Cerita Dibalik Bang Maman Dari Kali Pasir

Kali ini saya bukan mau menceritakan soal LKS Bang Maman Dari Kali Pasir itu ya, cerita hebohnya bisa dibaca di beberapa media yang sudah meributkannya sejak hari-hari kemarin. Tapi saya mau menceritakan sedikit kehebohan mendadak yang akhirnya jadi cerita lucu juga buat saya.

Jadi ceritanya Intan sebagai orang yang mencuat namanya di beberapa media akibat Hana putrinya yang sekolah di SD Angkasa itu menanyakan soal “istri simpanan” akhirnya Intan jadi sibuk, HPnya krang kring (*eh bunyainya skrng bukan krang kring lagi ya tapi istilahnya tetep di pake kan ? *) . Intan mendadak sibuk melayani permintaan wawancara via Hp dari beberapa media cetak, online maupun visual.

Kepedulian Intan terhadap pendidikan anaknya khususnya dan anak-anak kita juga yang membuat teman-teman milis baoot dan balita-anda mendukung langkah-langkah yang ditempuh Intan, termasuk ketika Intan meminta salah seorang dari kami ( teman milisnya ) untuk menemaninya tampil di salah satu stasiun televisi. Kira-kira siapa yang bisa dan mau ikut Intan ke salah satu kafe di bilangan kuningan untuk tampil. Intan menawarkan ke beberapa teman ( termasuk ke saya juga ), tapi karena saya mah gak pede tampil apalagi di telepisi dan kebetulan juga saya sudah janji mau membesuk ibu saya di RS, jadi akhirnya Yesi yang menemani Intan sebagai bintang tamu di acara itu.

Dan sampai menjelang take acara, Intan masih menghubungi saya meminta kesediaan saya menjadi untuk di telpon sebagai ortu yang concern terhadap pendidikan anak. Tapi sekali lagi, saya beneran gak pede,suara saya kan bukan suara ibu-ibu gitu, nanti pemirsah bingung, ini suara Ibu atau Bapak hehehe..

Lalu saya minta Mas Erik, kompasianer teman saya yang kebetulan hari itu tulisanannya tentang Istri simpanan Bang Maman” menjadi Index Headlines Kompasiana. Kebetulan Mas Erik setuju dan bersiap di depan televisi dengan HP yang sudah On.
Saya beri tips sedikit pada Mas Erik, “Mas nanti kalau pas ditelpon, volume televisi kecilin dikit ya, supaya suaranya gak bergema”

Pas acaranya, Saya lihat Intan tampil Pede, Yesi juga tak kalah pedenya, gak nyangkalah kalau persiapannya untuk tampil malam itu begitu mendadak.
Di acara itu Intan juga ditanyai seputar pengalamannya dengan Putrinya ttng LKS itu, Yesi juga ditanyai pendapatnya. Dan keren lah.. menurut saya mah.
Tak lupa juga teman-teman milis baoot yang sudah tahu Intan dan yesi akan tayang malam ini, siap di depan televisinya.
Oh ya.. saya juga ikutan menghubungi beberapa teman kompasiana, bilang bahwa mas Erik juga sebentar lagi akan tampil suaranya di TV, kita sama-sama nunggu.

Dan inilah foto2 Yesi & Intan ketika tampil pertama kali di TVOne.


Tapi, tunggu punya tunggu… Lho koq Mas Erik gak ditelpon-telpon, malah Pak Mentri M. Nuh yang ditelpon, dan lamaaaa pula ini bapak Mentri bicaranya di telpon.
O.. mungkin setelah jeda pariwara berikut ini baru Mas Erik di telpon, saya masih sabar menanti, teman-teman kompasiana yg tahu juga mulai ketawa-ketiwi, mana Mas Erik..mana mas Erik, lha koq itu suaranya Pak Mentri, jangan-jangan itu suara yang tertukar.


Sampai akhir acara.. Mas Erik gak juga ditelpon, penonton kecewea huuuu…
Saya gak enak hati sama Mas Erik, saya sms mas Erik minta maaf krn gak jadi di telpon, atau mungkin Mas Erik sudah mewakilkan ke Pak Mentri untuk bicara ??
Untung Mas Eriknya malah ketawa-ketawa juga, koplak tenan iki Mbak, katanya, gak apa-apa deh gak jadi ditelpon, malah saya jadi punya bahan cerita koplak.
Ya, Mas Erik di kompasiana ini aktif menulis tentang gadget dan rubrik tekno, jadi akibat suara yang tertukar dari kisah Bang Maman ini, akhirnya Mas Erik memposting ceritanya.
gagal telewicaranya .

