EO Ultah Yang Kacau

Kemarin itu kan hari ke dua meninggalnya ibu saya, jadi meskipun di hari pertama ibu meninggal saya gak nginep di rumah tigaraksa, besoknya saya kembali ke Tigaraksa, setelah sebelumnya mampir ke RS Sari Asih mengurus administrasi rumah sakit yang lamanya minta ampun ( *sampai hari ketiga ini belum selesai karena saya masih komplen ada biaya yang aneh yg tak pernah dimintakan konfirmasi keluarga namun di tagihkan dan tidak masuk dalam potongan askes*).

Lalu, setelah dari RS meluncurlah saya ke Tigaraksa sendirian, pengen ketemu Aa dan Mbak Yani juga,mau ke makam ibu lagi juga,mau ikutan tahlilan juga, pokoknya masih kangen rumah tigaraksa deh.

Eh, nah waktu saya di Tigaraksa itu, tiba-tiba Della nelpon saya gini
“Ibuu.. udah pesen hokben delivery belum ? Ade mau hokben delivery”
“lho.. kan kemaren Ade sudah makan hokben di livingword, ibu aja gak diajak karena ibu pulang belakangan dari rumah nenek”
“Iya. itu kan kemarin sama Bapak.. Della mau sekarang, ibu kan janji”
“Kapan ibu janji ? janji apaan ? “
“Ibu kan janji kalau Ade ultah mau pesen hokben delivery”
“Iya.. tapi kan kemaren pas Ade ultah nenek meninggal, trus Ade udah makan malemnya sama bapak, impas dong ibu gak utang janji lagi”
“Iyaa.. ibu tetep janji, kan Ade ulang tahunnya jadi di undur hari ini”
“Lho masa double . kemaren kan udah, lagian ibu cuma ngasih uang pegangan sama Mbak cuma 50 ribu, mana cukup buat beli hokben delivery”
“Pokoknya Ade gak mau tau huuuuuu… huuuu”
Dan terdengarlah suara tangis kencang Della, saya biarin aja, ih ngapain juga diturutin keinginannya maksa gitu.

Tak lama kemudian telpon saya berdering lagi, kali ini dari Mamanya Echa teman sekelas Della. Mamanya Echa ini tanya ke saya, apa benar hari ini Della merayakan ulang tahun, karena tadi di sekolah Della ngundang sekitar 5 orang temannya untuk datang ke rumah Della, katanya perayaan ulang tahun Della, cuma dikit sih yang di undang, dan sekarang ada bbrp anak yang sudah datang nyamper Echa ada yang pakai gaun juga, tapi waktu kakaknya Echa coba cek ke rumah Della koq sepi-sepi aja, si Mbak Juga lagi nyetrika.

Waduh.. saya paniik, bingung, saya tidak merasa punya rencana merayakan ultah Della dengan mengundang temannya, waduh kacau juga, mana si Mbak gak saya titipin uang, dan si Mbak juga lagi gak punya uang pegangan yang cukup buat bayar hokben delivery. Saya telpon tetangga sebelah juga lagi ke luar rumah, telpon teman lain sama aja, lagi gak punya duit. Saya tanya punya account BCA gak biar saya transfer pakai m-bca eh gak punya aduuh makin bingung.

Ya sudahlah akhirnya saya minta si Mbak beli kue2 dan minuman ringan aja untuk 5 anak, pakai uang yang ada di dia dulu.

Eh ternyata si Mbak pinter juga, dia telpon saya balik, bu.. aku masak nasi kuning aja ya, kan semuanya bahan sudah siap, yg waktu kemarin kita mau masak nasi kuning kan gak jadi.

Oh iya ya Mbak.. ya sudahlah masak itu aja, dan tetep beli kue juga, nanti kuenya terserah mau dibawa pulang atau makan di tempat. Makasih ya Mbaaak.. ibu jadi tenang deh

Dan.. Akhirnya, pesta ultah Della pun berlangsung lancar tanpa kehadiran kedua orang tuanya.

Pulang dari Tigaraksa, Della sudah memamerkan hadiah ultah dari temannya ke saya..

Huuu.. jangan lagi-lagi deh pake EO Ultah yang kacau gini.

Advertisements

31 responses to “EO Ultah Yang Kacau

  1. simbak kereeeeeennnn bisa diandalkan tuh.. lain kali bu, denger apa kata della.. kita ga tahu anak2 punya rencana kan? kita sendiri bingung.. ini sama mah ponakan deh asal undang sanasini, untung sahabatnya semua dan ga ada orang di rumah.. jadi mbahnya [mamaku] bilang babe ambil pisang dan nangka [lagi panen] dan dibikin pisang goreng deh.. terus makan nasi seadanya.. mama dan babe kan bukan tipe delivery gitu.. semua bikin.. dan lagi ga ada mbakmar di rumah.. kasian cucu ga dirayain.. jadi bundanya mereka [adiku] datang bawa kue tar..

