14 Tahun, Belum Pernah Gandengan di Mall

Hampir sebulan ini ceritanya saya dan suami jadi konsultan perkawainan dadakan nih, ada sepasang suami istri, masih ada hubungan family sama si babeh  yang pernikahannya lagi di ujung tanduk.. kebetulan juga si babeh waktu mereka nikah itu jadi saksi dari pihak pria. Jadi ketika mereka ada masalah dalam pernikahannya dan datang ke si babeh ( juga saya ) untuk curhat, selalin sebagai sodara juga ada kewajiban sebagai saksi pernikahan untuk mendamaikan mereka.

Sebetulnya agak kaget juga sih ternyata mereka ada masalah yang hampir 6 bulan ini dan kita baru tahu. Mereka yang kami lihat pasangan yang serasi, romantis, solid, pokoknya asik lah dilihatnya, jauh sekali dari kami ( saya dan si babeh) yang terkadang ..eh sering malah terlihat cuek, jarang menampakkan kemesraan di depan publik.

Buat kami permasalahan mereka membuat kami sama-sama belajar, saya jadi tahu apa yang diam-diam dilakukan si babeh ketika saya marah, saya juga jadi tahu ternyata diam-diam si babeh itu beruntung lho punya istri yang cuek dan ndableg gini, katanya saya itu  gak dendaman, kalau habis marah, ngeluarin uneg, trus besoknya selesai, lupa problem kemarin… ada untung dan ruginya sih..untungnya, saya begitu pemaaf dan ruginya, saya jadi gak belajar, nanti masalah yang sama akan timbul lagi.. Dan gitu deh banyak hal lain yang jadi pelajaran..

Mereka juga mengeluhkan soal romantisme yang hilang ketika sedang bermasalah, ya iiya lah namanya juga lagi marahan, males kali ya romantis-romantisan. Tapi kaget juga kami berdua ketika soal tidak menggandeng di Mall aja di permasalahkan..  kami berdua langsung kompak ngakak.. teringat protes saya ke si babeh beberapa bulan lalu, saya pernah protes begini ” selama gw kawin sama lo, gw gak pernah di gandeng kalo di Mall, nanti kalo ketemu temen disangka elo selingkuhan gw gimana ?” .

Gandengan gini maksudnya

Gandengan gini maksudnya

Itu saya protes setelah 14 tahun kawin lho ya, lha ini baru berapa bulan gak digandeng udah jadi masalah…

Trus, mereka nanya, jadi kalau di Mall jalan sendiri-sendiri gitu ? ya iya lah, jalan dampingan aja, gak gandengan tangan, gak meluk pinggang.. malah lebih sering saya atau si babeh ngegandeng pundak doang, kayak gandeng temen gitu.. kagak romantis kan..? .

Ni gandengannya paling begini doang

Ni gandengannya paling begini doang

Kalau pergi sama anak-anak ya yang digandeng malah anak-anak.. pas anak-anak udah gede ya malah mencar jalannya.

Jadi buat saya gak masalah deh gak digandeng di Mall juga, yang penting kita selalu “bergandengan tangan” ketika kita sedang ada masalah, supaya saling menguatkan. Gak apa-apa deh ultah pernikahan ke 14, tgl 4 Juli kemaren, gak ada kecupan dari suami dan saya cuma bisa ngomong begini “You are truly a blessing from God..Thank you for being my partner, spouse, lover, and friend.. ya Beh yaaa...( * ngomongnya sama bantal, karena saya berangkat kerja si babeh belom bangun * )

Gak apa-apa juga kalau kemudian ajakan saya untuk candle light dinner ditolak si babeh, begini…

ImageYang penting buat saya mah tiap bulan rekening saya nambah hasil transferan dari rekening si babeh, atau tiba-tiba bukan akhir bulan si babeh sms, cek rekening ya, udah ada uang masuk belum.. lalu ketika saya cek rekening si babeh dan ada  masuk   nominal baru, ( biasanya langsung saya pindahin transfer ke rekening sayah)… buat saya ini sudah yang paling romantis .. #eh ini mah matre ya.

Advertisements

29 responses to “14 Tahun, Belum Pernah Gandengan di Mall

  1. hahahaha baca dibagian atas hampir akhir itu ngebayangin soal gandengan tangan emang hal simple tapi sangat romantis untuk sering2 dilakukan buat aku lho.

    tapi begitu baca endingnya soal rekening2 itu lha kok malah pengen ngakak hahahahaha

  2. happy anniverasary ya, mba. moga langgeng sampai maut memisahkan yaa

  3. yang kecil bisa jadi besar kalau dianggap bermasalah.

    *jadi kepikiran ide buat tulisan nih*

  4. Hihihihi, saya pacaran 6 tahun belum pernah sekalipun di gandeng di mall (iyalah wong gak pernah main ke mall hahaha), dia nggandengnya cuma kalo lagi treking di rute yang berat atau pas naik gunung malam-malam hehehe. Jadi kalau nikah besok gak pernah nggandeng ya maklum 😉

    Betewe happy anniversary bu 🙂

    • Wow !! udah 6 thn ya.. yg mana sih pacarnya Shas, kemaren ke kompasianival ikutan gak.. kan mall juga siapa tau gandengan hehehe..
      aah aku pernah naek gunung sama suamiku ( wkt masih jadi pacar… sempet kepleset.. dia cuma liatin aja.. dan nanya, masih bisa bangun ?? .. nyodorin tangan doang hihihi..

      Thanks ya Sash.. sorry baru bales, sibuuukkk

      • Hihihihi, iya Bu. Hampir 7 malah tahun malah.
        Dia bukana nak Kompasiana kok, jd bu Seno gak tau hehehe. Sering sliweran di FBku kok dia, kadang aku upload poto sama dia juga 🙂

      • Waah.. lama juga.. mau saingan sm aku yg pcran sama Bapa Seno 9 thn ya hihi..
        asiik.. liat2 fb nya sash ah 🙂

  5. Happy anniversary bu dan bapa seno

  6. Transfer ke aku jg dong mba hiho

  7. lah gandengan aja jadi masalah, tinggal omong ato kalu ke mall ya udin tinggal gandeng gitu aja.. emang kudu ada yang mulai nih?
    [otomatis lihat rekening nih baca bagian terakhir :D]

  8. Happy anniversary, Bu. Semoga bahagia selalu.

    Well, pegangan pundak itu mesra banget lho..saya suka digituin, berasa punya partner in “crime”, partner in “well”, and partner in every moment.

  9. Hehehe, nice romantika 😀

  10. Ketelatan baca ini…
    Bacanya sambil ngikik-ngikik sendiri soalnya banyak samaannya.
    Happy anniversary ya…
    tiap pasangan punya romantismenya masing-masing. Yang penting mah akurr terus sampe tuwek…..

  11. Happy wedding anniversary mbak… two thumbs up… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s