Day 11 – A Song From Your Favorite Band

Seperti yang saya bilang di postingan Meme Song sebelumnya bahwa saya itu bukan termasuk fanatik pendengar musik, dan gak hapal deh group band terkini maupun terdahulu, yang penting musik asik di denger, lirik lagu mengena, jadilah lagu itu saya sukai.

Untuk pilihan lagu di Meme Song hari ke 11 ini juga saya bingung, apalagi group band sekarang ini banyak bener bermunculan, lagunya juga bagus-bagus tapi buat saya ya selintasan aja deh gak ngena gitu. Beda dengan waktu jaman saya muda dulu, group band masih belum banyak jadi tak terlalu sulit buat milih group band mana dan lagu apa yang paling sering dinikmati. 

Bicara soal group band jaman muda saya antara thn 80-90an, ada beberapa group band Indonesia yang saya suka, yang pertama tentu saja God Bless, Kla Project,Karimata, Krakatau dan Dewa 19,Slank. Kalau Group band dari luar saya cuma suka Bonjovi, Scorpion dan Metallica.

Sekarang mari lebih detil kita bicara lagu yang yang paling saya sukai dari salah satu group band di atas, saya pilih lagu judulnya TRAUMA, ada di album GodBless SEMUT HITAM Tahun 1988.

Image

Kisah lama terus membayangi
Nyata dalam lensa mata ini
Walau kupejam namun tetap membayang
Bagai didalam layar perak
Semua tergambar jelas semua tergambar

Waktu aku menikam dadamu
Dan kubakar sekujur tubuhmu
Kau menjerit saat melawan ajal
Semula kuduga kau penghianat
Ternyata engkau korban yang sia-sia

Sepinya hidup dalam penjara
Tak juga hilangkan
Rasa sesal dan rasa bersalah
Bayangmu wajahmu datang menggoda

Jeritmu ditelinga
Darahmu dinapasku
Api ditubuhmu telah menyengat hariku

Kan kemana harus kuhilangkan
Rasa sesal terus membelenggu
Kian hari semakin menyiksaku
Ingin rasanya kuberlari
Namun jarimu mencengkram kaki ini

Sepinya hidup dalam penjara
Tak juga hilangkan
Rasa sesal dan rasa bersalah
Bayangmu wajahmu datang menggoda

Kenapa saya suka lagu ini ? Karena lagu ini yang pertama kali membuat saya jatuh cinta pada suami saya. Gara2nya saya seneng lagu ini dan sepertinya gitaran dengan lagu ini susah sekali, eh ternyata suami saya (waktu itu masih temenan) bisa memainkan gitar sambil nyanyi lagu itu.. eh gampang  banget ya proses jatuh cintanya hahaha.. .emang gampang deh ah, dulu kriteria cowok keren di mata saya itu yang hobby naik gunung dan jago gitar,gak dekil, keren deh, dan 3 kriteria itu ada di suami saya, jadi deh pacar.

Dan sampai sekarang lagu ini masih sering kami nyanyikan berdua kalau lagi iseng di rumah.

 

 

8 responses to “Day 11 – A Song From Your Favorite Band

  1. Aku sukanya Menjilat Matahari dan Bis Kota

  2. ga hafal grupband dimari deh.. eh itu krakatau masih ada?

    • Iya Mbak Tin dengerinnya lagu barat mulu hihi, aku malah gak hapal deh band2 luar yg sekrng mah

      Krakatau gatau bubar apa engga.. tp kan personilnya masih ada 🙂

Leave a Reply

