Nenek Iyan

Ini sebetulnya cerita beberapam minggu lalu.. suatu malam anak  pengasuhnya  Seno, (yang dulu ngerawat Seno sejak bayi pulang dari RS sampai Seno umur 2 tahun*) , kasih kabar lewat sms ke saya, bahwa ibunya meninggal dunia tadi sore jam 4. Berhubung smsnya sudah malam, jadi saya bilang akan datang ke rumahnya sebelum ibunya di makamkan.

Saya dan Seno manggil ibu itu dengan sebutan Nenek Iyan ( Iyan nama cucunya yang sepantaran Seno*). Nenek Iyan ini waktu mudanya pernah jadi baby sitter, jadi lumayanlah justru beliau yang ngajari saya cara memandikan bayi, ngurus bayi dan sebagianya.

Meskipun sudah tak bekerja lagi di rumah saya ketika Seno sudah semakin besar dan Nenek Iyan sudah tak kuat menggendong-gendong Seno lagi, saya dan Seno masih sering main ke rumah nenek iyan, karena rumahnya tak jauh dari rumah saya yang dulu dan juga karena saya sering minta pijet ke Susi anaknya Nenek Iyan karena pijetannya enak deh..

Kalau lihat Seno sekarang suka bengkokin sendok, masih suka mainin tutup panci buat digetok-getok sampe penyok, masih suka tiba-tiba gayung menghilang, saya suka inget Nenek Iyan, itu salah satu warisan dari Nenek Iyan, warisan cara ngasuh Seno sambil si nenek kerjain yang lainnya… supaya Seno anteng dan si nenek bisa tetep kerja, dikasihlah mainan seketemunya yang terdekat beliau, ada sendok ya di kasih sendok, ada tutup panci ya di kasih tutup panci, yang penting Seno anteng.. 

Selamat jalan Nenek Iyan… sampai kita ketemu lagi nanti.. terima kasih sudah sempat jadi bagian keluarga saya..

 

 

 

 

7 responses to “Nenek Iyan

  1. Pingback: Kong Liman | Jejak Langkah

  2. *nunduk*

    Selamat Jalan Nenek Iyan, berkatmu Seno jadi Dedi Corbuzier… (maksudnya bengkokin sendok)

  3. ikut berduka cita Cho, selamat jalan nenek Iyan

  4. Selamat jalan, Nenek…
    Saya nggak pernah beruntung punya pengasuh anak yang baik

Leave a Reply

