Jembatan Kebahagian

Sewaktu 2 hari yang lalu saya melalui teman saya Yesi menerima transferan uang dari Panitia lomba Narsisku Bahagiamu, rasanya gak sabar pengen segera memberikan uang hadiah itu ke Mas Warno, Penjual Jasa / Pedagan kue putu yang saya ikutkan lomba di tulisan yang berjudul Seruling Malam Yang Ku Tunggu.

Tulisan saya meskipun tak mejadi juara lomba itu, namun panitia dan donaturnya sangat berbaik hati karena semua penjual jasa yang diikutkan di lomba menulis itu dapat hadiah uang tunai sebesar Rp.200.000.
Belum selesai rasa senangnya saya, eh dapat kejutan lagi dari panitia dengan melombakan lagi penjual jasa yang paling menginspirasi, tapi kali ini pemenang lomba ditentukan dari jumlah voter, maka berlomba-lomba para peserta untuk kampanye, termasuk saya tentunya.

Buat saya, ini pengalaman pertama jadi jurkam, biasanya saya di PM atau dapat e-mail dari teman2 untuk jadi voter, sekarang kebalikan, saya yang minta bantuan teman-teman untuk vote tulisan saya supaya bisa menang, karena apa, saya pengen menambahkan jumlah uang yang diterima Mas Warno hehehe.
Kampanye saya lakukan di MP, di milis baoot karena saya tahu beberapa teman baoot itu kan banyak yang punya account MP, hanya saja jarang aktif menulis lagi. Saya juga Chatting dengan beberapa teman lama yang saya tahu punya account MP, sms mantan pacar (hmm) yang juga punya account MP tapi jarang posting cuma mau ngintip2 tulisan saya aja, dan berbagai cara untuk menambah jumlah voter tulisan saya itu, yang penting gak pake account kloningan deh, halal ๐Ÿ™‚

Jadi lewat tulisan ini sekali lagi saya ngucapin terima kasih banyak buat panitia, donatur, teman-teman voter yang sudah menjadi jembatan kebahagiaan bagi Mas Warno.

Sekarang saya cerita proses pemberian hadiahnya malam ini.

Kemarin malam, sebetulnya Mas Warno sudah saya tunggu, tapi tukang putu yang lewat ternyata bukan Mas Warno, Dan untungnya malam ini Mas Warno lewat, jadi saya pura-pura beli putu seperti biasanya.
Tapi waktu saya mau bayar kue putu yang mestinya cuma Rp.5000, saya berikan uang sebesar Rp. 335.000 kepada Mas Warno. Dan Mas Warno bengong…


Saya bilang ini buat Mas Warno dari teman-teman saya panitia lomba kemarin itu yang saya foto2 & ngobrol sama Mas Warno itu.

Mas Warno masih bengong tapi kemudian nanya, ibu juara satu ??

Oh engga mas, saya gak juara sih, cuma hasil itungannya cerita tentang Mas Warno termasuk menginspirasi ..eh bagus gitu. ( bingung nyeritainnya masa panjang lebar gitu, males deh hehehe).
Oh.. gitu bu, trima kasih banyak ya Bu.. (sambil senyum dikiit)


Trus uangnya buat apa Mas ?

Itu, buat nambahin beli TV bekas bu, kemarin ibu saya di kampung kepengen punya TV.

Lha, gak buat adiknya sekolah Mas ?

Kalau buat sekolah sudah saya kasihkan bu yang kemarin ini saya pulang kampung.
Oh… gitu, ya sudah gak apa-apa terserah Mas Warno, yang penting uangnya semoga berguna ya.

Iya Bu..

Lalu tiba-tiba Mas Warno kemudian menambahkan 5 buah klepon ke dalam kue putu yang sudah saya pesan sambil bilang, ibu doyan kue klepon kan, ini saya kasih tambah kue klepon.

Oh iya doyan Mas, boleh. lalu saya berikan uang Rp.10.000 sebagai pembayarannya.
Tapi waktu Mas Warno memberikan piring berisi kue putu, uang kembaliannya koq tetep utuh Rp.10.000.
Lho Mas ini saya bayar kue putunya, koq di balikin lagi.

Gak usah bu… ibu udah ngasih saya uang banyak, saya cuma bisa ngasih kue putu sepiring aja. tunggu deh bu saya tambahin lagi.

yeee.. sudah mas gak usah, cukup koq Mas

nanggung bu.. ini ada 3 lagi, jadi saya langsung pulang aja, kata Mas Warno dengan semangat.



Lalu, setelah semuanya selesai, Semua ikut senang melihat Mas Warno juga senang. Malam ini saya juga senang karena saya juga ikut menjadi Jembatan Kebahagiaan bagi Mas Warno.

