Ke Rumah Artis

Gara-gara ngobrol di whatasapp group soal artis cilik, saya jadi ngedongeng pengalaman masa kecil kira-kira sekitar saya kelas 4-5 SD dulu yang pernah punya hobby koleksi foto dan tanda tangan artis cilik seperti Adi Bing Slamet, Chicha Koeswoyo, Ira Maya Spopha.. (*uppsss..ketauan jadulnya ya, pdahal kemaren ngakunya baru lulus kuliah 5 tahun lalu*)

Jadi waktu umuran segede si Seno sekarang itu, saya sudah berani jumpa artis, eh nyamperin artis-artis cilik itu ke rumahnya lho. Lha emang deket gitu rumahnya ? enggak lah, rumah artis2 itu jauh dari rumah saya, yang agak deket itu cuma rumahnya Sandra Dewi di Petojo Selatan. Itu aja saya jalan kaki dari Kp. Duri rumah saya ke sana, lewat Gg TSS, Tjibunar, Roxi, lalu sampailah ke Petojo Selatan. Ngebayangin sekarang jalan kaki Kp Duri – Roxi aja udah pegel.

Lalu artis-artis lainnya yang pernah saya ( dan 3 kawan lain ) datangi antara lain, Adi Bing Slamet di Jl Baladewa Tn Tinggi Senen, Diana Papilaya di Rajawali Selatan, Dina Mariana di Gn Sahari, Nourma Yunita di Tomang,Ira Maya Shopha di Ciniru 7. Trus yang paling enak waktu ke rumahnya Chicha Koeswoyo di H. Nawi, bisa sekalian juga ke rumahnya Sari Yok Koeswoyo karena rumahnya gak sekomplek gitu.

Naik apa ke rumah para artis itu ? ya naik bus laaah, anak kelas 5 SD ini naik bus ke sana sini, tanya-tanya ke kenek bis, kalau mau ke ciniru itu naik bus apa, dari blok M ke mana dan sebagainya. Jadi bisa tuh hari minggu seharian main ke rumah artis , lamanya cuma di perjalanannya aja.
Cape juga sih, apalagi pas sampai di rumah artisnya, eh artisnya gak ada, pencet-pencet bel sambil teriakin nama artisnya, eh yang keluar pembantunya, bilang artisnya gak ada. Kalau sudah begitu tetep maksa deh, minta fotonya aja ada gak ??
Lalu si pembantu akan ngasih foto artis berbentuk postcard yang sudah ada tanda tangan stempelan kadang asli di belakang fotonya. Rata-rata artis masa dulu punya foto semacam itu buat fans2nya.

Kalau pas nasibnya bagus, bisa tuh ketemu artisnya langsung, seperti Dina Mariana dan Diana Papilaya, Ira Maya Sopha, Adi Bing Slamet, dulu saya berhasil bertemu langsung, ngobrol-ngobrol di rumahnya, di kasih minum air putih dingin aja udah seneng, bisa melepas dahaga dan cape muter-muter.
Ngobrolin apa aja ? ya paling juga ngobrolin standar, ngenalin diri, tanya-tanya hobby, tanya-tanya lagi sibuk apa artisnya, terakhir kalau bawa kaset si artis itu ya minta tanda tangan di sampul kasetnya.
Saya punya satu buku diary kecil snoopy gitu deh, yang isinya data-data artis, mulai dari Nama, Alamat, Hobby, Kata-kata mutiara dan tanda tangan artisnya. Jadi dengan modal buku itu, tiap ke rumah artis lainnya, saya sodorkan buku itu, sekalian narsis sama artis gitu lho, kalau saya juga pernah ke rumah artis lainnya, tuh bukti tanda tangannya ada di buku itu.

Sayangnya, semua bukti autentik buku-buku maupun foto-foto itu sudah gak ada lagi ( *ya iya laaaah udah puluhan tahun gitu lho..*). Dulu buku itu jadi ajang pamer-pameran ke temen-temen lain tuh, kalau saya punya foto artis anu, tanda tangan artis ini dan sebagainya. Sayangnya lagi, kamera dulu bukan barang murah, jadi gak ada sama sekali foto saya berdua artis hehehe

Kalau membandingkan dengan kondisi sekarang, ih norak juga ya yang saya lakukan dulu itu ya, ngedatengin artis, minta foto, minta tanda tangan. Coba ke artis sekarang mah males bener begitu. Trus soal keberanian , eh ternyata berani juga anak SD jaman saya sudah naik turun bis antar wilayah ( belum antar propinsi sih). Bandingkan dengan Seno yang naik angkot sendirian ke Bintaro aja belum berani.

