Day 05 – a song that reminds you of someone

Berbicara soal someone itu gak mesti orang special di hati kan ya, boleh someone special maupun not special kan? . Jadi buat meme song kali ini, lagu yang mengingatkan saya pada seseorang adalah lagu
ini.

Entah kenapa setiap dengar lagu ini saya selalu inget dia, ya inget Pak Haji pemilih kost saya waktu jaman mahasiswa. Lho koq inget sama Pak Haji ? Iya karena saya ngerasa bersalah banget waktu itu. Sampai membuat Pak Haji emosi dan marah-marah ke saya dan kawan-kawan sekosan gara-gara lagu itu. Bukan karena Pak Haji gak suka lagu itu, kayaknya sih beliau juga suka deh, bukan juga karena Pak Haji gak suka saya dan teman-teman yang rame, buktinya Pak Haji itu baik  lho orangnya,masih ngebolehin yang telat-telah bayar kost, kadang anak kost juga bebas aja sesekali ikutan makan di rumahnya gratis, jadi sebetulnya Pak Haji pemilik kost saya yang betawi asli dan katanya mantan jawara di situ itu orangnya baik,

Sampai suatu hari ketika lagu ini mulai ngetop dan kami anak2 kostnya yang cewek sering kedatangan teman berkunjung lalu genjrang genjreng nyanyi dan gitaran di teras samping kamar kost-an menyanyikan lagu ini, awalnya Pak Haji belum marah-marah, tapi tiba-tiba sore itu Pak Haji marah besar dan teriak lantang yang membuat saya dan teman-teman kage. “Hei !!!! nyanyi melulu, ini rumahnya Pak Haji ya bukan rumah setan !! ” .. astaghfirulla..kami kaget !!, koq Pak Haji semarah itu. kenapa sih Pak, Jangan-jangan Pak Haji bosen dari tadi kita nyanyi lagu itu bolak balik. Tapi kemudian kami baru nyadar ketika Pak Haji bilang ” bubarrrr !!! …udah magrib malah pada nyanyi aja !!”

Baru deh kami nyadar dan langsung ngabur..ngacir takut lihat Pak Haji marah. Ada yang langsung ngunci kamar kostnya dan ada yang bener-bener ngabur. Saya, Evie, Nurul dan Nina teman kost saya memilih ngabur bersama teman cowok2 yang gitaran. ( duuh bandel bener ya dulu itu, magrib2 malah ngabur). Ngabur ke ancol dan pulang menjelang tengah malam.. upss. menjelang dini hari.. (*OMG..  smoga kisah ini gak kebaca Seno dan Della*). Tentu saja pintu induk rumah kost sudah di kunci Pak Haji, gimana cara masuk ke kamar ?. Untung ada anak Pak Haji yang sudah berkeluarga yang selalu jadi CS kita. Pelan-pelan kami ketok2 jendela kamarnya, minta di bukakan pintu. Untunglah Mpok Ros (alm skrng) berbaik hati dan selalu baik hati membukakan pintu, jadi saya dan teman-teman bisa masuk kamar dengan berjingkat-jingkat takut Pak Haji yang kamarnya di belakang terbangun. Selameeettt Pak Haji gak bangun.

Besoknya, dengan segala kerendahan hati, kami berempat minta maaf ke Pak Haji ( biar aman dan gak diomelin lagi sih, terutama gak ngadu ke ortu). Untungnya Pak Haji masih mau memafkan kami. Dan sejak itu kalo gitaran rame2 di kos-an gak pernah lagi deh nyanyi lagu itu, dan terutama sih selalu gitarannya sambil lihat-lihat jam 🙂

Jadi, begitu kisahnya kenapa saya selalu inget lagu ini dan selalu inget Pak Haji LIman, Pak Haji pemilik kost saya, juga pemilik kontrakan rumah saya waktu awal menikah. Beliau sangat sayang sama Seno anak saya yang sudah dianggap cucunya sendiri. Semoga Pak Haji sehat selalu.

Lalu lagu berikutnya yang mengingatkan saya pada someone itu lagu ini.

It must have been love but it’s over now…

Lay a whisper on my pillow
Leave the winter on the ground
I wake up lonely, there’s air of silence
In the bedroom and all around

Touch me now, I close my eyes
And dream away

It must have been love but it’s over now
It must have been good but I lost it somehow
It must have been love but it’s over now
From the moment we touched ‘til the time had run out

Make-believing we’re together
That I’m sheltered by your heart
But in and outside I’ve turned to water
Like a teardrop in your palm

And it’s a hard winter’s day
I dream away

It must have been love but it’s over now
It was all that I wanted, now I’m living without
It must have been love but it’s over now
It’s where the water flows
It’s where the wind blows

It must have been love but it’s over now
It must have been good but I lost it somehow
It must have been love but it’s over now
From the moment we touched ‘til the time had run out

It must have been love but it’s over now
It was all that I wanted, now I’m living without
It must have been love but it’s over now
It’s where the water flows
It’s where the wind blows

 

* Lagu ini mengingatkan someone specialnya yg ceritanya  ada di buku antologi saya yang  sebentar lagi terbit, judulnya Love Journey, tapi ternyata cocok juga ternyata buat someone  who told me to not remember him anymore… *uhuk…ihik..*

Leave a Reply

