Spirit of Tasripin

Sudah baca berita tentang Tasripin ? bocah 12 tahun yang luar biasa itu ? . Iya luar biasa menurut saya, gimana gak luar biasa, ngebayanging anak sebesar Seno anak saya, ( Seno 13 thn 3 April lalu) yang semestinya masih kelas 1 SMP dan sibuk belajar dan bermain bersama teman sebaya malah dia sibukmencari nafkah dan merawat tiga orang adiknya.
Buat yang belum tahu kisah Tasripin, monggo cari di google atau youtube dengan keyword “Tasripin“, saya kasih linknya satu ini aja , link kumpulan cerita Tasripin

Coba deh orang tua yang saat ini punya anak seusia Tasripin mana yang gak terharu membayangkan kisah hidup Tasripin lalu membayangkan dengan anaknya. Sayapun begitu. 

Salut dengan kematangan dan kedewasaan yg terpaksa muncul dalam diri Tasripin karena kondisinya itu.  Membayangkan Tasripin saat makan membagi lebih dulu makanan untuk adik-adiknya baru kemudian dia makan.

Image

Terharu dan salut melihat Tasripin mengawasi saja adik2nya bermain dengan gembira di hotel tempat mereka diinapkan selama rumahnya di rehab Kodim Banyumas,

Image

Luar biasa, anak seumur Tasripin sewajarnya akan happy dan ikut terbawa rasa gembira kekanakan seusianya tapi itu tidak nampak dalam diri Tasripin, justru kedewasaan yang nampak.

Lalu saya membayangkan Tasripin dengan Seno, Seno adiknya cuma satu,saat makan sering kali rebutan bukan rebutan makanan karena seleranya beda, tapi rebutan tempat, belum lagi rasa “kakak” yang  kurang dimiliki Seno. Diminta jemput adiknya yang kehujanan di Sekolahnya aja susahnya minta ampun, Sementara Tasripin hujan-hujanan menggendong adiknya satu demi satu ke PAUD di dekat rumahnya ketika hujan.

Seno yang juga saya ajak mengikuti berita Tasripin dan sama-sama menonton youtube tentang Tasripin bisa berdalih “Ya kan Tasripin keadaannya begitu bu.. Seno kan engga”.  Oke nak ibu paham itu,justru itu ibu berterima kasih pada Tuhan dan berdoa semoga ibu dan anak-anak ibu tidak mengalami ujian berat seperti Tasripin itu, tapi coba tuh ditiru semangat dan keteladanan Tasripin sebagai kakak yang bertanggung jawab pada adiknya dan kamu contoh itunya.

Tapi dengan kisah Tasripin itu, saya ajak Seno untuk mengasah rasa,mengambil spirit Tasripin untuk mengubah sikapnya  terhadap adiknya yang cuma satu itu, sedikit sayang dan bertanggung jawab, karena bagaimanapun juga Seno anak laki-laki pertama, umur ibu dan bapaknya sudah diatas 40,kita tidak tahu berapa umur yang diberikan Tuhan, meski berharap sih selalu sehat dan berumur panjang.

Jadi, sekarang ibu seno punya senjata kalau Seno mulai nakalin Della, mulai malas buat membantu adiknya, senjatanya “Mana Spirit Tasripinnyaaaa ??”  

Advertisements

30 responses to “Spirit of Tasripin

  1. ya ampuuun…..
    semoga Tuhan memudahkan hidupnya

  2. semoga taspirin hidup yang akan datangnya mantap.. udah tertempa..

  3. Yel-yel penyemangatnya keren:
    “Mana Spirit Tasripinnyaaaa ??!!!”

  4. Saya juga ikut terharu, trenyuh pas liat tampilan tasripin di teve. paling nyentuh pas dia bilang ingin bapaknya segera pulang karena dia lelah mengurus adik2nya.
    sangat wajar sekali Tasripin bilang kayak gitu, saya aja yang orang tua (ciee gayanya sekarang udah bisa bilang kita orang tua) kadang kalau Enju ga tidur2 sampe subuh sampai merasa lelah n kepayahan, apalagi Tsripin yg mengasuh 3 adiknya.
    semoga Tasripin n adik2nya mmiliki masa depan yg cerah dan untuk Seno semoga bisa meneladani semangat Tasripin, aamiin.

    • Wow !! kan akhirnya pas punya anak baru bisa ngerasa “nyes” ya wan..
      suamiku juga sama Wan, ga hbs pikir ada bapak yg tega ninggalin anaknya 4 meskipun krn keadaan..
      untung yaaa.. akhirnya mrk sdh bisa kumpul lagi..
      Aamiiin…

  5. iya.. sampai di twit sama SBY loh… *jiaaah.. kemana aja si SBY…ngetwit gituan.. turun pak turuuuuuun ke lapangan…

    *loh iki kok emosi

  6. Oh terharuu…Tasripin, meleleh air mataku gara2 kamu, nak.

  7. Jangankan Seno males jemput Della , ada seorang Bapak males jemput anaknya dr sekolah padahal kondisi hujan. *abis dengerin curhattemen* 🙂

  8. koq saya baru tahu yah….. (ke mana aja….)

  9. tahu soal ini dari sopir.. keren ya taspirin.. nama yang unik..

  10. Eh, aku baru tahu ada cerita begini.. Ketinggalan berita banget.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s