Ketika Para Suami Ditinggal Istri

Sabtu kemarin tanggal 15 Juni itu, setelah ambil rapot kenaikan kelas 2 anak saya di sekolah, saya mesti buru-buru pulang nih, belum packing2 buat berangkat ke Jogja sorenya. Mana lagi gak ada pembantu.. ( *oh ya si PRT yang pulang pergi itu akhirnya cuma bertahan sebulan *.)

Eaalaaaa… ini antrian bagi rapot panjang dan lama, karena barengan dengan deal negosiasi uang bayaran buat tahun depan. Saya yang ngantri dari jam 9 baru selesai jam 12 lewat.. ( *lapar melanda.)

Nah ribetnya pergi ke Jogja kali ini, selain waktunya mepet, anak-anak dan suami juga gak diajak, jadi saya cuma berangkat bertiga sepupunya si babeh, Budenya Seno sudah berangkat duluan hari rabunya, bersama tante-tantenya si babeh naek bus.

Sepupunya si babeh juga ninggalin suami dan 2 anaknya. Tau dong, para istri kalau mau ninggal suami dan anak-anaknya pasti ribet, pesan sponsornya banyak bener. Awalnya si babeh cuma minta kulkas dipenuhin makanan, jadi kalo laper tinggalย  goreng atau rebus… Okesiiip sudah disiapkan yang gampang-gampang aja buat makan.

Jadi.. meskipun pewasatnya jam 18.20, Jam 3 soreย  akhirnya 3 emak-emak cakep ini diantar para suami dan anak-anak ke bandara, tujuannya cuma buat sekalian maen dan makan sama anak-anak di sana dan para bapak berkurang ribetnya karena masih ada emaknya yang ngurus, dan anak-anak terutama anak sepupu si babeh yang masih TK gak terlalu kehilangan emaknya, karena tadinya ngerengek-rengek pengen ikut.

ImageJam 17.30 akhirnya tiga emak cakep ini pisah dari anak dan suaminya.. dadah dadah deh.. eeeh.. pas lagi narsis-narsis karena norak pengen foto dengan beckground pewawat bergambar batik, tiba-tiba telpon saya bunyi..ternyata Seno yang nelpon.. “ibu ngapain sih pake foto-foto segala.. alay benerrr” .. Yeee.. mereka ternyata masih lihat ibunya dari lantai atas.. dadah dadah lagi deeeh..

Image

Saya sudah sampai di Jogja, para suami masih di jalan dan belum sampai rumah..eeeh ternyata mereka ngabisin waktu dan ngabisin duit ngangon bocah di mall, sekalian makan malem (lagi)

@@@@@

Besoknya… Suami sepupu saya yang rajin ngirim foto-foto kegiatan anak-anak. Karena rumah kami berdekatan, sepupu saya sengaja datang ke rumah saya bawa anak-anaknya, jadi Della dan Seno yang lebih besar yang main sambil jaga adek-adek sepupunyaImageUntung saya cuma 2 hari aja di sana, Selasa pagi saya sudah sampai rumah lagi.. setrikaan numpuk, si babeh sih nyuci, wong gampang kan.. cuma gak ada yg nyetrika. Kulkas koq masih penuh.. makanan yang saya beli buat persediaan makan ternyata masih utuh.. Dasar para suami , mereka ternyata males masak, dan milih angkat telepon, makanan datang…

Image

Isi kulkas sih iya utuh tapi saya cek saldo ATMnya berkurangnya paraaah… ย  jatah seminggu dihabisin cuma 3 hari.. duh gitu ya.. mending suami yg pergi para emak yg dirumah deh !!

17 responses to “Ketika Para Suami Ditinggal Istri

  1. hahaha capecape stok di kulkas malah delivery juga.. pijimaneeee.. tekor nih..

    btw ke jogya dalam rangka apa toh?

  2. huhahahaha….cek saldo atm berkurang, aku ngakak bacanya ๐Ÿ™‚

  3. hahahaha informatif nih sama yang belon nikah mba

  4. Lucu bgt sih seno, smpe nelpon cuma gara2 foto2an ๐Ÿ˜€

  5. idem tuh sama suami saya mbak. Waktu Ramadhan tahun kemarin pas saya mudik duluan ๐Ÿ˜€

  6. hahaha..fiuhhh.. untungnya suami ndak gitu. kalok iya, tekor bisa2.. hihihihih

  7. Iyaaaa…. samaaaa…. para babeh tuh ya, ditinggal sebentar aja bisa ngabisin anggaran belanja.
    Makanya kalo ada istri di rumah kudu di sayang-sayang. Berasa kan nggak enaknya ditinggalin… hehehe

Leave a Reply

