Pengalaman Perjalan Dinas

Menceritakan kembali pengalaman mencari kerja , saya jadi teringat kejadian-kejadian dengan teman lama saya waktu saya kerja di kantor itu.

Ceritanya dulu itu sebelum si ndes teman saya masuk sebagai karyawan baru, di departemen/bagian saya cewek satu-satunya di ruangan itu.
karena jadi mahluk paling manis seruangan, jadilah saya sering di bully dan dijadikan bahan ledekan, untungnya teman-teman saya baik-baik, cuma sekedar ngeledek yang bikin saya mrengut.

Tak lama kemudian divisi saya butuh pegawai baru, saya minta ke boss, kalau bisa pegawai barunya cewek ya boss,bosen nih jadi cewek sendirian di sini, suka gak dianggap sebagai cewek. Kebetulan semua juga setuju mau cari pegawai baru mesti cewek, bosen katanya ngeliat cewek yang satu ini.
Lalu hasil pilah pilih dan test macem-macem, masuklah seorang gadis cantik, putih dan kemayu waktu mengenalkan diri.

“hallo, saya ibu seno.. siapa namanya ? ” (*eh belom dong, belum jadi Ibunya Seno waktu itu* ).
Saya nDes , lengkapnya nDesi nDarsini” ( *si nDesi ini bledagh bledugh glothak gitu gaya ngomongnya*)
“Oh.. kirain Desa Darisana, kuliah dimana dulu ?”
“Di Uka Dhewe “ (*Saya ngerti lho dikit boso Jowo. pikir saya , ini anak pinter juga ya, lulusan Universitas Terbuka bisa masuk perusahaan sini * )
“Oh.. yang kampusnya di Pondok Cabe itu ya ? (*mulai sotoy campur sok akrab*)
“Bukan Mbak, kampusnya di Jogja” (* Bener di Jogja ada kampus itu entahlah* )

@@@

Sejak ada si nDes itu akhirnya bully membuligir berpindah dari saya ke si nDes.
Pernah suatu hari si nDes mencari-cari sebelah sepatunya, si nDes ini punya kebiasaan mencopot sepatu dan nyeker di ruangan. hampir jam makan siang si ndes masih sibuk cari sepatu, ternyata sepatunya nangkring dengan manis di atas plafon pintu ruangan.

si nDes juga pernah kebingungan ketika ngeprint dan kertas yang sudah berkali-kali disiapkannya, jalan sendiri, masuk ke mesin printer, keluar lagi dan seterusnya, pdahal itu kerjaan teman saya yg ngerjain spooler printnya si ndes. Ada juga yang ngerjain si ndes dengan ngeremote komputernya, trus si ndes teriak “mbaaak iki komputerku gerak-gerak dhewe, padahal aku diem aja lho”
Saya yang ngerti si nDes lagi dikerjain tanggap juga, dan bisik2

“tenang nDes, ini pasti penghuni ruangan ini lagi ngisengin kamu, dia mau kenalan sama kamu, gak usah takut kalau sewaktu-waktu kamu lihat yang mukanya hijau rambut panjang, suka nongkrong dipojokan dekat printer gede printonix itu “

@@@

Pengalaman Perjalanan nDes

Karena kebutuhan kerja dan si nDes dianggap sudah pintar, si nDes diajak melakukan perjalanan dinas.
Saya ingat perjalanan dinas pertama kami ke Bandung, menginap beberapa hari di hotel di daerah dago.
kata si nDes ini pertama kali dia menginap di hotel.
“nanti ajari saya cara buka pintu hotelnya ya Mbak” kata katanya.

saat masuk lift hotel, tanpa sepengetahuan si nDes saya sudah pencet nomor lantai yang kami tuju.
si nDes kaget waktu mau pencet nomor lantai yang dituju sudah langsung nyala.
“lho koq tau ya ini lift kita mau ke lantai 5 ? “
“iya nDes, ini lift pintar,hotel canggih gitu lho..”
besok waktu naik lift hotel yg sama, dia diem gak mencet tombol dan saya juga diem.. ,
si nDes bingung “lha koq liftnya skrng gak tahu kita mau ke lantai berapa ?”
“ya liftnya lagi bego…”

@@@

Di kamar hotel, siNdes itu itu senengnya nonton TV, sementara saya kalau sudah masuk kamar cuma baca buku cari ngantuk, males nonton TV.
ketika kemudian menyusul dua teman saya yang laki-laki menginap di hotel yang sama (tapi beda kamar lho..:-) ), kegiatan gak cuma nonton TV aja.
saya dan si nDes iseng2 main ke kamar teman saya. tiba-tiba si nDes nanya ke teman saya.
“Kur, koq TV di kamar sini ada channel 12 gitu ?, di kamarku gak ada lho, iya kan Mbak ? “
“wah aku ndak tahu nDes, jarang nonton TV kan. “
“aku udah cari-cari Mbak, channel di remotenya cuma sampe 9 thok !”
( *saya dan si Kur teman saya langsung ngakak..ngerti kenapa itu channel di remotenya cuma sampe 9 * )

