Menghapus Pencarian No Telepon Di Google

Beberapa waktu lalu saya pernah share tentang aplikasi SMS & Call Blocker di HP karena saya dapat sms dan telpon dari orang yang potensial mengganggu rumah tangga saya.  Sampai hari ini aplikasi itu masih berguna buat saya, No telpon dan SMS gak jelas, langsung saya cemplungin ke list aplikasi itu.

Beberapa hari terakhir ini saya rada dapat sms yang sedikit mengganggu juga namun bikin saya penasaran.  Penasaran kenapa, karena sipengirim SMS gak mau nyebutin identitas dia, tapi terkesan dia tahu sepak terjang saya, namun nama saya dia gak kenal, aneh kan. Saya sedikit mencurigai seseorang, tapi kan kita g ak boleh suudzon. Hanya saja saya penasaran, dari mana dia dapat nomor telpon saya.  Katanya sih dari google, lho koq bisa, dapat sms dr google tapi gak tau nama saya. Akhirnya dia ngaku, ada nomor saya di sebuah HP  (hmm.. )

Jadi, segera saya lakukan pencarian di google dengan keyword nomor HP saya, upsss.. ada beberapa link di dapat, tapi hanya satu link yang spesifik memberi informasi siapa saya, ada alamat email saya, ada alamat blogspot saya, dan kalau kemudian keyword google di ganti dengan account e-mail atau nama asli saya, maka semakin tahulah siapa saya.  Padahal di link itu kan saya cuma vote lomba, tapi syarat untuk votenya itu harus pakai alamat email dan no hp. Ah nyesel rasanya saya ngevote, padahal itu kejadian thn 2007 , jejaknya masih ada aja.  Saya hapus komentarnya pun ketika di lakukan pencarian masih ada juga, berarti chace nya harus di hapus dr google langsung, gimana caranya ?

Langsung saya cari cara untuk menghapus pencarian di google  Dapat caranya  dari linknya mas isal,  dengan menggunakan Google Webmaster Removal Tool   Tapi syaratnya harus punya account gmail dulu . Kemudian, masukkan URL yang mau di hapus, keywordnya dan alasannya, tinggal tunggu kurang lebih beberapa jam, kemudian hilang sudah pencarian no tlp saya dari URL itu.

Lega juga deh, sudah gak ada lagi nomor HP saya di pencarian google. Tapi kalau mau cari digoogle pakai keyword nama asli, nama panggung, nama panggilan bener wah..banyak juga hasilnya ternyata.

biar aja lah cape kalau mesti di remove dr pencarian google mah , pasrah aja,  beginilah nasibnya selebriti dunia maya…  ( *ambil kresek buat muntah*)

 

10 responses to “Menghapus Pencarian No Telepon Di Google

  1. saya test no simpati saya, ga muncul.. padahal sempat saya cantumkan pada salah satu jurnal.
    eh pas saya masukan no matrix… banyak yg muncul… 😀

    masih mikir perlu ga ya dihilangkan dr google

    • untungnya saya cuma punya satu nomor yang mendunia mas, satu lagi nomor telp rumah mah amanlah, yg tahu cuma teman, kerabat dan bank aja.
      Kalau masih aman2 dan gada gangguan mah diemin aja lah mas hehehe

  2. Wih, bahaya jg donk ya

  3. Jieeeee yang seleb…….!

  4. Akhirnya saya delete mengikuti cara yg mbak berikan, dan untungnya cuma di mp waktu daftar jd relawan. btw knp ga ditulis tag mbak?

  5. Salam kenal sesama blogger. Baru nemu blog ini krn ada link ke blog saya. Superrr!!

Leave a Reply

