saldo jd sisa 41rb. Kemana 100rb d rek kuu. Sialan isi pulsa 100rb hilang diit 2 rtus lebh. Sialan benerrrr

    • Sialan kaaan klik bca, halloooo masih gak mau ngaku kalau sistem klik bca buat isi pulsanya error ?? gitu deeeehhhh
      turut berduka ya mbak, nyumbang bca 200rb

  23. Lolll
    Makanya klo transaksi di verifikasi dulu bener apa ga.
    Ini ga ad kesalahan dari sistem, tapi kesalahan ibu sendiri XD
    Pas pada step k2 jelas2 uda di kasi warning warna merah.

    Kebiasan orang indo, ga pernah mau baca buku manual, bgtu barangnya rusak protes ke penjual :v

    • kalo cuma sekali mah iya bisa maklum munkin kesalahan sendiri, gak liat verifikasi, ini kalau sampe 2x masa iya bego dua kali, lagian juga pakai klik bca bukan baru sekali dua kali, dan kalau kejadian kayak gini dialami beberapa orang apa iya karena gak pd baca buku manual juga ?

  24. Hana Aurellia

    Saya juga barusan 26 Juli 2015 kejadian beli pulsa via netbanking bca beli 50, layarnya gagal eh duit kepotong 500ribu, ditelpon malah balik nyalain saya..

    • Waah..makin mengerikan kalo gini, pulsanya masuk gak mbak ? masih mending kalau pulsanya masuk 500rb mah, kepotong tak apa lah, nasib sama sprt saya hehhehe

      • Pulsanya masuk tapi 500??? yg bener aja masa mau belinya 50 dikasi 500? (jelas2 tombol 50 dan 500 jauh letaknya) ditelpon uda kesel saya cust service masih berkilah salahnya bukan disono tpi di kita, apaan itu.. abis duit gw..

        saya pake netbanking uda 6 tahun lebih cuma gara2 ini aj jd keki bgt..

  25. Lha ini pengalaman saya, kan mau isinya 50 rb, jelas jauh kan tombolnya antara 50 dan 500 rb, tapi nyata2nya yg kepotong Rp.500rb, dan bca berkilah kesalahan saya input data 500rb.. trus ada yg komentar di atas, kan ada konfirmasi juga sebelum proses..kalo jelas kepotong 500rb mestinya gak konfirm…. lah saya liat koq gak ada yg salah sblm konfirm, cuma sayangnya saya gak capture aja pictnya, jd tetep kalah , yo wis lah

  26. Dari pada ribet beli pulsa , lebih baik belinya secara online , karena sangat mudah dan simpel.Pulsa juga masuknya cepet . Sekarang sudah banyak kok penjual pulsa secara online salah satunya adalah http://pulsabook.com

  27. Pulsa emang sangat dibutuhkan ama masyarakat jaman skrng ya buat sms , telpon , internetan semuanya pake pulsa , tapi harganya masih lumayan mahal

  28. bang, itu screenshootnya beda tanggal dan beda jam, masuk akal dikit napa klo mau protes

    • Itu cuma contoh aja screenshootnya, wong udah kelewat baru ketauan kepotong 500rb, gimana ngesreenshoot lagi. baca yg detil dulu bang baru komen. bang bung bang bung , udah pasang foto cakep2 , nama akun ibuibu masih dipanggl bang aja

      Orang BCA ya ? atau punya pacar orang BCA :p

    • sorry..mungkin abang odongodong ga keliatan ya tu baca lg bang odong screenshoot step 3 d ambil tgl 3,,tp liat d bawah hystory transaksi untuk pembelian tgl 2..tgl nya sama dengan step 1 dan 2 ,,hehehe

      • iya, padahal di menu pilihan besaran pulsa yang dibeli tidak ada angka 500.000. tp bisa kejadian seperti ini

    • gw juga kena tuh di klik bca, saldo kedebet pulsa gak masuk.

  29. mau berbagi info juga hari ini 16 Nov 2015 saya juga kejadian sama, beli pulsa listrik maksudnya mau irit dulu beli pulsa 50rb aja, krn dana tinggal 590ribu, pas transaksi e-banking saya yakin seyakin yakinnya klik 50ribu karena diatasnya tertulis 20rb, setelah transaksi saya kaget ko malah kepotong 500rb, saya cek saldo bener uang tinggal 90ribay, semoga bca bisa membetulkan sistem internetnya sehingga ga kejadian gini lagi ke semua nasabahnya. Thanks

  30. Shock berat gara gara ‘0’ (nol).. bener2 sadar kok aku beli pulsa 50000 via ibanking BCA, pilihan nominal 50000 bukan 500000 , baru aja kejadian tgl 17/11/2015, Jijik banget aku jadinya sama BCA, padahal selama ini aku beli pulsa via ibanking ga ada masalah… dan hari ini bener2 bikin kecewa bgt, Ok token emang bikin semua transaksiku jd mudah..but not for this..
    Gara gara kejadian ini aku langsung searhcing di google dg keyword “Cara cancel transaksi pembelian pulsa via ibanking BCA” dan menemukan blog ini… meskipun sangat kecewa, tapi blog ini bikin aku yakin seyakin yakinnya kalo bukan aku yg salah memilih pilihan nominalnya..karena memang jarak pilihan nominal 50000 dan 500000 itu sangatlah jauh … so please pihak BCA segera berbenah dan tingkatin pelayanan perusahaan, jangan karena udah jd Bank yg besar malah lalai masalah pelayanan ke customer. 👎👎👎👎

