Hari Ibu Pertama Tanpa Ibu

Jumat malam, tayangan iklan di televisi yang kebetulan saya tonton adalah iklan tentang hari ibu. Semula saya pikir ini iklan rokok, cerita tentang suaminya yang terjatuh, kemudian kena stroke, ibunya yang kemudian jadi tulang punggung keluarga membiayai anaknya, mengantarkan pinsil anaknya yang tertinggal di sekolah, sampai kemudian anaknya jadi arsitek… eh ternyata ini iklan hari ibu dari Bank BJB.

ini dia iklannya

Lalu ada lagi iklan yg diujungnya Pak Hatta Rajasa mengucapkan selamat Hari ibu… ini linknya saya belum nemu, sama juga sedihnya.

Entah karena hati saya yang sedang gelisah menanti kabar dan sesuatu yang tak kunjung tiba hingga malam ( biasanya jam 5 sore sa tudah masuk ke rekening 🙂 ), melihat kedua tayangan iklan Hari ibu ini membuat melow gelisah saya komplikasi dengan melow dan gak sadar mbrebes mili, Hari ibu kali ini saya jadi inget alm ibu saya yang wafat 8 bulan lalu..

22 Desember 2012, Hari Ibu pertama saya gak punya ibu lagi.. tak ada ibu yang bisa say telpon dan sms untuk mengucapkan selamat hari ibu… ah biarlah lewat doa yang ananda panjatkan, semoga ibu mendengar ucapan selamat hari ibu buat ibu dan para ibu lainnya yang ada di surga.

==

Sebagai seorang ibu dari dua anak, apakah saya dapat ucapan selamat hari ibu seperti saya selalu rutin mengucapkan kepada ibu saya ? ternyata tidak, anak-anak saya hari ini tak mengucapkan selamat hari ibu kepada saya, tak apa.

Dulu waktu saya seusia mereka saya juga rasanya tak mengucapkan selamat pada ibu, pas sudah remaja, apalagi kemudian saya sudah menjadi ibu, hari ibu menjadi momen  pengingat betapa n mulianya seorang ibu saya , Ibu yang sangat luar biasa hebatnya yang mampu  membesarkan 4 anaknya seorang diri karena Bapak saya meninggal saat saya berumur 2 tahun.  Rasanya ibu saya memang sangat pantas mendapatkan ucapan selamat dan terima kasih di hari special itu.

Ibu - Icho KG

Lagipula, rasanya saya belum bisa seperti ibu saya yang luar biasa dalam segala hal itu…jadi yah gak apa-apa deh saya maklum kalau anak-anak malah lupa.

Tapi, ternyata saya salah duga, dasar anak sekarang, ngucapinnya koq ya gak langsung ke ibunya malah ke facebook , ah tapi saya cukup  seneng  koq melihat gambar ini di FBnya Seno.

 

Image

Meskipun seneng, rasanya saya masih harus introspeksi, apa bener saya sudah jadi hero buat mereka ? apa bener saya sudah bisa jadi tauladan mereka ?

Selamat Hari Ibu buat para ibu dan calon ibu semua..

==

Dan senangnya saya hari ini bertambah, dapat hadiah hari ibu dari  account twitter @bankbjbuntukibu begini..

BJB

Thanks banget buat @bankbjbuntukibu yang sudah membaca blog saya dan memention saya. Thanks juga sudah boleh insert youtubenya  di tulisan ini.

11 responses to “Hari Ibu Pertama Tanpa Ibu

  1. aih seno.. daku juga dong dapat ucapan di facebook dari satu dogol.. “bude is my best hero, happy bude’s day”.. gitu katanya.. halah hari ibu kog jadi hari bude?

  2. Hari Ibu kemarin, aku malah dapat setumpuk cucian dan setrikaan.
    Jadi Ibu memang gak kenal hari libur, termasuk di hari Ibu juga….

    Tapi dikasih bunga sih setangkai sama Debi, dapat metik di rumah tetangga…. hihihihi…

  3. Postingnya menyentuh.

    Selamat hari ibu.

  4. hihi…anak2 ngasih ucapan hari ibu plus ciuman, seneng. moga gede2nya mereka nanti juga masih tetap hobi ngesun ibunya ini.

Leave a Reply

