Libur Sebulan Masih Kurang

Judul diatas, dikutip dari kata-kata  si Seno kemarin sore sambil nyampul buku rame-rame bareng Kirey & Roger (sepupu-sepupunya ) di rumah saya .

20130714_172123

 

Dan adek-adek sepupunya juga Della setuju, liburannya masih kurang katanya.. hadueeh mau berapa lama lagi liburnya, ini aja udah kelamaan, gak kangen sama belajar di sekolah apa nak, ibu dulu tuh kalau liburan kelamaan kayaknya udah pengen cepet-cepet belajaaaar aja di sekolahan, kangen sama ulangan... ( hueek..)

Kalo Seno katanya boro-boro kangen sama pelajaran, yang dikengenin itu cuma temen-temen aja, padahal tanggal 1-3 Juli masih sempet ketemu, kemping bareng 3 hari di Lembah Pertiwi. Tapi pengen buru-buru besok masuk sekolah, cuma pengen tahu sekelas sama siapa nanti di kelas 2.

Kalau Della, beda lagi, jadi males sekolah besok karena mulai lagi masuk sekolah pagi, sebelumnya dua tahun belakangan ini ( kelas 3 dan kelas 4 ) Della masuk sekolahnya siang, jam 10.15 dan pulang jam 15.00.  Mulai kelas 5 dan kelas 6 kembali lagi masuk pagi, ini yang bikin males.

Padahal kalalu dipikir-pikir, kasian juga anak-anak saya kemaren ini, liburan sebulan ini gak kemana-mana, rencana-rencana berantakan akhirnya. Saya ke Jogja gak bawa anak-anak sekalian liburan karena acara nyadrannya mepet termasuk budgetnya juga mepet. Trus rencana kemping bareng beberapa keluarga temen-temen si babeh di mana itu entah, juga batal, padahal sudah seurvey lokasi segala.

Trus ya akhirnya, Seno & Della mainnya ya sama Kirey dan Roger terus, berenang barengan, maenin bajaj barengan, berkunjung gantian main ke rumah Kirey, atau Kirey dan Roger main ke rumah saya seharian sampe tengah malem malah baru mau pulang, setelah mama dan papanya jemput ke rumah..

Image

Della sempet main ke kantor ibunya, untungnya anteng di kantor.. cuma asik bolak balik naik turun lift, main di toilet yang katanya bagusss, mainin mesin absen.

ImageBosen main di rumah terus, akhirnya empat anak ini di jemput eyangnya, nginep di rumah eyangnya di Pd Labu, maen ke ragunan. dan bikin capek eyangnya..

Yang pasti Seno bener-bener ketagihan maen ke rumah eyangnya, karena ada 2 motor nganggur di sana. Meskipun si babeh sudah pesan-pesan ke tante dan Omnya supaya kunci motor jangan digeletakin sembarangan, tetep aja Seno ngerayu-rayu eyangnya.

Image

Dan dasar beda ya, eyang sama cucu itu, dulu kata anaknya, mamanya juga ngelarang larang waktu dia SMP minta naik motor, eeeh koq giliran Seno minta pinjem motor buat maen di lapangan, eyang putrinya mau lho duduk di bangku pinggir lapangan nungguin Seno muter-muter naek motor.

@@@@@

Pagi ini, jalanan depan rumah saya mulai berisik lagi, motor mobil pengantar anak-anak sekolah mulai ramai, karena ada 2 sekolahan dekat rumah saya, rutinitas kehebohan di rumah sudah mulai lagi, kali ini dengan pemandangan berbeda, anak-anak lebih tertib dan gak susah dibangunin, karena yang bangunin bukan Mbak lagi, tapi ibunya bangunin sambil megang gagang sapu..  bukan buat mukul, tapi emang jadwal saya tiap pagi selama gak punya PRT itu, nyapu, bebenah, ngepel, nyiram tanaman dan nyetrika.. jadwal bude, masukin cucian ke mesin cuci dan jemur…

Ps : Cariin pembantu dooong… udah capek niiii

Advertisements

32 responses to “Libur Sebulan Masih Kurang

  1. huhahaha……..PS-nya gak nahan 🙂 susah banget emang ya mba nyari pembokat huhu

  2. yang namanya Eyang itu selalu nurutin maunya sang cucu bu, sama anak mah lewat hehehe

  3. Selamat datang ritual pagi yang heboh…
    Tadi malam saya juga habis nyampulin buku anak-anak.

    eh, anak saya mah udah sekolah sejak minggu kemarin…..

  4. sama banget sama aku, klo liburan berasanya kurang trus,hihi..

  5. nyari asisten rumah tangga jaman sekarang emang lebih susah ya, mbak… nggak lewat jalur resmi gitu?

  6. Wah, kok ya sama, jarak sekolah SMP favorit dg jumlah kelas terbanyak di Batam itu hanya 200 meter dari tempatku tinggal. bisa dibayangkan kalo jam-jam antar dan jam jemput, bisingnya minta ampun.

    • Lho Mas Iwan di Batam ya, aku kira di Padang 🙂
      aku sih lbh dr 200m mas.. cuma jalan menuju ke dua sekolah itu ya lwt rmhku.. sama bisingnya 🙂

  7. hihihi samaaaaa.. ini aja pinjem simbaknya mbakku seminggu dua kali.. lumayan sih terbantu.. nanti ada yang datang dari flores katanya..
    keren seno dan della udah mandiri ya ga ada simbak di rumah.. kirei & roger sepantaran gitu?

    • Waktu itu aku jg ditawarin yg dr flores..cuma yg nawarin via sms ke no hp yg jarang dibuka.. telat deh..

      Lumayan Tanteee..pd nyadar gak ada mbak di rumah 🙂

      Kirey kelas 3 SD dan Roger baru TK B, adek2nya semua

  8. namanya anak sekolah mau dikasih libur sebulanpun kadang pas hari pertama masuk sekolah udah kangen pengen libur lagi xixixixi

  9. Waduh, kok kecilnya hampir sama yah, bu seno, kayak saya, kangen mainnya aja sama temen-temen huehehehe

    iya, hari gini nyari pembantu yang bener-bener baik dan sopan dan asoy kerjanya, susah banget, bu seno.

  10. kakek-nenek pasti lebih “sayang” pada cucunya 😀

    selamat sekolah….. syaikhan juga udah masuk sekolah lagi mulai hari ini

  11. Asyiiik ya kelihatannya.
    Namanya juga anak-anak.

  12. Haha liburan memang menyenangkan. Makanya selalu kurang. ^^

  13. Pindah sekolah sini aja, liburnya bisa 3 bulan. Puwassssss rasanya.
    Umurnya Seno berapa?

    • Aaahhh aku maunya begituuuu… tp suamiku bukan tipe perantau jauh deh..
      Seno April kemarin 13 thn Mbak..

      • Masih terlalu muda untuk dilepas naik motor tapi untungnya sepeda motorannya gak di jalan umum, dan tetep diawasi.

        Kapan hari anaknya temenku kecelakaan sepeda motor. Menurutku yang salah orangtuanya, karena membiarkan si anak yang umurnya masih 13 tahun bersepeda motor di jalan raya.

      • Betul Mbak… sependapat dng suamiku tuh..
        nah sudah banyak cerita ttng itu, entah kecelakaan, ataupun pencurian motor dng kekerasan..
        memang blm saatnya Mbak, pa keukeuh2 aja portu sama anak.. ttp gak boleh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s