@@@

Sekali waktu pernah kami bertiga melakukan perjalanan dinas ke Lampung, waktu itu tiba di bakauhuni hampir menjelang malam.
Saya dan si nDes diajak teman saya ke anjungan kapal, menikmati deburan ombak dan angin laut, sambil menatap bintang.
katanya si nDes sejak kecil itu senang sekali memandang bintang. Saya lihat dia begitu senang melihat ada bintang.
“itu bintang !!!, itu bintang kejora merah, indahnyaaa, waaah dekat sekali ya ” tunjuknya ke sebuah titik merah.
” yeee.. itu lampu kapal nDes !!! “

@@@

Sekarang hampir 15 tahun si nDes kerja di kantor itu, masih betah aja dia, sudah semakin pinter dan tentu saja posisinya juga sudah lumayan.
Saya dengar sekarang si nDes sudah bisa nyetir sendiri ke kantornya. dulu kemana-mana masih naik motor sendiri atau jadi boncenger teman.
Ada lho teman saya dan si nDes yang diputusin sama pacaranya gara-gara keseringan mboncengi si nDes.
Sampai ada teman yang nolak diboncengi si nDes karena takut diputusin juga sama pacarnya.

Beberapa minggu lalu si nDes nelpon saya.
“Mbak, aku besok ke rumah mu bisa ? aku kangen nih”
” oh yo wis, aku gak kemana-mana koq, naik Yaris ya nDes, mau dng aku jajal Yarisnya”
Besoknya, si nDes datang ke rumah saya, masih naik motor.
“lho mana Yarisnya ? koq masih naik motor ? “
“Aku gak brani Mbak, Yarisku cuma bisa lewat jalan tol aja, di jalan ketemu motor Yarisku malu kalo senggolan “
“oala.. ndes…ndes.. “

Selamat berakhir pekan

Advertisements

40 responses to “Pengalaman Perjalan Dinas

  1. sangat sederhana dan membumi ya…tapi kocaknyaaa gag nahansalam kenal buat mba Desi darisini…dari karlin maksudnya ^_^

  2. *Ngikik baca cerita ini*

  3. ya ampun IbuSeno ini lho….ternyata jail jugauntung gak pernah sekantor, bisa jadi aku diisengin juga spt mb nDes 🙂

  4. eh, tapi si nDes ini keliatannya menyenangkan sekali diajak temenan ya, bikin hidup lebih berwarna :)salam yaaa….

  5. ngikik saya bacanya 🙂

  6. Hiihhi maafkan saya ndesNdak maksud ngeledek lhoTapi sungguh profil mbak Ndes yg diceritakan disiniSukses bikin saya ngikik2 sendiri dikereta dan dilirik2 aneh oleh penumpang lain*lanjut ngikik*

  7. ini bukan pengalaman perjalanan dinas.. tapi pengalaman ndes berdinas.. :plucu juga sih si ndes..

  8. remote sampe 9 hahaha gimana sih.. kalu mo cari channel 12 tinggal klik aja 1 dan 2..

  9. Ukadewe itu nama universitas beneraan.. singkatan dr universitas kristen duta wacana..duuh ciann amat si ndes dikerjain muluu

  10. Eh udah ada yang ngasih tahu UKDW. Ya sudah, balik badan ah.Tapi ceritanya kali ini menghibur. 😀

  11. halwashop said: sangat sederhana dan membumi ya…tapi kocaknyaaa gag nahansalam kenal buat mba Desi darisini…dari karlin maksudnya ^_^

    Iya Mbak, meski lugu tp nDes ini baik dan membumi.siip, tadi sdh kusampaikan tulisan ini ke dia, komennya cuma teganya..teganya.. aku masih di bully sampai kini 🙂

  12. bambangpriantono said: *Ngikik baca cerita ini*

    aku ngikiknya udah 15 -20 tahunan lalu kali ya hahaha

  13. myshant said: ya ampun IbuSeno ini lho….ternyata jail jugauntung gak pernah sekantor, bisa jadi aku diisengin juga spt mb nDes 🙂

    Pengalaman dijailin senior eh koq ya jadi jail sama junior. Wakakak.. coba deh Shanti yg kerja di ktr ku, pasti jadi korban yg sama dng si nDes

  14. myshant said: eh, tapi si nDes ini keliatannya menyenangkan sekali diajak temenan ya, bikin hidup lebih berwarna :)salam yaaa….