Cerita soal kelanjutannya proses penarikan LKS dari SD Angkasa, juga bisa dibaca di beberapa Media, dan tentu saja Intan menceritakan kehebohan yang terjadi di sana pasca tampilnya Intan di televisi, tapi maaf saya tak bisa menceritakannya di sini.
Yang pasti, saya tetap mendukung Intan, pro dan kontra terhadap suatu masalah itu hal yang biasa, tinggal kita yang menyikapinya, mau pilih yang mana sesuai hati nurani kita. Ada yang menganggap Intan lebay, banci tampil dan sebagainya yang negatif, itu hak mereka menilai. Kalau bukan kita ortu yang peduli dengan pendidikan anak, lalu pada siapa lagi kita berharap.


Note :
foto saat Yesi tampil keduakalinya di TV One, Sabtu pagi kemarin, sayang saya gak lihat tampilan kedua ini

Advertisements

40 responses to “Cerita Dibalik Bang Maman Dari Kali Pasir

  1. Bentar, teh icho kompasianer jg? Id nya apa teh? Kita dah berteman disana blum yah? πŸ™‚

  2. rirhikyu said: Bentar, teh icho kompasianer jg? Id nya apa teh? Kita dah berteman disana blum yah? πŸ™‚

    hehehe iya Feb, idnya samalah..ibuseno jugaitu nama panggungku yg sudah ngetop hahahaFebie apa id nya ? gak tau udah temenan belom yaaa

  3. .ibuseno jugaitu nama panggungku yg sudah ngetop =======================hahahha nama panggung , artess beda πŸ˜›

  4. siantiek said: .ibuseno jugaitu nama panggungku yg sudah ngetop =======================hahahha nama panggung , artess beda πŸ˜›

    hahaha..berasa ngartesss gicuuuu

  5. Akhirnya ada penjelasannya gak kenapa gak jadi telewicaranya?

  6. aiiihhh pdhal kan pengen liat teh icho di tv ^___*

  7. Aku apa ya? Lupa. Wkwkwkwk. Kl ga salah febbie.Dah lama aku ninggalin kompasiana deh :p

  8. penuhcinta said: Akhirnya ada penjelasannya gak kenapa gak jadi telewicaranya?

    penjelasan resmi gak ada hehehe, Intan juga cuma bilang maaf , kayaknya sih krn pak mentrinya ngomongnya kelamaan etau deh yg bener mana

  9. bunda2f said: aiiihhh pdhal kan pengen liat teh icho di tv ^___*

    Jiaaah Maya, ini kayak Seno dan Della aja, pas nongkrongin TV, mereka bilang gitu, kenapa Ibu gak mau.. kan aku pengen liat ibu di TV hahaha

  10. rirhikyu said: Aku apa ya? Lupa. Wkwkwkwk. Kl ga salah febbie.Dah lama aku ninggalin kompasiana deh :p

    ini ya ? http://www.kompasiana.com/febbietulisan terakhir baru 12 Jan 2012 kan.. ttng Mall yg tumbuh subur itu Feb ?

  11. saya dukung juga…. demi pendidikan anak-anak

  12. .:p β€Žβ€‹β€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹Β°β€’βœ—Γβœ—Γβœ—Γ Β° βœ—Γβœ—Γβœ—Γβ€’Β° :p gara2 sundel bolongnya pak menteri yg lambreta ya teh jadi gagal

  13. jampang said: saya dukung juga…. demi pendidikan anak-anak

    Thanks dukungannya Mas Rifky… :p

  14. rumahnyaalsa said: .:p β€Žβ€‹β€‹β€Žβ€‹β€Žβ€‹Β°β€’βœ—Γβœ—Γβœ—Γ Β° βœ—Γβœ—Γβœ—Γβ€’Β° :p gara2 sundel bolongnya pak menteri yg lambreta ya teh jadi gagal

    wakakak.. Iya kayakny Lit, itu sundel bolong, sama kuntilanak ya koq dibahas πŸ™‚

  15. hahaha selalu ada hal2 yg lucu dibalik kasus khusus serius bin jayus hihihibuat pak erik, salam kenal ya pakkkbener pak, karena pak Nuh (Mendiknas) kelamaan bicaranya.. jadi pak erik gak sempet ditelpon.. 😦

  16. Menarik sekali ceritanya, aku nggak bisa komentar yg panjang kalau sudah memulai dgn kata selingkuhan hehe….hahaha…..Tapi aku dukung organisasi yg melindungi Anak-anak dan mensupportnya.

  17. muslimahjelita said: hahaha selalu ada hal2 yg lucu dibalik kasus khusus serius bin jayus hihihibuat pak erik, salam kenal ya pakkkbener pak, karena pak Nuh (Mendiknas) kelamaan bicaranya.. jadi pak erik gak sempet ditelpon.. 😦

    Hihihi dan gw bagian nulis yg gak seriusnya ajalah.. gak bisa nulis serius Tan.Mas Erik gak punya account MP, tp nanti gw salamin di kompasiana buat mas Eriknya.. Btw tetep smangat ya Tan

  18. rudal2008 said: Menarik sekali ceritanya, aku nggak bisa komentar yg panjang kalau sudah memulai dgn kata selingkuhan hehe….hahaha…..Tapi aku dukung organisasi yg melindungi Anak-anak dan mensupportnya.