Dan sekarang kalau cuma buat dapat foto artis juga gampang sekali, gak perlu cape naik turun bus dan memakan waktu lama, buktinya gak sampai 1 menit saya sudah punya foto artis kesayangan saya dulu ini, tinggal di cetak aja

Advertisements

79 responses to “Ke Rumah Artis

  1. waduh Mbak Icho, temennya artis loh

  2. ibuseno said: hahaha.. hebat noraknya Mia Benerr.. artis skrng somse, di undang aja mesti lewat manager. eh iya, aku juga waktu kerja di Kem Chicks sering tuh ketemu artis yg belanja, tapi gak norak tuh, malah sama Teh Vina Panduwinata, Cintami gitu ngobrol ya biasa aja.. *gaya* wiih mana tuh foto sama vonny beningnya ? eh btw yg mana yaa vonny benig hahaha

    koleksi pribadi aja ahhh, malu ;)vonny dulu nyanyi ama grup bening, skrg suka main sinetron

  3. deikka said: waduh Mbak Icho, temennya artis loh

    hehehe..ayo minta tanda tanganku :-p

  4. pancaputri08 said: koleksi pribadi aja ahhh, malu ;)vonny dulu nyanyi ama grup bening, skrg suka main sinetron

    lupa bener lupa.. tp kalau liat foto orngnya mah tau jiga na

  5. seumur2 aku belum pernah ketemu artistapi adiku yang kerja di salah satu resto di sebuah mall jkt sering ketemu artis yang makan disitu

  6. gimana bu Seno punya temen artis? hehehe*penasara.com*

  7. rembulanku said: seumur2 aku belum pernah ketemu artistapi adiku yang kerja di salah satu resto di sebuah mall jkt sering ketemu artis yang makan disitu

    Trus adeknya Mbak Lala minta tanda tangan or foto bareng artis gak ? hehehe..

  8. rembulanku said: gimana bu Seno punya temen artis? hehehe*penasara.com*

    Dulu itu ya berasa norak aja siiih punya foto artis, tp gak ngerasa bertemen hahaha..wong cuma datang sekali dan gak ada feedback dr artisnya

  9. ibuseno said: Trus adeknya Mbak Lala minta tanda tangan or foto bareng artis gak ? hehehe..

    ga pernah bu, biasa aja mungkin bukan artis favoritnya kali

  10. wah aku naek bus pertama kali pas kuliah tuh teh hehehe hebring euy si teteh dari kelas 5 SD dah keliling naek bus

  11. wah keren amat..kelas 5 SD dah melanglabg jakarta buat ketemu artes..lah aku sampe SD kelas 6 aja masih dianter jemput..pernah sekali doang jalan sama temen ke toko filateli abis pulang sekolah, itu juga cuman deket banget dr sekolah

  12. rembulanku said: ga pernah bu, biasa aja mungkin bukan artis favoritnya kali

    Owh hehehe.. gpp lah yg penting ketemu artis :-p

  13. lusianahartono said: wah aku naek bus pertama kali pas kuliah tuh teh hehehe hebring euy si teteh dari kelas 5 SD dah keliling naek bus

    Oh ya.. kalah dong sama aku hahaha.. bandel bener ya Lus

  14. aghnellia said: wah keren amat..kelas 5 SD dah melanglabg jakarta buat ketemu artes..lah aku sampe SD kelas 6 aja masih dianter jemput..pernah sekali doang jalan sama temen ke toko filateli abis pulang sekolah, itu juga cuman deket banget dr sekolah

    Anak mama yaa.. koq sampe kelas 6 masih dianter jemput siiih.. aku malah dicuekin hahaha, gak sih,. yg penting kan ijin ortu..

  15. ibuseno said: Oh ya.. kalah dong sama aku hahaha.. bandel bener ya Lus

    ga bandel lah …pemberani itu namanya teh

  16. Hahaha…….. itu cover “Eh Copot……. eh copot……… copot……” bukan ya?Dulu saya juga beli banyak kaset mereka buat anak-anak perempuan saya. Sampe adik-adiknya (si Andrie sama Haryadi) aja apal lagunya Chicha Koeswoyo gara-gara kasetnya dipelihara rapi sama si mbaknya.BTW keren, anak kelas 5 udah kepikiran nyari alamat sendiri, hebat euy!