  2. selamat ulang tahun ya della.. [kog jadi perayaan juga kedukaan nih]semoga cepat besar dan jadi temen belanja emak yang oke ya..

  3. Oalahhh, della umur brp?Kebayang bingungnya tuh. Akhirnya della diomongi apa sama the icho soal ini? Dibicarain ga malemnya?

  4. Ya ampuuuuuun……….. si neneng Della, dasar anak kecil nggak mau tahu :PEniwe, selamat ulang tahun, semoga makin gede makin pinter dan bisa bantu-bantu meringankan tugas orang tuanya ya, buat dik Della.Mestinya habis itu, Della disidang bapak-ibunya, dikasih pengertian ceu.

  5. Mbaknya ok jg ya hehejd inget saat SD tertipu tmnkata tmn yg lain si tmn ini ultah, dia jg gk nyangkalpas hari H saya datang ke rmh dia pake baju paling bagus dan bawa kadoeh sampe rmh dia emang bnyk anak sih tp cuma maen2 pake kaos oblong sandal jepithuwaaaakhirnya tu kado tetep saya kasi diaeh bsoknya dibalikin lg di sekolah hehe

  6. kog ikut deg degan bacanya… aiiii .. .namanya juga anak2…happy belated birthday Della.

  7. hoalah…della, kok ya gak bilang ama ibu klo ngundang temen2 🙂 untung ibunya temen della nelpon ya buat konfirmasi.

  8. selamat ultah Dek Della, semoga makin jadi anak cerdas dan penerang kebahagian bagi kedua orang tuanya..wah, Bunda..Mbaknya bener2 bisa diandalkan, ya.. 🙂

  9. Selamat ulang tahun ya Della. Wah, ibunya sempat deg-degkan, untung mbaknya pinter ya.

  10. Wah Della inisiatif sendiri ya ngundang temen2nyaSelamat ulag tahun DellaBesok2 jangan buat ibuk panik lagi ya sayangUntung si mbak kreatif yak

  11. Ya Allah…Ketawa terus surprise jugaAlhamdulilah si Mbaknya cerdasSelamat ultah Della 🙂

  12. selamat ultah ya della… duh syukurlah si mbak panjang akalnya…

  13. pinter mbak nya… semoga panjang umur, della

  14. yg baca ikut deg2an ni. untung si mbak jadi penolong ya.

  15. selamat ulang tahun della. panjang umur dan makin jago bikin ibu deg-deg-an *Ups.

  16. Wah bedei nih dellaHappy bedei ya sayang, jd anak yg taat orangtua dan kebanggaan keluargaUntung punya mba hebat, inisiatif tinggiModal 50rb, bisa bikin partyHebaaatt

  17. tintin1868 said: simbak kereeeeeennnn bisa diandalkan tuh.. lain kali bu, denger apa kata della.. kita ga tahu anak2 punya rencana kan? kita sendiri bingung.. ini sama mah ponakan deh asal undang sanasini, untung sahabatnya semua dan ga ada orang di rumah.. jadi mbahnya [mamaku] bilang babe ambil pisang dan nangka [lagi panen] dan dibikin pisang goreng deh.. terus makan nasi seadanya.. mama dan babe kan bukan tipe delivery gitu.. semua bikin.. dan lagi ga ada mbakmar di rumah.. kasian cucu ga dirayain.. jadi bundanya mereka [adiku] datang bawa kue tar..

    Iya Mbak Tintin, jadi gak under estmate deh sama si Mbak hehehe, soalnya biasanya dia gak ada inisiatif, apa2 mesti di suruh, skrng sdh bisa ngambil inisiatif sendiri dan ngebantu banget.Kalau ada bude or orng dewasa lain di rmh pasti juga gak sebingung ini deh Mbak, kereen ya mama dan babe itu inisiatifnya, pergunakan yg ada di halaman hehehe

  18. tintin1868 said: selamat ulang tahun ya della.. [kog jadi perayaan juga kedukaan nih]semoga cepat besar dan jadi temen belanja emak yang oke ya..

    Terima kasih Tante Tintin yg baik…skrnh juga udah jadi temen belanja tuuuh… doyan blanja nih anak hahaha

  19. rirhikyu said: Oalahhh, della umur brp?Kebayang bingungnya tuh. Akhirnya della diomongi apa sama the icho soal ini? Dibicarain ga malemnya?

