Tertipu Pengantar Galon Air Isi Ulang

Begooo..Masa Sama Tukang Galon Aja Ketipu,Itu yang saya rasakan sore ini, ngerasa kalah pinter sama tukang galon isi ulang yg berhasil nipu saya. Siaaalll.

Ceritanya jam 11 pagi tadi, tiba-tiba ada yang teriak “air” dan muncullah kepala di balik pagar rumah saya, orang itu bilang, Bu mau isi ulang ?
Kebetulan sekali memang saya lagi butuh air isi ulang dan baru berencana meminta si Mbak untuk pesen ke tukang isi ulang langganan saya yang di bawah pohon sawo itu. Jadi saya pikir yg nawari itu ya yang di pohon sawo itu.
Jadi ok, saya pesen 2 galon, satu galon di isi langsung ke ember tempat buat masak, 1 galon lagi untuk persediaan.

Tapi si tukang isi ulang yang menawarkan tadi bilang lagi ke kurangan galon, jadi dia minta galonnya dulu baru nanti diantarkan. Dan saya langsung percaya aja, saya berikan 1 galon kosong ke dia.

Tunggu punya tunggu, sampai jam 3 sore, itu tukang isi ulang air belum datang juga. Saya telpon ke tukang isi ulang langganan, katanya tidak merasa mengambil galon saya, dan bukan kebiasaannya juga ambil galon dulu, biasanya isi dulu baru ambil galon bekas.
Berhubung saya juga sama ngototnya, akhirnya mereka bersedia datang ke rumah saya, apakah saya masih mengenali pegawai isi ulang yang biasa nganter itu.
Ternyata dari ke 2 pegawai yg kemudian datang ke rumah saya, bukan mereka berdua yang ambil galon saya. Jadi isi ulang yang mana nih….


Si Pegawai air isi ulang langganan saya itu juga bercerita, bukan saya saja yang kena tipu, kompleks sebelah malah 3 galonnya melayang. Modusnya sama, alasan kekurangan galon dan janji air isi ulang akan dikirim kemudian, tapi tak pernah dikirim.

Sebel dan penasaran karena merasa tertipu meskipun cuma tertipu sebesar Rp.35.000 ( harga galon kosong), akhirnya saya muter-muter dari satu tempat isi ulang ke tempat isi ulang lainnya yang terdekat dengan rumah saya.
Dari empat tempat isi ulang yang saya kunjungi, tak satupun pegawai yang tukang antarnya adalah yang mengambil galon saya tadi.

Jadi kesimpulannya jelas, SAYA TERTIPU TUKANG GALON ISI ULANG.

Eh.. si Mbak kemudian juga mengingatkan, ibuuu.. itu yang nawar-nawarin air emang udah sering bu, ibu inget gak yang aku pernah sms ibu di kantor, katanya ibu pesen air isi ulang, padahal engga kan, aku mah selalu nolak, aku selalu pesen yg di pohon sawo itu bu, ibu ngapain sih lagian pake percaya aja sama yang nawarin gitu, makanya ibu bilang dulu ke aku..

hadeeuuh.. udah ketipu masih di omelin si Mbak Khotimah 🙂

*pinjem gambarnya ya bro …*

Advertisements

46 responses to “Tertipu Pengantar Galon Air Isi Ulang

  1. Ealahhh, ini kronologisnya?Hmm, iyah memang harganya Rp. 35.000 tapi kalau kali 10 dah berapa tuh, Bu? 😦

  2. anazkia said: Ealahhh, ini kronologisnya?Hmm, iyah memang harganya Rp. 35.000 tapi kalau kali 10 dah berapa tuh, Bu? 😦

    Iya gitu Naz hihi.. sehari nipu 10 orang lumayan tuh..

  3. SAYA TERTIPU TUKANG GALON ISI ULANG PALSU….

  4. @Eddyjp : oh iya ya..kurang kata2 PALSU nya hihihi kasian yg asli kena imbasnya

  5. cepet disebarkan beritanya teh, biar warga lain pada tahu dan bgitu nongol…. langsung dilep… eh diamankan

  6. jampang said: cepet disebarkan beritanya teh, biar warga lain pada tahu dan bgitu nongol…. langsung dilep… eh diamankan

    Nah bener Mas Rifki..nanti aku lapor juga ke pak RT dan satpam deh, biar yg lain juga waspada. Thx Mas Rifki idenya

  7. Turut prihatin, terima kasih untuk infonya.

  8. huehehe…ketahuan jarang ada di rumah, belum berpengalaman sama model penipuan rumah tangga :))

  9. bg440507 said: Turut prihatin, terima kasih untuk infonya.

    terima kasih Om Bambang 🙂

  10. myshant said: huehehe…ketahuan jarang ada di rumah, belum berpengalaman sama model penipuan rumah tangga :))

    hihi.. ibu2 yang di rumah mah udah tau ya Shan penipuan model gini

  11. wah hatihati kalu gitu..

