Oh Nooooo !!!! Anak Saya Bukan Maho

Masih soal facebooknya anak-anak saya, kalau postingan sebelumnya lebih banyak cerita soal facebooknya Della, kali ini saya cerita soal facebooknya Seno.

Sama seperti Della, meskipun Seno belum pas 13 thun , jerawatnya sudah muncul di sana sini dan ngakunya sudah punya pacar , tetep aja ibu bapanya belum rela kalau Seno seriusan pacaran seperti anak remaja SMA lainnya. Seno sudah diarahkan Bapanya supaya siapa yang dia sebut “pacar” itu statusnya cuma teman dekat, teman special, teman belajar dan tidak lebih. Seno juga belum punya kewajiban apa-apa atas “pacar”nya itu. Dan Seno janji mau mengikuti saran yang diberikan bapaknya .
Soal HP, teringat kisah Iyognya Shanti di MP dulu, sayalah yang sering kali memantau HP Seno. Sepertinya Seno entah rada cuek atau belum bisa meng-clear history sms dan whatsappnya, jadi saya masih bisa membacanya. Lagi pula andai dia hapuspun, saya dan suami masih bisa ngakalin encriptnya kan 🙂

Lucu juga sih kalau lihat sms-sms yang di kirim “pacar” Seno itu, bertubi-tubi sms dikirim, Seno cuma balas “ok” atau “belum” … sampai “si pacar” nya terlihat bete krn smsnya gak dibalas Seno. ( koq itu template balesan sms Seno, copycat bapanya persis ya..)

Soal FBnya Seno, beberapa hari lalu saya kaget juga waktu cek Fbnya Seno, widiiihh koq relationshipnya Seno jadi “berpacaran dengan” + nama pacarnya… haduuuh nyiiittt berenyitku ini vulgar sekali, belum saatnya lah nak bikin relationship begitu.

Maka si Bapa Seno yang turun tangan dengan Seno, membicarakan bahwa itu belum pantas, perubahan status relationship itu dilihat pak de dan keluarga yang lain, nanti dikira bapak ibu tidak memperhatikan Seno. Dilihat juga bapak dan ibu guru di sekolah.. gimana mau Bapak yang hapus atau Seno yang hapus statusnya ? Seno bilang Seno aja yang hapus, tapi besok..begitu janjinya.. ( hahay …paling juga ijin dulu tuuuuh sama “pacar”nya..awas ya..!!)

Trus… karena masih hangat cek Fb soal status itu, maka malam ini saya mulai lagi cek lebih detil, kali ini cek ke inbox dan chatting..
Lagi asik-asik saya buka msg baru, terlihat agak mengkhawatirkan, sepertinya Seno baru saja dapat inbox dari salah seorang tman lelakinya yang terlihat marah-marah di pesan yang dikirmnya. Melihat “Seno” online, anak itu langsung nyapa dengan keras

” SENO !!. SH DAH,PACAR LU TUH BISA DISURUH DIEM GAK SIH!!?? SMS GW MULU DARI TADI!!!?? EMANG DIA PACAR GW??. seno bisa baca ini? gak buta kan? suruh pacar you itu diem..”
(*dicopas dr FBnya Seno*)

Wiih.. ada apa ini.. lalu sayapun mengambil alih percakapan ini.

Saya : ini ibunya seno.. ada apa ya nak ?

GRB : ah kebetulan permisi tante

Saya : ya sayang kenapa

GRB : jangan bilang ini dari saya ya . si Seno itu kan punya pacar..

Saya : hmm.. tante sdh kasih tau gak boleh pacran dulu masih blm waktunya.

GRB : nah itu dia tante . saya ini mantan nya pacarnya dia

Saya : Oh.. ini G teman satu sekolah Seno ?

GRB : saya udah 1 SMA. dulu mantan pacarnya seno..

Saya : hah ?? Oh Noooo…. kamu jangan ganggu Seno, Tante gak mau punya anak Maho. kamu cewek or cowok ? ( * PP nya gambar kartun*)

GRB : cowok tante , maksud sayaa seno kan punya pacar nah pacarnya itu mantan saya..
Saya : Oh gitu.. wow !

GRB : saya suruh pacarnya diem, karena dia sms saya terus..ganggu saya dan ngata2in saya . saya diganggu terus sama pacarnya..

Saya : Oh… gitu, ya sudah G aja yg kasih tahu M supaya jangan sms kamu lagi, Seno belum punya kewajiba buat ngasih tau si M kan, ini problem G dan M ya.. bukan problem Seno.

GRB : eh akhirnya ketemu sama tante… hehe… iya tante saya usahakan.. terimakasih ya Tante, maaf mengganggu

Saya : Iya..G kan lbh besar dan lbh dewasa dr M dan Seno tentunya. Kalau Seno yg kasih tahu, mungkin bahasanya akan berbeda

GRB : nah itu dia tante,saya malah memikirkan, seno pasti lebih mendukung ke pacarnya..

