Hebohnya Persiapan Pernikahan Itu

Masih inget kan ya sama postingan saya soal ponakan yang melamar  tantenya ? .  Proses lamaran sudah selesai, step terakhir akhirnya terlaksana pada tanggal 14-15 Agustus kemarin, Hari kerja saudara-sadarah.. Bukan hari sabtu minggu.

Jadi Rabu tanggal 14 Agustus tepat di hari Pramuka itu, ponakan saya paginya siraman dulu, saya gak sempat menyaksikan acara siramannya karena masih dalam perjalanan dari Bintaro menuju Sumedang. Cumaaa… itu di ceritain aja sama saudara yang di Sumedang via telpon kalau ada kehebohan di acara itu. Heboh karena Aa ( kakak ) saya  alias ortunya calon pengantin pria ( keponakan saya) nangis kejer saat siraman..nangis kejer haru dan bahagia kali ya, cumaa.. si aa sambil panggil panggil bibii…bibiiii…. ( maksudnya alm mamanya si calon pengantin wanita), kan yang denger dan liatnya jadi ikutan sedih.. heboh aja jadinya. Saya yang dapat kabar gitu cuma ketawa.. alaaah.. si Aa itu emang lebay, dia mah cowok juga rada melow,.. cengeng, wong dulu waktu remaja aja, kalau nonton film atau drama sinetron sedih aja dia nangis koq heheh.. ( maaf ya A, aibnya jadi keumbar deh 🙂

@@@@@

Oh ya rombongan menuju Sumedang itu ada beberapa termin lho saking banyaknya, jadi ada yang berangkat hari selasa 3 mobil, ini mah niatnya mau jalan-jalan dulu, kemudian yang barengan saya itu rombongan dari lengkong, karawaci, tigaraksa, terus ketemu di KM 88 dengan rombongan dari lebak bulus. Jadi perjalanan ke Sumedang udah semacam study tour aja deh, ada ishomanya di rest area, trus sebelum ke penginapan sholat ashar bareng lagi di mesjid agung Sumedang, persis rombongan ziarah wisata juga, pake popotoan di mesjid, liat-liat al qur’an raksasa di mesjid, beli cendera mata di koperasi mesjid, ah ibu-ibu ada-ada aja deh.

ImageRombongan keluarga calon pengantin pria nginepnya semua di asrama haji Sumedang, dipilih di sini karena tempatnya luas, kamarnya juga luas, dan yang paling penting murah harganya, kamar yang tersisa ada 13 di booking semua, terpaksa deh satu kamar di isi satu keluarga besar, termasuk anak cucu menantu plek satu kamar.

Image

Arama Haji – Paskriba Lagi Pada Senam

Image

Asrama Haji – ceritanya ini bukit Safa..

Itu aja ponakan saya Rian yang di tunjuk jadi EO kamar udah pusing ngaturnya, tadinya katanya sudah datang semua rombongan, eh jam 9  malam masih datang lagi 1 rombongan dari Gandaria, jam 12 malam datang lagi 2 rombongan dari Serpong, jam 2 malam datang lagi 1 rombongan dari Tangerang, ini rombongan  terakhir, pak pejabat yang sibuk habis sidang paripurna katanya.. ( eciyeeeeh yang jadi pejabat euy !! ).

Saking banyaknya rombongan yang datang, itu saudara saya yang dari serpong sampe gak kenal lho sama Rian ( anak kakak saya ) yang ngurus ngatur kamar, dia sampe bilang gini,.. ” Mang.. ini saya bisa minta kamar nomor sekian gak, di sini agak pojok dingin “, trus kata Rian, “mau di kamar mana Om, cuma kamar ini dan ini yang kosong..”

“Kamu pegawai sini apa bukan ? “ ( si A Dudung curiga koq manggilnya Om )

” Bukan Om, saya anaknya Rahma, anaknya bu Ratih.. “

ya ampuun.. pantesan kamu ganteng “ ( aiih senengnya si mamang ini dibilang ganteng )

Image

si mamang ganteng ( ryan)

@@@@@

Trus, namanya juga ngumpul sekeluarga besar gini ya, ini bukan dari satu kakek aja, bukan dari Kel Muhammad Zen, ini plus kel Abu Bakar juga , jadi dari 2 kakek ngumpul di sini, lebaran kemaren kan gak ketemu semuanya, jadilah ajang kondangan dan menginap di sini sebagai ajang reuni dan halal bihalal, jadi aja malam ini boro-boro bisa  tidur cepet, jam 3 pagi aja masih pada ngobrol, ibu-ibunya sambil ngehias bingkisan kue, dan bapak-bapaknya ya sepupu-sepupu saya ngobrol sambil ngopi-ngopi sampe pagi malah.

Soal hias menghias kue dan barang bawaan kirain sudah beres ternyata masih ada  yang kurang, kurang menarik maksudnya, masa hiasannya gak ada sama sekali, kue minimal box nya di pitain lah gitu, gak cuma plastik mika hahaha.. kalau bawaan mahar dan lain-lain sudah dibungkus rapi oleh pihak calon pengantin wanita dan sudah di serahin ke kel calon pengantin pria..

Jadi tengah malam saya, dan kakak2 saya muter-muter kota Sumedang deh cari pita, steples dan selotip.. dapet ?? ya engga laaah… udah pada tutup, yang ada malah jajan..

Tapi biarpun nyaris gak tidur sepanjang malam, rasanya fit-fit aja, hidung yang mampet karena dingin dilupain sejenak,..

Dan.. pagi-pagi kehobohan berikutnya di mulai,.. mulai dari bangunin sholat shubuh udah bener-bener seperti di asrama, siap-siap berangkat menujut tempat penginapan calon pengantin pria…. barisannya panjaaang…

ImageImageImageto be continue di proses nikah ya..

Advertisements

18 responses to “Hebohnya Persiapan Pernikahan Itu

  1. wuih seru pada tinggal di asrama haji.. si mamang ryan emang ganteng boh, jadi fotomodel aja jangan jadi pengurus asrama.. 😀

  2. jadi ini total semua berapa? 100an lebih ya?

  3. ngebaca ceritanya aja udah kebayang hebohnya 😀

    SAHHHHHHHHHH!!!!!

  4. Duuhhh…heboohh bener
    Pake nginep di asrama
    tapi saya paling suka acara heboh2an keluarga gitu, hihihi 😀

    • Iya.. hbs cari hotel di sana agak susah ( katanyaa… )
      trus dpt penginapan di atas bukit, view nya bagus, tp cuma cukup 4 keluarga aja.. dan mihil hihi
      mending di asrama haji deh…
      seru ya heboh2an bareng keluarga besar itu.. 🙂

  5. hahaha …beneran tuh nangisnya lebay bu? 😉

  6. Reblogged this on Lewat kata, aku bicara and commented:
    Waktu kk sy nikah jg sebagian anggota keluarga diinapkan di asrama haji 🙂

  7. Wakakak si Aa alus perasaannya bagus tuh, istrinya gahar nggak Cho ? 🙂

  8. Hahahaha, heboh banget ya Bu. Bisa ngebayangin deh. Wong terakhir kemarin putranya Pakdhe nikahan di Blitar kita serombongan kesana baru 20an orang aja udah heboh apalagi ini hampir seratusan hihihi. Betewe selamat untuk dua mempelai 🙂

  9. Ih, serunya kalo satu keluarga besar ngumpul begitu…

  10. Pingback: Pernikahan Ponakan Dan Tantenya | Jejak Langkah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s