Last Day in Multiply

Kejadian pengusiran Blogger dan Multiply yang tinggal hitungan jam saja membawa saya pada kenangan 8 tahun lalu, tahun 2004, saat saya dan beberapa teman diusir paksa dari kantor alias di PHK. Perasaan saya dan teman-teman campur aduk , sedih, marah, kecewa dan sebagainya. Sebulan menjelang keputusan PHK, gossip sudah menyebar akan adanya PHK masal, tapi masih banyak yg belum percaya. Tapi ternyata PHK tetap ada, mau gimana lagi, semua sudah menjadi keputusan yang berwenang memutuskan. Protes bersama ke manajemen tak menghasilkan apa-apa, hasilnya tetap sama, kami tetap di PHK.

Begitupun kejadian pengusiran paksa blogger dari Multiply, perasaan saya dan juga teman-teman yang lain pasti sama. Usaha beberapa teman yang menemui orang Multiply Indonesia (teman2 MP nyebutnya Mulpid) tak merubah keputusan. Semua blogger minggirrrr !!!!

Sedikit untungnya, Mulpid masih kasih waktu dan tools buat mindahin isi blog ke blogspot, dan banyak teman yang share tools lain untuk memindahkan ke bloglain atau ke media lain. Saat-saat memindahkan dan menghapus isi Blog ini adalah saat-saat yang menyedihkan dan berat sekali rasanya. Gimana gak berat, kata si MP “You have been a member since August 11, ’06.” . 6 tahun lebih saya wara wiri nyampah ngebuang isi kepala yang kepenuhan di sini, dari curhat penting sampe gak penting, ngomongin crita teman, sodara, tetanga, keluarga, anak-anak, kantor lama, kantor baru, semuaaaa.. saya tulis di multiply, meskipun kebanyakan saya set contact only…

Di MP juga saya banyak sekali belajar, terutama belajar nulis..meskipun sampai sekarang saya juga masih belajar sih. lucu aja gitu ngeliat tulisan saya di awal-awal posting… tulisan gak jelas gitu, dan gak asik banget bacanya. Dari MP juga saya banyak belajar dan sharing dalam membesarkan anak-anak saya. Bisa dibilang teman-teman MP saya tahu deh dari mulai Seno di sunat sampai Seno punya pacar, 1600-an tulisan dan 192 album di multiply saya bercerita…

blog2.jpg?et=2dIWLSOASeK2rlk%2C48ULxw&nmid=0                 Deletefoto2.jpg?et=%2B%2Ce8sEJgVgNPAxWOK8s%2BlA&nmid=0

Bersyukur Jika kemudian diakhii menjelang MP di tutup saya diajak membuat buku antologi puasa pertama, antologi love journey..

IMG1453.jpg?et=7xFuDyT9U5jwFRY3HSppuA&nmid=0Love-Journey.JPG?et=N9hV%2C1%2BUv7gz2NmpZ8R2gg&nmid=0

Buat saya, ini sebuah pencapaian saya dalam menulis yang sesuatu banget buat saya, meskipun mungkin buat sebagian teman-teman yang sudah terbiasa nulis dan menghasilkan banyak buku dari hobbynya menulis bikin buku itu hal biasa…apalagi buku rombongan gitu… tapi buat saya ini sudah luar biasa, beneran gak terkatakan senengnya. Thanks buat Mozaix Publisher, buat teman2 yang support, yang ngajak, yg nge-juriin lomba dan tentunya thanks juga buat teman-teman yang sudah beli dan mau pesen bukunya 🙂

Kematian blog saya tinggal dalam hitungan jam saja. Sebelum semuanya berakhir, saya ucapkan thanks to 238 contact saya dengan headshootnya yang manis dan lucu atas pertemanan dan komentar-komentarnya di lapak saya.

My-MP-Contact1.jpg?et=YHwapO8x9ivWTpInP1FodQ&nmid=0Thanks juga buat yang pernah beli dagangan springbed, kaos,mukena, buku dan rosario ( dan apalagi sih yang pernah saya jual di MP sampe lupa ). Maaf buat 12 invite yang gak saya accept..maaf juga buat contact yg sudah di delete ( kebanyakan seller ).

Ini Background themes MP saya yang paling saya sukai selama di MP

Mengenang-MP.jpg?et=MvaoecVOFgFDcvYcHrcHPQ&nmid=0MyLiveMyJourney.jpg?et=TZDTVkmrBzll3D%2BCYnHuIw&nmid=0

Semua tulisan ( blog dan Note) sudah saya hapus, foto juga sudah saya hapus.. account MP tidak akan saya cancel, biar ajalah.. ambil tuh ambil… saya cuma ngasih pengumuman aja lewat themes baru saya..

Themes-Terakhir.jpg?et=Aka6P5JzwX%2CDmqwgxVCI1Q&nmid=0

Yuk udahan sedihnya, kan kita masih bisa ngumpul di tempat lain
Sumpeee.. lupain aja deh MP !! .. kata Maya, ibaratnya hari ini kita diputusin pacar, masih banyak pacar lainnya …

12 responses to “Last Day in Multiply

  1. mommy…
    kita bersua disini ajah yaaaaa

  2. Rayaaa.. sudah sembuh ??
    Iya…dong ketemu di sini dan di sana , di mana2 juga bisa… gak cuma di MP aja 🙂

  3. eh udah komen pun di empi.. 😀

  4. huhuhu.. sejak pengumuman blogger mp mau digusur, langsung males dah tuh ngisi mp lagi… padahal udah 7 taon ngeblog disitu… langsung lanjut di wp… Well, gak kalah seru juga koq di sini.. hehehe..

  5. masih aktif lho bu MP saiyaaa 😉

Leave a Reply

