Kong Liman

Sepulang dari ngelayat Nenek Iyan, sekalian saya mampir ke rumah Kong Liman.  Saat Mahasiswa dulu, saya pernah kost di rumah Kong Liman, saya lupa berapa tahun di sana, rasanya saya juga pernah cerita soal kost di rumah Kong Liman yang bikin saya betah karena merasa dianggap anak sendiri, makan gratisss..asal gak malu a ja.

Kemudian ketika saya lulus kuliah, kemudian kerja , saya sempat pindah kost, tapi pas saya nikah eeeh koq saya balik lagi ngontrak di salah satu rumah yg diperuntukan untuk anaknya kelak, tapi karena anaknya belum nikah, rumah itu dikontrakkan dulu ke saya .. tentu saja dengan harga special.

Karena saya sudah dianggap anaknya Kong Liman, Senopun sudah dianggap cucunya juga dong..  itu sebabnya waktu saya datang ke rumah Kong Liman, yang pertama kali ditanya adalah Seno.. Kelas berapa Seno, udah segede apa, dan sebagainya.  Lalu saya tunjukkan foto Seno di HP saya ke Kong Liman.

Si Engkong pun kemudian jadi bernostalgia masa-masa hampir 6  tahun lalu sejak saya meninggalkan rumah kontrakan Kong Liman.   Beliau masih ingat Seno  kecil yang sore-sore suka diajak duduk-duduk di bawah pohon mangganya.  Beliau juga bilang begini ” Si Seno dulu kalo liat gua masih nongkrong di bawah mohon mangga magrib-magrib, dia suka teriak-teriak , kong magib kong magib..sholat kong “.

IMG_20130530_3

Sayang sekali Nyai ( istrinya Kong Liman ) sudah meninggal dan saya tidak sempat mendengar kabar itu.. Kong Liman juga sekarang sudah semakin tua, sudah berhenti merokok, sudah tidak nongkrong lagi di bawah pohon mangga, tidak rajin bersihin kebun lagi, karena kebunnya juga sudah dijual..

Satu jam lebih akhirnya saya malah lebih lama di rumah Kong Liman. .. Saya dan suami pamit ke Kong Liman dan anak-anaknya juga cucunya. Semoga Kong Liman sehat-sehat dan kapan-kapan saya akan main lagi bawa cucunya Seno ke sana.

Terima kasih oleh-oleh mangganya Kong.. ini mangga di petik langsung Kong Liman dari pohon tempat Kong Liman biasa nongkrong di bawahnya.

20130518_101124

Dan saya tuh kalau makan mangga paling suka di potong gini…   mauuu ??

IMG_20130526_1

 

 

10 responses to “Kong Liman

  1. eaaaa itu cara motong mangga-nya keluarga gw banget…

  2. Semoga Kong Liman sehat selalu ya 🙂

    *nyicip mangganya 🙂

  3. Haduh, eta mangga cengkir ya?
    *lap iler

  4. hihihi, mangga sarang tawon, cara motong mangga favoritku, biar mangganya cepat dilahap = p

  5. Engkong masih tampak perkasa 🙂

Leave a Reply