Saya : itu krn Seno blm ngerti, makanya lbh baik kamu aja ya yg kasih tahu, bilang aja G tadi ngobrol sama ibunya Seno..

GRB : https://www.facebook.com/ (*saya potong*)  , ini tan facebooknya dia..

Saya : Iya.. makasih ya, tante liat koq FB temen2nya Seno, karena FB Seno, HP dan alat komunikasi semua masih di pantau tante.. meskipun tante tdk secara langsung mau komunikasi smacam ini.. tp krn terlanjur kelihatan ada masalah, ya tnte coba ikut nimbrung. nti tante ajak bicara Seno.. supaya temannya atau “pacar” nya tdk ganggu kenyamanan orng lain.

GRB : Terimakasih ya tante.. lebih baik bicarakan dengan seno pelan” saja. agar dia tidak kaget

Saya : Ok nak.. makasih ya..met istirahat ya.

GRB : iya tante.

Fuiiih… anak2 sekarang ya… Nah hal2 semacam ini masih menghawatirkan saya, Seno masih terlihat belum bisa mengendalikan dirinya sendiri, bagaimana dia mengendalikan orang lain ?

Advertisements

14 responses to “Oh Nooooo !!!! Anak Saya Bukan Maho

  1. teh inisial G sama M nya ada yang belum dipotong tuuuh!! 🙂

    waduh kirain dikira Maho sama temennya eh gak tau nya teh icho yang lagi becandain “mantan pacarnya seno”! hihihihi

    duuh anak sekrang yaah..jadi watir entar aghanat pas SMP kaya gimana yang pergaulannya.. Mudah-mudahan saya bisa ngejaganya deh..aamin

    • Hihi.. iya, thx Mel udah di update
      Gak becandain siiih sbtulnya emang beneran kaget..

      Aamiin.. iya sih aku jg belajar dr yg senior2 deh, makin lama perkembangan jaman makin berkembang, kita mesti ikutin krn cara ngajarin anak jg terus berbeda dan berkembang

  2. btw ajarin doong cara encript sms yang dah dihapus! *sok jadi detektif*

  3. ehitu ya.. g*g*s, m*l*ss*, seno.. blom dipotong.. [malah diumbar dimari]

    kawatir juga nih sama anak2 jaman sekarang kalu main fesbuk dan whatsap juga tuiter.. blom lama satu dogol cantik minjem duit loh.. baru juga kuliah.. punya pacar bule, yang barangnya ketahan di beacukai bali, dan butuh 5000usd aja gitu.. busetlah, ini pasti penipuan.. salah sasaran deh masa mintanya ke anak kuliah?

    udah bagus si G kudu bilang ke mantannya sendiri.. hihihi baca “mantan pacarnya seno”, kog kaya baca “megawati itu mantan presiden kita”, ingetnya jadi mantan sby toh..

    • Hiiii.. udah di edit Mbak Tintin…

      Nah itu..kawatirnya ada kejadian berantem2an rebutan pacar lah atau apa.. yg blm saatnya gitu.
      Ups.. apa lagi itu sdh berurusan dengan duit…

      Hahaha… Iya ya.. Megawati kan Mantannya SBY 🙂

  4. Sudah betul kalo Teh Icho monitor akun fb-nya Seno. Mengingat makin parah aja kelakuan anak-anak SMP yg lepas kontrol dari ortunya. Semoga Seno juga tidak salah pilih teman.

  5. Inget Syifa yang kelas 1 SD minta dibeliin posternya Cowboy Junior. Mana itu anak2 kok nyanyinya udah cinta-cina=taan melulu 😦

    Pembelajaran mbak, thx, nanti aku kudu waspada juga, secara anakku cewek.

  6. macam-macam aja pergaulan anak sekarang…. 🙂

  7. Semsem juga sempat tuh punya “pacar”. Trus gak lama putus lagi gara-gara saya suruh dia konsentrasi buat UAN tahun depan.
    Eh, sampe sekarang mantannya itu terus sms dan telp. Tapi dia sih tiap ada sms dari cewek itu selalu kasih liat smsnya ke saya. Katanya dia akhirnya malah jadi sebel sama cewek itu karena ngejar-ngejar terus.
    Ah, dasar berenyit jaman sekarang.

    Asal kita terus pantau aja ya, Teh….

  8. Nah… ituu.. Seno juga aku kasih tau blm saatnya dia “pacaran” seriusan kayak anak SMA, kamu mesti belajar dulu sampe lulus UAN. SMA boleh pacaran gaya remaja, ttp ibu pantau..

    Iya sama ya tnt cewek lbh agresif sms-an di banding cowok hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s