Selamat Jalan Dod….

Teh.. Dokar Meninggal Teh“.

Itu whatsapp yang saya terima dari Adhe kemarin, menjelang makan siang . Dodi Karnida, teman-teman memanggilnya Dokar, adalah teman kerja saya di  waktu saya kerja di AGIT.   Langsung saya cari kabar lanjutannya ke teman-teman lain, cari info di mana disemayamkan dan dimakamkannya, sambil janjian juga berangkat ke rumah duka.

Berita awal di dapat katanya dari RS Tebet, alm akan dibawa ke Tangerang untuk dimandikan dan di sholatkan, maka saya janjian dengan teman saya di pintu tol Kb Jeruk menuju Tangerang. Teman saya minta saya jadi petunjuk jalan ke rumah Dodi.  Kebetulan saya tahu jalan wilayah rumah Dodi.

Ingat nama jalan rumah Dodi, saya jadi teringat ketika Dodi memeberikan undangan pernikahannya, dia beralamat di Jl. Sentosa Tangerang, sedangkan  Yanti ( istrinya) beralamat di Jl. Aman-Medan.  Saya bilang jodoh deh Dod.. Aman Sentosa selamanya 🙂

Sebagai sesama orang Tangerang, dan SMP kita juga sama, meski di kantor saya dan Dodi beda departemen, saya cukup dekat dengan Dodi,selain karena dua om-om gendut  ( Bimo dan Wawan) sahabat karib Dodi, mereka juga karib saya, Dodi memang teman yang baik, semua teman kehilangan Dodi.

Namun berita berubah begitu cepat, saat saya dan salah seorang teman sudah siap berangkat menuju Tangerang, dapat kabar lagi, alm akan dibawa langsung ke Bandung dan dimakamkan malam itu juga.

Sayang sekali perjalanan dari Grogol-Rs Tebet hari itu macetnya luar biasa, dan saya juga bingung kenapa saya yang biasanya lebih suka melilih naik ojek ke mana-mana, kali ini saya milih naik taxi..  Jadi.. ketika tiba di RS Tebet.. saya cuma bisa lihat beberapa mobil rombongan  pengiring jenazah keluar dari Rumah Sakit..  Saya tidak sempat melihat Dodi untuk terakhir kalinya.. cuma doa yang bisa dikirimkan buat Dodi.. Dodi sekarang sudah enak, sudah tidak sakit lagi…Dodi yang luar biasa semangat, perjuangan, kebaikannya.. semua akan jadi kenangan teman-temannya.

ImageImage

Ini foto yg dikirim Bimo yang ikut ke Bandung sampai pemakamannya..

 Selalu  terharu setiap kali membaca ucapan duka di facebook teman yang sudah tak ada.. begitu juga yang saya rasakan sore ini ketika membaca timeline facebooknya Dodi.

Teman-teman semua begitu kehilangan sosok Dodi.. begitu banyak yang  mendoakan, yakin.. Selamat jalan Dodi… surga sudah menantimu teman..semangatmu dan perjuanganmu selalu menginspirasi kami..  Buat Mbak Yanti dan keluarga.. semoga diberikan ketabahan dan kekuatan.

10 responses to “Selamat Jalan Dod….

  1. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun ….
    Turut berduka cita ya Bu, dan smoga mendapat tempat terbaik disisiNya.

  2. Postingan hari ini tema-nya nostalgia dan dukacita ya, Teh….

  3. turut berduka cita ….

    semoga jalan Dodi dilapangkan dan keluarga yang ditinggalkan tabah

  4. turut berduka cita Icho, atas kehilangan teman baik ini. semoga keluarga mendapat kekuatan dari Allah dalam menghadapi kehilangan ini

  5. Saya juga punya sahabat yang sudah meninggal. Sampai sekarang FB-nya masih aktif. Sedih juga kalau lihat

    • Betuull… lebih sedih lagi yaa.. kalau liat FB sahabat yg sdh meninggal, eh kemudian dilanjutin di pake sama keluarganya.. masih like2 apaan, masih add2 friend.. tanpa ganti nama hiks..

Leave a Reply