    • Banyak yang senasib kawan, lihat aja beberapa pengalaman yg sama di komen2 di bawah ini.. pihak bca di komen di bawah ini masih blm mau mengakui kekurangan sistemnya..begitulah

  31. Shock berat gara gara ‘0’ (nol).. bener2 sadar kok aku beli pulsa 50000 via ibanking BCA, pilihan nominal 50000 bukan 500000 , baru aja kejadian tgl 17/11/2015, Jijik banget aku jadinya sama BCA, padahal selama ini aku beli pulsa via ibanking ga ada masalah… dan hari ini bener2 bikin kecewa bgt, Ok token emang bikin semua transaksiku jd mudah..but not for this..
    Gara gara kejadian ini aku langsung searhcing di google dg keyword “Cara cancel transaksi pembelian pulsa via ibanking BCA” dan menemukan blog ini… meskipun sangat kecewa, tapi blog ini bikin aku yakin seyakin yakinnya kalo bukan aku yg salah memilih pilihan nominalnya..karena memang jarak pilihan nominal 50000 dan 500000 itu sangatlah jauh … so please pihak BCA segera berbenah dan tingkatin pelayanan perusahaan, jangan karena udah jd Bank yg besar malah lalai masalah pelayanan ke customer. 👎👎👎👎

  32. gak pake BCA… tapi thx soal infonya ^_^

  33. 1. Menurut teman, orang dalam di bagian IT BCA, itu memang disengaja. Ratusan sudah yang complain. Ketika banyak yang complain, mereka kembalikan angka-nya jadi 50.000. Beberapa waktu kemudian, dikembalikan lagi ke 500.000. Tujuannya? Tentu saja menggerek omset mereka.
    2. BCA juga mengambil biaya administrasi Rp. 5.000 untuk setiap pembelian pulsa Rp.50.000, dan Rp. 10.000 untuk setiap pembeliam pulsa Rp. 100.000. Tetapi banyak yang tak mengecek saldo mereka dengan teliti setelah melakukan pembelian.

    3. Kesimpulan: Lebih baik beli di konter pulsa. Beli pulsa 50.000 bayar Rp. 50.000. Selesai.

    • 1. Waaahhh jahat bener itu BCA kalo benar begitu mas,yg nyuruh begitu siapa ituuu..gile yaa.. 2. Nah ini yg gak pernah saya lakukan, cek saldo after beli pulsa,sempet mikir sih, ini bca keuntungannya apa ya bisa beli pulsa di sini dng nominal sama… wooooh ternyata, baiklah, coba cek mutasi after beli pulsa kemaren2 ah, matur nuwun infonya ya Mas Fadli, salam kenal 🙂

    • Saya sudah cek, untuk pembelian pulsa, tdk ada biaya admin mas..di mutasi berkurang hanya sesuai nominal pulsa, baik itu 25, 50, maupun 100..

    • bisa dilaporin ke pihak kepolisian gan klo disengaja begitu. lain halnya klo systemnya eror trus belum dibenerin!

      • Lapor ayo laporrr…*kompor. Masalahnya Gan, dr BCA ( entah familoi entah rekan yg ada komen jg di tulisan ini) katanya Gak ada kesalahan di system IT BCAnya

  34. Selamat pagi, Ibu Seno.

    Kemarin, tgl 15 Januari 2016 sore, saya baca blog Ibu Seno. Awalnya sih pengen tau aja beda harga di klik bca dan di counter2 pulsa. Sempat was was juga karena saya sering juga beli pulsa via klik bca dan ga pernah mengalami kejadian kayak gini.

    Nah, hari ini tgl 16, tepatnya dini hari selepas saya latihan tennis, saya coba beli pulsa smartfren via klik bca. Transaksi dilakukan 2x, sebesar 50.000 dan 20.000, dan pada kedua transaksi berjalan dengan normal. Pulsa yg masuk sesuai dengan yg saya beli.

    Lalu saya cek saldo, ternyata memang ga ada tambahan biaya pembelian pulsa. Harga pulsa sesuai dengan jumlah pulsa yg masuk.

    Regards.

    • Selamat Pagi Mas/Mbak Putaw..sukurlah kalau memang sdh tdk ada kejadian aneh lg di pembelian pulsa klik bca, mungkin sdh ada perbaikan sistem meskipun di komen2 awal msh bnyk yg mengalami kendala. tapi tetap saja, saya lebih suka beli pulsa lwt klik bca nominal 25rb x 2 kali untuk pembelian 50rb, cuma antisipasi hehehe.. terima kasih sudah singgah di blog saya , salam

  35. Barusan saya juga mengalami hal serupa gan!
    pagi yakin isi 50.000 malemnya iseng ngecek mutasi rekening kepotongnya 500.000. baru nyadar!!! harus komplen bener ke BCA nih, meskipun skrg gak ada solusi mudah2an tidak ada korban lagi kedepannya! bukan masalah bca bener ngasih 500.000 buat token kita tapi transparansi system gan! kapok isi token via ibanking, mending ke atm aja

    • Waduuuh baru 2 hari lalu ? kirain beneran udah dibenerin ini sistem beli pulsa di BCA.. lapor ke hallo BCA paling juga maaf atas ketidaknyamanannya, turut prihatin gan..