  17. bundel said: Hahaha…….. itu cover “Eh Copot……. eh copot……… copot……” bukan ya?Dulu saya juga beli banyak kaset mereka buat anak-anak perempuan saya. Sampe adik-adiknya (si Andrie sama Haryadi) aja apal lagunya Chicha Koeswoyo gara-gara kasetnya dipelihara rapi sama si mbaknya.BTW keren, anak kelas 5 udah kepikiran nyari alamat sendiri, hebat euy!

    Lupa Bun, itu cover album yg mana, saya boleh nyomot tuh. Di rumah saya juga rapi bun nympen kaset di kotak kaset merk Victory kalo gak salah hahahaAlamat artis biasanya dpt dr majalan kuncung or majalan apa, trus catet di kumpulan alamat artis, mulai deh hunting rumahnya.. niat bener hihi

  18. ibuseno said: Alamat artis biasanya dpt dr majalan kuncung or majalan apa, trus catet di kumpulan alamat artis, mulai deh hunting rumahnya.. niat bener hihi

    Makanya salut!!!

  19. hahah iya ya dulu anak SD kog relatif lebih berani ya dari sekarang, dulu aku juga bisa naik metromini dari pulogebang ke pulogadung trus ke rawamangun buat olahraga lari di veldroome atau berenang tiap minggu… sekarang mungkin relatif lebih banyak kejahatan kali ya jadi orang tua lebih waswas…

  20. bundel said: Makanya salut!!!

    heheh..nuhun kalo gitu bun

  21. srisariningdiyah said: hahah iya ya dulu anak SD kog relatif lebih berani ya dari sekarang, dulu aku juga bisa naik metromini dari pulogebang ke pulogadung trus ke rawamangun buat olahraga lari di veldroome atau berenang tiap minggu… sekarang mungkin relatif lebih banyak kejahatan kali ya jadi orang tua lebih waswas…

    waaa jauh tuh dr Pulogebang ke velodrome.. apalagi ke monas ya, pdhal dulu tuh tiap minggu gitu juga, olah raga jalan kaki malah dr Kp Duri ke Monas.. buseeet jauuuh. Iya Mbak Arie, krn dulu relatif kejahatan blm sebanyak skrng

  22. waaaaaah,kereeeen….rajin banget ya,bu….

  23. duniablue said: waaaaaah,kereeeen….rajin banget ya,bu….

    hahaha,iya kerajinan tepatnya Ika :-p

  24. rembulanku said: seumur2 aku belum pernah ketemu artistapi adiku yang kerja di salah satu resto di sebuah mall jkt sering ketemu artis yang makan disitu

    Kalo artis jadul nggak sombong lho. Almarhumah Lilis Surjani aja mau saya undang nginep di tempat saya. Mbak Vivie Sumanti juga mau ngopi-ngopi di ruang tamu saya, apalagi ceu Tetty Kadi, dia malah nyamperin saya ngajak ke Paris van Java waktu saya lagi nginep di rumah keponakan saya di Bandung. Beneran, nggak sombong kok. Oh ya, mbak Ernie Djohan saya ajak nongkrong makan di warung, mau lho hahaha………..

  25. bundel said: Kalo artis jadul nggak sombong lho. Almarhumah Lilis Surjani aja mau saya undang nginep di tempat saya. Mbak Vivie Sumanti juga mau ngopi-ngopi di ruang tamu saya, apalagi ceu Tetty Kadi, dia malah nyamperin saya ngajak ke Paris van Java waktu saya lagi nginep di rumah keponakan saya di Bandung. Beneran, nggak sombong kok. Oh ya, mbak Ernie Djohan saya ajak nongkrong makan di warung, mau lho hahaha………..

    Waah..Bunda Julie itu artis2 jadul beneran gak sombong.. iih ternyata Bunda Julie juga berteman dengan banyak artis πŸ˜›

  26. wedeeww…kelas 5 udah pergi2 sendirian naik bus pula? emang dibolehin sama mamanya ya teh?

  27. littlejibran said: wedeeww…kelas 5 udah pergi2 sendirian naik bus pula? emang dibolehin sama mamanya ya teh?

    Iya tuh.. ibuku ngasih aja, heran yaa.. hahaha, apa gak deg2an gitu ibuku dulu ya..

  28. wuih..kerenbisa sampe nekat begitu demi sang pujaanckckckck…..aku sih maklum bs berani turun naik bus jaman itu, kepala premannnn πŸ™‚

  29. rosshy77 said: wuih..kerenbisa sampe nekat begitu demi sang pujaanckckckck…..aku sih maklum bs berani turun naik bus jaman itu, kepala premannnn πŸ™‚

    Nekadddd… demi narsis bisa pamer2 ke temen2 juga siiihhihi.. dulu kepala preman skrng apaan dong :-p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s