Day 06 – A Song That Reminds You of Somewhere

Karena belum pernah ngeraain yang namanya ritual mudik lebaran akibat ortu saya yang keduanya orang Tangerang meskipun keturunannya ada di daerah Priangan sana, namun sudah merantau ke Tangerang sejak jaman kakek nenek saya, maka saya pernah berkeinginan kelak kalau punya suami pengen deh yang bukan orang Tangerang juga tujuannya pengen ngerasain mudik lebaran.. (*aneh gak sih punya kepengenan gitu, engga kan ya ..*)

Maka kuliah dan proses pencarian jodoh di mulai ( harus mulai serius cari pacar untuk dijadiin calon suami dong kalo sdh kuliah, beda sama jaman SMA ), saya mulai mencari yang asal usulnya dari daerah. Selain untuk tujuan mudik tadi, saya pikir biasanya orang daerah itu lebih gimana ya, lebih punya kemauan keras  dan tangguh dalam perjuangan hidup, bukti kecilnya ya dia mau meninggalkan daerahnya untuk kuliah dan belajar mandiri. (*uhuk *)

Entah kenapa juga kemudian saya selalu milih dari salah satu suku tertentu ( gak SARA kan yaa..namanya juga keinginan). Saya pengen calon suami saya kelak itu wong Ngayogyakarta Hadiningrat, itu karena saya sudah jatuh cinta pada kota ini ketika waktu SMA saya datang kekota itu dan menikmati suasananya.. jadi waktu kemudian KLA Project menyanyikan lagu Jogjakarta, saya langsung terhanyut akan nostalgia Jogja

Alhamdulillah.. jodoh saya meskipun beliau lahir dan besar di kota Sukabumi tapi ibu dan bapaknya masih trah Jogja dan sangat mencintai kota Jogja, waktu saya nikah juga masih ada Eyangnya yang di Jogja,jadi saya masih sempat merasakan mudik ke Jogja.. tercapai juga cita-cita saya hehe..

Maka, tak salah kemudian setiap kali saya mendengar lagunya Mas Katon, saya selalu kangen Jogja, suami sayapun begitu, eh anak saya Seno juga ikutan kangen Jogja, malah dia sudah meminta ijin pada saya sejak baru lulus SD , kelak nanti SMAnya pengennya sekolah di Jogja, dan sudah pasti saya akan ijinkan, karena saya juga punya keinginan sama seperti Seno, kalau saya sudah bisa berhenti kerja, saya ingin menghabiskan hari tua saya di Jogja, meskipun kata Bapak Seno Jogja sekarang sudah tak seasik dahulu, saya tetep aja pengen pindah ke Jogjalah nanti..

 

Tunggu saya di Jogja ya…

 

 

 

Advertisements

6 responses to “Day 06 – A Song That Reminds You of Somewhere

  1. good dah…gue mah tua pengen ngabdi di pesantren aja…dikota rangkas bitung…….disana tanah lahir beta …dibuai di besarkan bunda……

  2. wah, subtitel lagunya basa ingglis 😀

  3. oalah tercapai juga keinginan buat mudik 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s