Ceritakan Kabar Bahagiamu Kawan

Baca koran kompas cetak di hari minggu ini di halaman pertama saya langsung tertarik dengan gambar headlinesnya. Koq tumben ya kompas gambar headlinenya cerita yang menurut saya biasa aja, bukan berita penting banget, apa hari ini tak ada berita penting yang layak jadi foto headline ?

Fotonya yang ini, saya copas dari kompas cetak versi epaper


Kemudian isi ceritanya tentang tempat2 makan bersahaja yang tumbuh di beberapa tempat di perkotaan yang ternyata masih diburu oleh orang dari berbagai kalangan, mereka membaur makan di situ menikmati nikmatnya makanan dan melepas kangen makanan yang dulu mungkin pernah mereka rasakan dikmatnya, juga alasan lainnya mendatangi tempat itu.

Ada beberapa tempat makan yang di ceritakan di situ, seperti Sate Haji apa gitu di Pesanggrahan, warung Mbah Joyo di Simprug, ketan susu di kemaroyan gempol, warung pawon di Jogja dsb ( baca sendiri deh yaaaa..)

Buat saya berita ini sebetulnya biasa ya, toh di lembaran lain kompas cetak biasanya juga ada cerita tentang kuliner,tapi kali ini masuk headline ini yang luar biasa. Mencoba memahami dan merenungi apa makna berita ini menjadi headline.
Saya pikir ini sebuah kabar baik, kabar gembira yang layak disampaikan kepada halayak ramai. Jadi bukan selalu kabar buruk atau kabar duku yang perlu di sampaikan dan jadi bahan berita.
Sebuah warung makan bersahaja nan enak juga perlu di beritakan, rasa senang menikmati kelezatan makanan di sana itulah yang di sampaikan di berita itu, berbagi kebahagiaan. Andai tak ada yang menceritakan enaknya makan di tempat itu, belum tentu juga kita tahu ada tempat makan enak seperti itu.

Saya jadi teringat Shanti Jogja yang sering memposting tempat2 makan enak di Jogja,Shanti bukan corong atau marketing dari tempat makan itu, tapi Shanti sudah memberikan berita bahagianya dan senangnya makan di sana. Berbagi kebahagiaan intinya.

Saya buka posting-posting lama saya, kadang berita bahagia sering terlewat saya sampaikan,posting saya lebih banyak cerita duka atau cerita nyinyir yang membuat orang lain juga ikutan kebawa emosi,padahal berbagi cerita bahagia dan kemudian yang membaca juga bsa ikut merasakan kebahagiaan dengan mencoba apa yang kita lakukan adalah sebuah kebahagiaan juga bagi kita.

Berbagi kebahagiaan bukan sebuah kesombongan, bukan sebuah intoleransi tapi sebuah ajakan kepada yang lain untuk ikut berbahagia dan meneruskan berita bahagia itu kepada orang lain, itu lebih baik dibanding meneruskan berita buruk kepada orang lain.

Apa kabar baikmu kawan ?

Advertisements

63 responses to “Ceritakan Kabar Bahagiamu Kawan

  1. itsmearni said: wuah ini mah mancing komen panjang kek di tempat Ihwan hihihitapi ndak mau komen panjang lagipokoknya saya juga mau berbagi kebahagiaan 😉

    Nggaak.. jangan sampe mancing gitu ah, kalau sampai mancing gitu artinya renunganku soal foto headlines kompas salah dong 🙂 Siiip.. Mbak Arni

  2. nilaz said: setuju mba

    Thanks Mbak Nilaz :-), makasih sudah mampir ke sini , and salam kenal

  3. miapiyik said: Kastrol pan bahasa sunda utk panci 🙂 alias nasi liwet campur, teteh

    Saya udah menduga, tapi mau ngomenin takut dibilang sok tau hahahaha…..Istilah dalam bahasa Sunda untuk berbagai barang itu memang nggak seragam. Panggorengan, itu untuk menyebut wajan, tapi ada daerah yang menyebutnya Kekenceng. Gitu antara lain. Sepeda aja ada yang nyebutnya bukan sapedah, melainkan sapeldah, memakai “l” di tengah-tengah hehehe……..Kalau menurut saya, kastrol itu bentukya lebih menyerupai belanga tanah liat alias “panci ketel” di Purworejo, yang bagian dasarnya agak membulat itu.

  4. setuju teteh… berbagi kebahagiaan bukan kesombongan, tapi berbagi afirmasi positif… kalo ada yang nanggapin negatif ya udah deh itu masalah yang bersangkutan hehe… *jadi inget beberapa postingankuh xixixix*

  5. Berita bahagiaku, bentar lagi kami akan menikmati sebagian yg diposting mba shant di jogja weekekeenorak abis

  6. ibuseno said: *menanti cerita kuliner mpek2 enak..aku doyan banget mpek2 lho mbak ..

    jadi kapan ke palembang untuk berburu mpek2 yang asli?xixixi

  7. aha yang panjang umurnya.. selamat ulang tahun ibunya seno dan della.. selalu sehat dan bahagia ya..

  8. ibuseno said: Dapet gak arisannya ? traktir masakannya dong..*ah pencinta gratisan beraksi* 🙂

    lah kan bulan kemaren dapet arisan.. maka bulan ini masakmasak.. tekor boh.. udah abis malah.. sabtu masak tumpeng kumplit deh.. minggu masak sayur sawi pahit, sate, ikan arsik, ayam kodok, calamari..

  9. tintin1868 said: aha yang panjang umurnya.. selamat ulang tahun ibunya seno dan della.. selalu sehat dan bahagia ya..

    Thanks ya Mbak Tintin.. happy2 juga buat Mbak Tintin ya..

  10. tintin1868 said: lah kan bulan kemaren dapet arisan.. maka bulan ini masakmasak.. tekor boh.. udah abis malah.. sabtu masak tumpeng kumplit deh.. minggu masak sayur sawi pahit, sate, ikan arsik, ayam kodok, calamari..

    Oh yaa… yg dpt arisan justru bulan depannya tekor ya hahaha.. ikan arsiknya aduuuh menggiurkan deh dan aku blm pernah bisa masaknya

  11. ibuseno said: Oh yaa… yg dpt arisan justru bulan depannya tekor ya hahaha.. ikan arsiknya aduuuh menggiurkan deh dan aku blm pernah bisa masaknya

    masaknya pake kayu jangan pake gas.. rasanya lebih resep.. gampang kog.. udah ku review pula..http://tintin1868.multiply.com/reviews/item/71

  12. Kabar baiknya saya habis mudik kemarin…. hihihii

  13. buuuuuuuuu…..GB nya gak dibuka nihhepi besdei yaaaaaaaaaaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s