Day 04 – A Song That Makes You Sad

Siapa coba yang gak merinding denger lagu ini ? Saya mah gak cuma merinding, selalu mbrebes mili deh tiap kali denger lagu ini. Sebelum ibu saya meninggal aja saya sudah mbrebes mili tiap kali denger lagu ini, dan setelah ibu saya meninggal apalagi deh, makin pengen mewek aja denger lagu ini. Syairnya dalem banget kaaan..

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
Seperti udara kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas . . . . . . . . . . . .
Ibu . . . . . . . . . . . . . ibu . . . . . . . . . . . . .
Ingin kudekap dan menangis dipangkuanmu
Sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu
Lalu do’a-do’a baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas . . . . . . . . . . . . . . .
Ibu . . . . . . . . . . . . . ibu . . . . . . . . . . . . .

Dulu waktu saya SMA atau SMP deh lupa, saya pernah kasih hadiah ultah buat ibu saya dan saya selipkan syair lagu ini, ceritanya puisi buat ibu saya, dengan harapan ibu saya pasti terharu baca puisi dari anak kesayangannya gitu. Eeeeh.. tak diduga, ibu saya iya sih terharu dan berterima kasih atas hadiah dari saya, beliau bilang “makasih ya hadiah dan puisinya bagus, nontek dari kaset Iwan Fals yang mana ? “ huaaaaaa.. ternyata ibu saya tau juga kalau itu lagunya Iwan Fals, ah saya lupa kakak2 saya kan juga kan penggemar Iwan Fals pasti ibu saya suka ikutan denger kalau kakak saya putar lagu itu.

Dan sekarang, saat saya jadi seorang Ibu dari dua anak menjelang ABG, ternyata anak-anak saya juga sudah mulai menyukai lagi ini. Seno dan Della sering genjreng2 bareng bapaknya nyanyi lagu ini, tapi kalau isengnya kumat, syairnya suka di ganti Seno gini
“Ibuku sayang yang cantik dan gendut….” iiih.. lagunya jadi ancurrr Senooo

Beda lagi sama Della, sama Della Syairnya diganti
“ibuku sayang jangan mati muda.. aku ingin ibu umurnya yang panjang” ini juga bikin ibunya terharu dan pengen hidup sehat deh biar gak mati muda 🙂

Ya jadi itulah lagu Ibu, Lagunya Iwan Fals dari Album Perjalanan thn 1979 (sumber wikipedia) yang sukses membuat saya selalu sedih setiap dengernya.

Tapi sore tadi tiba-tiba ada lagi satu lagu yang bikin saya nangis. beneran nangis setelah seminggu gak nangis ( cengen bener sih ya sayah hahaha). Lagunya yang ini

Aaah.. kenapa juga nangis dengerin lagu ini, entahlah…

2 responses to “Day 04 – A Song That Makes You Sad

  1. waaaaaaaaaaaaaaaaaaah ikutan ini asyiiiiiiiiiiiiiiiik ada temenya

    aku denger lagu ini juga sedih

Leave a Reply

