Ambil Kembali Ayahmu Nak !

Dear Tante Susan,

Perkenalkan, aku Laura anaknya Ayah Tommy teman FB nya Tante. Tante, Aku gak tahu dah brp lama tante berhubungan sama ayahku, tapi aku perhatiin sejak ayah aku bikinin account FB, ayah lebih berseri-seri dan bahagia dan tidak kaku lagi seperti dulu. Tapi aku mulai curiga ketika ayah jarang bertanya  soal cara gunain facebook ke aku, dulu ayah masih gaptek, kalau dia buka fb masih suka tanya2 aku,sekarang fb ayah passwordnya juga sudah di ganti sama ayah. trus ayah yang dulu suka geletakin HPnya di mana aja, skrng jadi sering membawa-bawa hp nya kemanapun dia pergi.

Tante, terus terang aku kasihan sama ibu, Ibu itu baik dan sayang sama ayah meskipun ibu terlihat cuek dan jarang memperhatikan ayah,tapi ibu sangat memperhatikan aku dan adikku, ibu juga yang lebih sering jadi kepala keluarga karena ayah lebih sering meninggalkan kami kerja di luar kota.

Mungkin itu sebabnya ayah memilih  tante jadi teman curhat dan teman dekatnya, mungkin ayah kesepian di luar kota sana dan butuh teman ngobrol. Tapi Tante, aku sangat sayang  ibuku, aku gak mau ibuku terluka hatinya kalau tahu ayah mencintai wanita lain. Jadi tante, maafkan aku kalau aku lancang menulis pesan ini ke tante.

Aku tahu siapa tante, setelah tak sengaja aku baca pesan di facebook ayah  tadi, ayah rupanya asik buka fb karena ibu di kantor dan ketika aku pulang sekolah ayah ke kamar kecil dan lupa belum sign out dari fbnya, dia gak tau aku sudah pulang sekolah.

Tante, sekali lagi aku minta maaf, aku terpaksa melakukan ini karena aku sayang ayah dan ibuku tante, tolong tante sudahi hubungan tante dengan ayahku.

Terimakasih Tante dan sekali lagi maaf….

 Salam
 Laura

==============  @@@@==========
Susan menghela nafas panjang ketika membaca ulang pesan di facebooknya, pesan yang belum sempat dijawab sejak beberapa jam lalu.  Whatsapp messeger beberapa menit lalu dari Tommy yang sedang menunggu tempat biasa bertemu belum juga dibalasnya.

Ditekannya icon telepon berwarna hijau bulat dan mulai menulis ” “maaf Tommy, aku mendadak harus pulang, anakku barusan telpon kalau adiknya demam tinggi, maafkan kesalahan aku selama ini juga Tommy, please jangan cari aku lagi”  .   Ditekannya tombol off kedua smartphonenya.

Tommy  adalah cinta pertama Susan di masa lalu, mereka bertemu kembali saat mereka sudah punya pasangan dan masing-masing punya anak. Tak ada masalah dalam hubungan keluarga masing-masing, tapi entah setan mana yang merasuki keduanya, Susan tak kuasa  menolak kehadiran kembali Tommy  di saat usianya yang tak muda lagi.  Kehadiran Tommy  seolah membawa hidupnya kembali pada masa-masa indah bersama cinta sejati yang tak mampu dimilikinya.

Diraih tablet pintar hadiah ultah dari Tommy, Susan membuka inbox fesbuk yang sengaja tidak pernah dihapusnya, inbok dari Laura  anak kelas 2 SMP itu. Setelah membaca pesan itu sekali lagi, jari jemari Susan pun mulai bermain diatas keyboard hapenya dan Ia mulai menulis sebuah pesan

Dear Laura sayang,

Maafkan Tante yang baru menjawab pesannnya
Hari ini, Tante sudah kembalikan Ayahmu, Nak… Maafkan Tante kemarin-kemarin sempat mengambilnya dari kalian. Jaga baik-baik Ayah dan Ibumu ya, buat mereka berdua selalu kompak bangga punya anak kamu, tolong jangan beritahukan masalah ini pada Ayahmu dan biarkan ini menjadi rahasia kita berdua saja “  

Salam
Tante Susan

Klik reply, account setting, general, Deactive your account. it’s over.. finished..

(*thank’s to bdn inspirasinya… uhuk* )

Advertisements

18 responses to “Ambil Kembali Ayahmu Nak !

  1. BEUH!!! daleeeeem sekali. tapi untung susan gak berlarut2 yaaaaa… dahsyat socmed itu

  2. kejadian beneran apa fiksi nih?
    kog kaya pengalaman satu temen sih? yang dikirim email sama anak “pacarnya”..

  3. wah pesen si Laura bener2 mak jleb deh

  4. jangan2 banyak nih kejadian serupa 😀

  5. untung tante Susan-nya tegas….jadi nga berlarut2

  6. *uhuk abis nih bacanya*

    buat Tante Susan…baek2 hidup di alam nyata ya…. *lap kringet*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s