    Sangat menyenangkan, aku gak pernah marahan or marah2 ke si nDes ini, persahabatan kami sdh sprt saudara sampai sekarang. sudah baca2 tulisan ini, mungkin jg sdh baca salam dari Shanti, sama2 wong Jogja 🙂

  15. bambangpriantono said: Klimaks ah

    hihihi… pas ya dpt klimaks

  16. jampang said: ngikik saya bacanya 🙂

    ngikik sendiri or ada yang nemenin nih mas ? 🙂

  17. ealah ndesssss..ndesssss……kalo ada temen kantor gini, bisa awet muda :-))

  18. itsmearni said: Hiihhi maafkan saya ndesNdak maksud ngeledek lhoTapi sungguh profil mbak Ndes yg diceritakan disiniSukses bikin saya ngikik2 sendiri dikereta dan dilirik2 aneh oleh penumpang lain*lanjut ngikik*

    hahaha.. Mbak Arni bacanya sambil duduk di kuli ? awas itu kuli ndobrak

  19. tintin1868 said: ini bukan pengalaman perjalanan dinas.. tapi pengalaman ndes berdinas.. :plucu juga sih si ndes..

    PPDD dong mbak Tintin 🙂 kalo denger logat ngomongnya lebih lucu lagi mbak

  20. tintin1868 said: remote sampe 9 hahaha gimana sih.. kalu mo cari channel 12 tinggal klik aja 1 dan 2..

    iya tapi kan tanda mesti klik tanda — di tombol yg bertanda -/– itu lho yg si nDes belum tahu

  21. aghnellia said: Ukadewe itu nama universitas beneraan.. singkatan dr universitas kristen duta wacana..duuh ciann amat si ndes dikerjain muluu

    tulisannya UKDW kan buka Uka Dhewe hihi, aku pikir krn orang Jawa, DW nya itu Dhewe.maap ndessss

  22. bundel said: Eh udah ada yang ngasih tahu UKDW. Ya sudah, balik badan ah.Tapi ceritanya kali ini menghibur. 😀

    Bun… minum dulu, nge-teh dulu atuh jangan langsung balik badan 🙂

  23. sukmakutersenyum said: lugu hehehe

    🙂

  24. srisariningdiyah said: hihihihi

    hihihi juga deh

  25. rengganiez said: ealah ndesssss..ndesssss……kalo ada temen kantor gini, bisa awet muda :-))

    pastinyaaa… sudah terbukti kaaaaan *sisiran* 🙂

  26. ibuseno said: Bun… minum dulu, nge-teh dulu atuh jangan langsung balik badan 🙂

    Iya nih, Bogor seharian panas banget, jadi saya lagi minum es teh. Mau nggak?

  27. ibuseno said: pastinyaaa… sudah terbukti kaaaaan *sisiran* 🙂

    Nyoh……….. *nyodorin sisir kerep* 😀

  28. hehehehehe …lucu.

  29. KacianBu seno iseng ….hihihi

  30. huahahahaa.. benar2 nDesi itu sukses bikin perut sakit dah mbak :)))

  31. enkoos said: hehehehehe …lucu.

    hehehe.. aslinya orngnya lebih lucu lagi Mbok kus 🙂

  32. agneswollny said: KacianBu seno iseng ….hihihi

    aku ketularan iseng para senior Mbak :-p

  33. sicantikdysca said: huahahahaa.. benar2 nDesi itu sukses bikin perut sakit dah mbak :)))

    crita2 di atas itu, selalu di ulang2 tuh kalau pas kita kumpul2, krn temen2 kebanyakan jg sdh keluar dr kantor lama. masih banyak lagi kisah si ndes yg seru2 yg di ceritakan temen lain sbtulnya hihi

  34. iya di jogja ada kampus ukdw jeng. pdhl kampus nya termasuk salah satu kampus keren di jogja lho tapi kok si ndes keliatan katrok gitu aduuuuhhh malu2in jogja deh hahha

  35. estiningtyas said: iya di jogja ada kampus ukdw jeng. pdhl kampus nya termasuk salah satu kampus keren di jogja lho tapi kok si ndes keliatan katrok gitu aduuuuhhh malu2in jogja deh hahha

    Hahaha gak katrok Jeng, tp polos, soal kepinteran si ndes ini keren banget deh, gak kalah sama anak lulusan Univ ternama lainnya.

  36. dududu…nDes dikerjain sabar tenan yo…polosnya itu yang ga bisa ditukar apapun 🙂

  37. kawandee said: dududu…nDes dikerjain sabar tenan yo…polosnya itu yang ga bisa ditukar apapun 🙂

    hahaha.. sabar lambang subur. kepolosan belum tentu identik dng kan kejujuran kang 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s