Menu Masakan Harian Yang Bikin Bingung

Sabtu dan Minggu, masa iya sih dua hari ini si Mbak Masak pada gak ada yang makan.
Kemarin itu saya masak capcay, tempe goreng, bandeng bakar happy call.
Hari ini masak sayur sop+tahu goreng+perkedel daging.

Si Babeh mah udah puguh susah makannya dan susah ditebak juga apa yang mau dia makan. Kadang misal hari ini masak sate ayam dan dia mau makan itu, eh beberapa minggu kemudian masak yang sama gak mau di makan. Masak lainnya juga begitu, jadi bingung sebetulnya doyan atau engga sih.

Kalau saya tanya mau makan apa besok, pasti jawabnya terserah, tapi di masakin gak di makan, rugi bandar kan kalau sudah begitu. Udah gitu si Mbak yang sekarang ini juga bukan tipe Mbak doyan makan, tiap kali makan mesti di suruh-suruh setengah dipaksa. Eh bude juga suka sok ikut2an gak doyan makanan yang sudah di masak, malah masak mie instan.

Jadi masakan saya yang paling sering saya masak itu ya muter-muter aja sih memang, krn bingungnya itu, lha doyannya juga itu-itu aja, lagi pula saya juga gak pandai masak (sabtu minggu maksudnya), minta si mbak masak yg aneh-aneh juga susah dia, setiap kali saya minta masakan yg belum pernah dia masak, biasanya dia minta saya ajari dulu.

Jadi begini nih menu masakan saya kira2
– sayur lodeh, tempe mendoan, ayam goreng
– sayur sop, perkedel daging, teri kacang
– sayur bayam jagung,empal daging-kering tempe
– sayur capcay,bihun goreng, ati rempela goreng
– soto ayam,kerupuk udang, perkedel jagung
– soto bandung, paru goreng,tahu goreng
– Opor ayam ,tahu goreng tepung, emping
– Bakso kuah + sawi, bakwan udang,kerupuk
– tumis kangkung, ikan tongkol, tempe goreng tepung
– tumis pakcoy, tuna asam manis,tahu goreng tepung
– tumis sawi putih+ikan patinn+tahu/tempe goreng
– tomyam cumi udang,mie goreng,pangsit goreng
– sayur asem, ikan peda cabe hijau, tempe goreng,lalab, sambel
– ayam goreng,sayur sop,tahu/tempe
– capcay mun tahu ,cumi goreng tepung, bakwan sayur
– pecel sayur, terik tempe,ayam goreng
– Sup Iga sapi, perkedel, emping
– Rawon, telur asin, emping, tempe goreng
– Sayur lodeh, sate ayam,tahu goreng
– Soto betawi, usus goreng, emping
– Tumis wortel, toge, kol, + ikan bakar, tahu goreng

Bosen kan ya kalau balik lagi ke situ lagi, coba catering, eh dari daftar menu catering sebulan, paling cuma 3-4 yang di suka.

Barusan nih, saya kasih pilihan ke si babe menu sebulannya Mbak Ida, saya contek, eh cuma beberapa juga yang di suka dan di komentari, antara lain yg ini
hari 3 _ soto ayam kumplit –>Boleh
hari 6 _ sayur lodeh bumbu iris, perkedel kentang –> masa cuma itu , + ayam goreng
hari 7 _ opor ayam kering, tumis buncis –> dimakan opornya aja
hari 9 _ bakso tahu kuah + sawi -> Boleh, tapi tambahin menu yg lain lagi
hari 14 _ capcay kuah, ayam goreng tepung -> Boleh
hari 16 _ telur bumbu bali, urap sayuran –> Gue makan di luar aja
hari 18 _ mie goreng jawa, sate ayam bumbu ketumbar –> Boleh
hari 19 _ tumis kacang panjang, fu yung hai –> Makan fu yunghai nya aja
hari 28 _ sapi lada hitam, tumis brokoli –> Boleh

Bagi2 menu makanannya teman-teman dong.. sukur2 ada resepnya juga.

Advertisements

58 responses to “Menu Masakan Harian Yang Bikin Bingung

  1. rosshy77 said: Aku malah puyeng kl bikin menu gitu, apa yg kubelanjain itu aja kumasakSyukurnya suami n anak2, dimasakin apa aja, ludesPdhl aku eneg kr rasanya ga enakMenu dirmh kebanyakan ikan, trus minim santan n goreng2anKl dah habis akal, langsung bikin ikan mas arsik…tahan 2 hari ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ

    Eda Ros.. untungnya aku gak tiap hari masak ya, bener lho masak sabtu minggu aja udah bikin eneg, gak napsu makan jadinya kalau habis masaknaah.. ini lagi nih ikan arsik memang khasnya orang batak ya hehehe, dan aku blm bisa masaknya

  2. menu harian di rumahku selalu berulang tiap pekan..haha..chef gagal mode:on

  3. bundanyarafi said: menu harian di rumahku selalu berulang tiap pekan..haha..chef gagal mode:on

    hahaha.. mari berkumpul para chef gagal :-p

  4. hahahahahaha..aku ngakak deh mbak, pas ditunjukin menu telur bumbu bali dan urap komentarnya — ‘aku makan diluar aja’huihihihihihihihihi..wah, aku dapat ide2 lagi nih dari menunya mbak sehari-hari..aku contek sebagian ya mbaaak..btw, salam kenaaal.. 🙂

  5. ida22 said: hahahahahaha..aku ngakak deh mbak, pas ditunjukin menu telur bumbu bali dan urap komentarnya — ‘aku makan diluar aja’huihihihihihihihihi..wah, aku dapat ide2 lagi nih dari menunya mbak sehari-hari..aku contek sebagian ya mbaaak..btw, salam kenaaal.. 🙂

    Hehehe.. begitulah beliau itu Mbak Ida..bingung kan ngatur makannya kalo gitu. Siip mari kita contek2an Mbak. Salam kenal juga buat Mbak Ida, terima kasih sudah mampir 🙂

  6. aku kira cuman aku doank mbak yang suka bingung ama menu.Aku malah lebih parah as cuman makan daging ayam, seafood dan sayuran..jadinya yach. harus pintar mengolah hi..hi

  7. Banyak banget masakan nya….hr ini sy masak semur ceker dgn kentang.plus emping.buah nya tomat segar.asyik enak dan tdk mahal.

    • Aaah saya yng bingung juga , sering kejadian bengong di tukang sayur mau masak apa..tak perlu mahal yg penting sehat dan enak Mbak Esterina 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s