  36. ane juga sama…beli pulsa gocap di ATM ….saldo nya 331500…di chek eh sisa nya tinggal 249000…
    sisa nya lari kemana ya???

    • Laah ada transaksi lain kali mas yg sisanya ? lihat di potongan transaksi beli pulsanya aja, beneran kepotong gocap apa lebih, aneh juga kalo gitu saldo ilang kemana tuh 30rb-an ya

  37. Saya mengalami hal serupa mas tapi terpotong 50rb padahal bulan lalu saya beli pulsa 50rb 2x ko sebulan setelahnya dipotong lagi 50rb saya liat mutasinya gaada transaksi selain tfan kakak saya, ko bca seperti ini ya ?

  38. Udah dicek yg 15rb nya kepotong buat apaan ? atau ada ket beli pulsa ?

  39. saya juga mau share hal yang serupa, pagi ini saya beli pulsa listrik 50.000,tapi saya lihat kenapa jadi 500.000 padahal saya yakin seyakin-yakinnya saya klik yang 50.000 karena saya beli pulsa listrik di klik BCA sangat2 sering. very disappointed mending beli pulsa langsung aja ke counter.

  40. sellyluu1996@yahoo.com

    gmana solusi kalo isi pulsa di internet banking kartu 3 belum masukin nomor seri terus tertekan log out 😥

  41. saya selalu isi pulsa hp vi i banking, saya ga pernah ngalamin hal serupa, semoga ga akan pernah..

  42. yah… hari ini hal serupa terjadi pada saya, beli pulsa smartfren melalui klik bca senilai 50 rb dan saldo saya terpotong 500 rb, kira2 bisa dibatalin ga ya???

  43. dan saya sudah biasa transaksi pembelian pulsa pake klik bca dan belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya. sepertinya ini teguran supaya beli pulsa secara manual aja, bca ga profesional banget,,

  44. Walah.. Dari 2013 s/d 2016 masih saja terjadi ? Dan modusnya kadang bener, kadang enggak ? Jadi ini kerjaan IT nya ? Jadi setiap step harus di capture dulu untuk jaga2 klo2 saja terjadi ? IT nya yakin klo kebanyakan pemakai gak selalu capture.. Jadi PD aja memainkan modusnya ?

    • Eh, ternyata ini kasus lama ya..
      Ngalamin juga…

      Baru aj kemarin beli pulsa simp*ti via klik bca
      Niat isi 50rb ternyata yg masuk 500rb😞
      Padahal ud yakin ngak salah pilih and sy jg ud sering transaksi via klik bca…
      Masih aj kejadian

    • Hmmm… gitu ya, modus IT nya BCA ya..trus keuntungan buat mereka apa ya, pdhal skrng juga kena biaya kan beli pulsa di BCA. yg agak mengkawatirkan skrng pakai inet banking bca script2nya sering muncul mesti di klik no.. ngeri kali

      • Sama om, barusan aku juga ngisi 50rb tapi yang masuk malah 500rb. Mana duwit lagi menipis lagi
        Huhuh…….

  45. setuju gan, saya juga uda kena 2x nih.. dulu pernah, barusan kena lagi. padahal ane yakin yg ane pilih 50rb. cuma pas masukin kode token kita fokusnya sama kode token.

  46. gimana bro solusi nya ? bisa di balikin jadi duit ga? atau di iklasin aje???

  47. halooo saya jg mengalami hal yang sama
    pertama kali isi token pulsa perasaan pilih 100.000 tapi kok jadi 1.000.000 saya masi mikir kalo saya mungkin lg gak fokus itu terjadi tgl 29 Sept 2016.
    kemarin saya isi pulsa pilih 50.000 jadi 500.000 saya masi +thinking smpe nemu link ini bener jg yah padahal jarak pilih nominal berjauhan.dibawah angka 50.000 masi ada 100.000 dibawahnya masi ada 250.000 jauh dr 50.000 ke 500.000 kecuali kalo kita ngetik nominal sendiri bisa jadi salah ketik. kapok g bakal make klik BCA.

    tips nya si mending isi d ATM klo gak saldonya mepetin aja. heheh

  48. aduh sama pak bu saya juga kena..
    kayanya sengaja nih masa ga dikasih titik gitu apa parah banget

  49. Yang bingung mencari nomor Token 20 digit, setelah membayar via Internet Banking BCA, agar lebih jelas silakan klik http://kantunklik.blogspot.co.id/2017/07/bayar-pln-prabayar-bca-tidak-ada-nomor.html
    Semoga bermanfaat

Leave a Reply