    Hahaha, gak dukung selingkuhan kan Bang Rudi. Setuju deh Bang Rudi, thx atas dukungannya ya

  19. Terus nggak ada call back dari TV One ke pak Eric menyatakan maaf nggak jadi ditelepon gitu? Wauw……..

  20. Pak Menterinya ngomong apa?

  21. aduh kesian mas kimi gajadi ditilpun…pak menteri, suara rakyat jadi tak terdengar

  22. pak mentri jangan lama2 ngomongnya, yg penting action nya pak πŸ™‚

  23. ibuseno said: ini ya ? http://www.kompasiana.com/febbietulisan terakhir baru 12 Jan 2012 kan.. ttng Mall yg tumbuh subur itu Feb ?

    aha.. iya teh πŸ™‚

  24. bundel said: Terus nggak ada call back dari TV One ke pak Eric menyatakan maaf nggak jadi ditelepon gitu? Wauw……..

    Gak ada Bun hehehe.. keun wae lah

  25. enkoos said: Pak Menterinya ngomong apa?

    Lupa.. kebanyakan sih. Yg teringat cuma sundel bolong dan kuntilanak :-p

  26. halwashop said: aduh kesian mas kimi gajadi ditilpun…pak menteri, suara rakyat jadi tak terdengar

    Padahal lbh penting suara rakyat ya dibanding suara Pak Mentri hehehe

  27. ibuseno said: Lupa.. kebanyakan sih. Yg teringat cuma sundel bolong dan kuntilanak :-p

    hubungannya sama bang maman apaan tuh?

  28. bundafayyaz said: pak mentri jangan lama2 ngomongnya, yg penting action nya pak πŸ™‚

    Beneerr Dyah, yg ngomong mah anak buahnya aja lah..

  29. rirhikyu said: aha.. iya teh πŸ™‚

    wokeh Feb, sdh aku accept tuh friend requestnya,thx ya

  30. rirhikyu said: hubungannya sama bang maman apaan tuh?

    itu contoh buruk juga, katanya anak2 kita sdh terbiasa di cekokin cerita ttng sundel bolong dan kuntilanak. itu juga parah ktnya.. kira2 begitu deh

  31. iih pak menteri nih kan udah sering masuk tipi mbok ya kasih kesempatan mas erik hehehee….dan teh icho jg iiih kok ga mau sih masuk tipi kan enaak ntar aku juga seneng temenku masuk tipi hehehe

  32. ibuseno said: Saya beri tips sedikit pada Mas Erik, “Mas nanti kalau pas ditelpon, volume televisi kecilin dikit ya, supaya suaranya gak bergema”

    Ini mesti gara-gara biasa ikut kuis di tipi ya, Teh? hihi …

  33. zahratefiani said: iih pak menteri nih kan udah sering masuk tipi mbok ya kasih kesempatan mas erik hehehee….dan teh icho jg iiih kok ga mau sih masuk tipi kan enaak ntar aku juga seneng temenku masuk tipi hehehe

    Iya ya Pak Mantri masih narsis aja nih..hahaha.. kalo aku yg tampil, nanti para pemirsa langsung pindah channel Fit

  34. revinaoctavianitadr said: Ini mesti gara-gara biasa ikut kuis di tipi ya, Teh? hihi …

    hahaha.. Vina tau aja, pasti pernah ikut kuis juga ya

  35. aku sudah ketinggalan banyak program televisi di Indonesia mbak..Di sini ada warta berita dari TVRI tiap jam 6.45 pagi.Apapun yang namanya pendidikan – pasti aku dukung mbak…

  36. yang jadi host ga bisa “handle” suara pakmentri? kasian erik ga kebagian..

  37. maksud dari lks itu kan untuk menanamkan sifat gemar menabung sejak dini buhehe plekkk…

  38. lehistoire said: aku sudah ketinggalan banyak program televisi di Indonesia mbak..Di sini ada warta berita dari TVRI tiap jam 6.45 pagi.Apapun yang namanya pendidikan – pasti aku dukung mbak…

    Hihihi.. aku malah jarang nonton TVRI, eh jarang nonton tv juga sih Von. Siip.. sama deh, untuk pendidikan anak, aku juga dukung

  39. tintin1868 said: yang jadi host ga bisa “handle” suara pakmentri? kasian erik ga kebagian..

    Gak bisa or gak berani Mbak Tintin ? :-p

  40. rawins said: maksud dari lks itu kan untuk menanamkan sifat gemar menabung sejak dini buhehe plekkk…

    Menabung istri hehehe..dudul

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s