    Della ultah yg ke 9 Feb.Iya akhirnya si Babe ngomongin ke della malemnya, gak boleh gitu, semua yg della mau rencanakan sama temen2 harus di omongin sama orang tua dulu, gak bisa ambil keputusan sendiri

  20. bundel said: Ya ampuuuuuun……….. si neneng Della, dasar anak kecil nggak mau tahu :PEniwe, selamat ulang tahun, semoga makin gede makin pinter dan bisa bantu-bantu meringankan tugas orang tuanya ya, buat dik Della.Mestinya habis itu, Della disidang bapak-ibunya, dikasih pengertian ceu.

    Emang tuh Bun.. bikin emaknya panik, pake ngomong “pokoknya gak mau tau” dasar bocah. Terima kasih Bunda, aamiin… Sudah bun, malemnya saya ceritakan ke si babe, dan sudah dikasih pengertian oleh bapaknya Della, lain kali gak boleh lagi begitu 🙂

  21. sukmakutersenyum said: Mbaknya ok jg ya hehejd inget saat SD tertipu tmnkata tmn yg lain si tmn ini ultah, dia jg gk nyangkalpas hari H saya datang ke rmh dia pake baju paling bagus dan bawa kadoeh sampe rmh dia emang bnyk anak sih tp cuma maen2 pake kaos oblong sandal jepithuwaaaakhirnya tu kado tetep saya kasi diaeh bsoknya dibalikin lg di sekolah hehe

    ternyata lumayan Pril heheheWaaah.. nah itu jangan2 kejadian ini juga bakal diinget temennya Della tuh yg sdh susah2 pake gaun hehehe. etapi ini kadonya sama della gak dibalikin hehehe

  22. agneswollny said: kog ikut deg degan bacanya… aiiii .. .namanya juga anak2…happy belated birthday Della.

    gimana emaknya gak deg2an tuh ya Mbak Agnes..makasih ya tante Agnes 🙂

  23. bundafayyaz said: hoalah…della, kok ya gak bilang ama ibu klo ngundang temen2 🙂 untung ibunya temen della nelpon ya buat konfirmasi.

    Iya nih Tante Dyah, Dellanya lagi nakal 🙂 naah iya tuh untung deh mamanya Echa nelpon, kalo gak mah beneran makin kacau

  24. ayyeshakn said: selamat ultah Dek Della, semoga makin jadi anak cerdas dan penerang kebahagian bagi kedua orang tuanya..wah, Bunda..Mbaknya bener2 bisa diandalkan, ya.. 🙂

    Terima kasih Tante Mega… aamiin, sehat2 selalu ya buat Tante Mega & Keluarga

  25. penuhcinta said: Selamat ulang tahun ya Della. Wah, ibunya sempat deg-degkan, untung mbaknya pinter ya.

    Terima kaisih Tante Irma..deg2annya lebih dr deg2an ketemu mantan pacar hahaha

  26. itsmearni said: Wah Della inisiatif sendiri ya ngundang temen2nyaSelamat ulag tahun DellaBesok2 jangan buat ibuk panik lagi ya sayangUntung si mbak kreatif yak

    Inisiatip yg gini bikin ibunya pusing , mbok inisiatif yg enak gitu yaTerima kasih Tante Arni.. gak deh, kapok mudah2an hahahaSi Mbak aku kasih tau tulisan ini senyum2 aja, smoga makin betah deh si Mbaknya

  27. anazkia said: Ya Allah…Ketawa terus surprise jugaAlhamdulilah si Mbaknya cerdasSelamat ultah Della 🙂

    Hihi.. Anaz nanti kalo punya anak hati2 bikin acara sendiri tanpa sepengetahuan ortu gini Naz Terima kasih Tante Anaz 🙂

  28. srisariningdiyah said: selamat ultah ya della… duh syukurlah si mbak panjang akalnya…

    Terima kasih Tante Arie cantik.. selain akalnya yg panjang, rambut si Mbak panjang juga lho ..#eh

  29. jampang said: pinter mbak nya… semoga panjang umur, della

    lumayan mas.. cukup diandalkan ternyata.Terima kasih Om Rifki

  30. estiningtyas said: yg baca ikut deg2an ni. untung si mbak jadi penolong ya.

    Kebayangkan deg2annya aku Jeng, hehe, untuuuung banget masih ad ayg bantu

  31. sicantikdysca said: selamat ulang tahun della. panjang umur dan makin jago bikin ibu deg-deg-an *Ups.

    Terima kasih Tante Vrisca, cukup sekali aja ah bikin deg2an ibunya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s