Advertisements

75 responses to “Jembatan Kebahagian

  1. tintin1868 said: tadi gambar ga keluar..itu foto terakhir.. seno, mbakbaru [sapa sih namanya?], della, juga bude?

    Iya Mbak Tintin, itu Seno, Mbak Khotimah, Della dan Bude yg mau ikutan narsis :-p

  2. ibuseno said: Iya Mbak Tintin, itu Seno, Mbak Khotimah, Della dan Bude yg mau ikutan narsis :-p

    bapaknya kog ga ikutan narsis?

  3. hhhhhh jadi terbayang-bayang kue putu nih hiks.iks selamet ya mas warno

  4. ibuseno said: Senyum mas Warno malu malu kucing

    loch tadi pagi ga keliatan senyum mas Warno , sekarang br nongol ๐Ÿ˜ฎ

  5. Huhuhuhu… terharu ikutan seneng buat mas Warno :)Jadi malam itu mas Warno lebih cepat pulang jualan ya? Bisa lebih banyak istirahat

  6. Huhuhuhu… terharu ikutan seneng buat mas Warno :)Jadi malam itu mas Warno lebih cepat pulang jualan ya? Bisa lebih banyak istirahat

  7. malespoenya said: hhhhhh jadi terbayang-bayang kue putu nih hiks.iks selamet ya mas warno

    Jangan dibayang2in Dai.. beli ya ntar malem heheheMasih ya votenya :-p

  8. siantiek said: loch tadi pagi ga keliatan senyum mas Warno , sekarang br nongol ๐Ÿ˜ฎ

    Masa siiih.. tadi pagi Naniek liatnya masih ngantuk kali :p

  9. nurusyainie said: adi malam itu mas Warno lebih cepat pulang jualan ya? Bisa lebih banyak istirahat

    Iya Mbak, sama2 senangnya.. Iya Mas Warno langsung pulang, dan katanya mau cerita sama temen2 kontrakan .

  10. horreeeee……. senangnya yaa ๐Ÿ™‚ putunya bagi2 kesini dunk hihihih

  11. ibuseno said: masa sih… ??

    akhirnya dah keluar koq teh ๐Ÿ™‚

  12. sekarsekar said: horreeeee……. senangnya yaa ๐Ÿ™‚ putunya bagi2 kesini dunk hihihih

    kapan2 main ke rumah pas malem2 ya Yes, kita pesta putunya Mas Warno :-p

  13. rirhikyu said: akhirnya dah keluar koq teh ๐Ÿ™‚

    sukurlah..jd bisa liat kue putu , eh Mas Warno :-p

  14. Teteh,jd terharu, selamat ya jd jembatan kebahagiaan ๐Ÿ™‚ maaf lg ga sempet blogwalking

  15. miapiyik said: Teteh,jd terharu, selamat ya jd jembatan kebahagiaan ๐Ÿ™‚ maaf lg ga sempet blogwalking

    Trima kasih Mia.. sama2 bahagia kita ya :-p

  16. boso spanish ki MPne :Penviar kuwi musti publish yak..:D jajal wae ah

  17. semarangan said: boso spanish ki MPne :Penviar kuwi musti publish yak..:D jajal wae ah

    hah ?? masa sih Bunsal ?aku engga tuh..

  18. Turut senang buat mas Warno..he.he.he.beli tipi ya, mendinglah daripada beli pulsa hape..ha.ha.ha.

  19. eddyjp said: Turut senang buat mas Warno..he.he.he.beli tipi ya, mendinglah daripada beli pulsa hape..ha.ha.ha.

    Sama2 Ed, hihi.. nyesek kalo cuma buat beli pulsa hp Ed :-p

  20. ikut senang mas warno seneng nerima duitnya. mosok terima duit ga seneng hihihihi. mas warno, ga sia2 deh aku ngevotenya hahhaha. itu bude kah yg ikut narsis ?

  21. estiningtyas said: ikut senang mas warno seneng nerima duitnya. mosok terima duit ga seneng hihihihi. mas warno, ga sia2 deh aku ngevotenya hahhaha. itu bude kah yg ikut narsis ?

    Hehehe.. seneng Pastinya Mas Warnonya ya Jeng Esti, makasih lho votenya…ya itu Bude, salam kenal ya Jeng hihi *wakilin Bude*

  22. nyomot putu nya ahh…

  23. upik2806 said: nyomot putu nya ahh…

    ambil Rit.. hihi dr pada ngiler ya ๐Ÿ™‚

  24. icetart said: terharu hikhik

    terharu tulisan atau terharu udah lama gak makan kue putu hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s