  12. si mbaknya malah lebih tanggap.

  13. tintin1868 said: wah hatihati kalu gitu..

    iya mBak Titin, harus berhati2 skrng mah

  14. ibuseno said: hihi.. ibu2 yang di rumah mah udah tau ya Shan penipuan model gini

    dulu saya sering dilaporin sama mbak asisten di rumah, tentang adanya sales yg maksa2 kadang nipu. sempet mbak asisten terpaksa beli ini itu . makanya begitu saya di rumah, belajar dari hasil laporan mbak asisten dulu, lebih waspada sama yg nawarin macem2 :)gpp Teh Icho, buat pengalaman ….

  15. Oalah, kesandung ya mbak. Yo wis enggak apa-apa, jadikan pelajaran…gitu aja. Daripada nyesel-nyesel terus. Atau kalau mau sih, jebak aja tuh penipu dengan melibatkan tetangga.

  16. duhhhhh galon kosong melompong, lum pesen 😦

  17. Mbak Khotimah saking sayangnya sama Mbak Icho sampe ngomel huahaha

  18. sebel ya kalau ketipu begitu.

  19. naseeeeb… ilangnya ndak seberapa ya Cho… sebelnya itu..

  20. wah, kalau di rimba sini, harga galon bs 60-70 rb.makin hari, penipu makin kreatif yah,…dan pandai memanfaatkan celah

  21. hidup mbak khotim. makanya bu tanya dulu sama mbak khotim hehhehee…

  22. enkoos said: si mbaknya malah lebih tanggap.

    Iya Mbok Kus , malah dia yg hati2 takut ketipu

  23. myshant said: gpp Teh Icho, buat pengalaman ….

    Iya Shan.. jangan sampe ketipu macam2 penipuan rumah tangga lainnya deh Tq

  24. penuhcinta said: Oalah, kesandung ya mbak. Yo wis enggak apa-apa, jadikan pelajaran…gitu aja. Daripada nyesel-nyesel terus. Atau kalau mau sih, jebak aja tuh penipu dengan melibatkan tetangga.

    Bener Yu Sum 🙂 , buat pelajaran saya, juga ibu2 lainnya supaya lebih berhati2.Kayaknya sih kalau sudah berhasil nipu 1, sebulan lagi atau kapan tau baru beredar lagi di sekitaran .. hahaha kayaknya lho

  25. deikka said: Mbak Khotimah saking sayangnya sama Mbak Icho sampe ngomel huahaha

    Hehehe.. gentian ngomelin 🙂

  26. Ayo cepet pesen Mbak Niez, ati2 ketipu hihi

  27. makin byk aja ragam tipuan. makin susah cari kerja ato makin males susah2 cari kerja ya -.-

  28. agneswollny said: sebel ya kalau ketipu begitu.

    Sudah diiklaskan sih Mbak Agnes, cuma keselnya itu hihi

  29. elkaje said: naseeeeb… ilangnya ndak seberapa ya Cho… sebelnya itu..

    Nah itu Cik Ine.. keselnya dan malunya sih, masa gitu aja ketipu 🙂

  30. saturindu said: wah, kalau di rimba sini, harga galon bs 60-70 rb.makin hari, penipu makin kreatif yah,…dan pandai memanfaatkan celah

    Mahal juga ya di sana Mas Suga ? lumayan dong kalo ketipu 1x hihi

  31. estiningtyas said: hidup mbak khotim. makanya bu tanya dulu sama mbak khotim hehhehee…

    Ini salahku Jeng, sotoy dan gak tanya2 si Mbak dulu hihi, maen pesen aja

  32. ummuauliya said: makin byk aja ragam tipuan. makin susah cari kerja ato makin males susah2 cari kerja ya -.-

    bukan masalah susah cari kerjanya Mi, ini gak tau perintah atasan / Pemilik isi ulang atau kreasi dia sendiri, untuk menekan biaya beli galon kosong, curang ini mah

  33. sekali kali atuh diceramahin asistenhehe…

  34. rawins said: sekali kali atuh diceramahin asistenhehe…

    inggiih ndoro hihi

  35. diumumkan ke tetangga2 teh Icho, biar gak terulang lagi. Kurang ajar tuh penipunya.

  36. enkoos said: diumumkan ke tetangga2 teh Icho, biar gak terulang lagi. Kurang ajar tuh penipunya.

    Tetangga 2-3 rumah udah pd tahu, kemaren aku kan bolak balik depan rumah itu lho.. tp yg jauh2an dikit belum Mbak

  37. ckckckck…modus penipuan baru lagi nih…

  38. zahratefiani said: ckckckck…modus penipuan baru lagi nih…

    Iya tuh Fit… aku baru ngalami juga

  39. Ada2 aja sih model penipuan. Buat dia 35rb kali sekian galon tuh ya. Hadeh… *geleng2*Aku di rumah jg cm bernai beli sama 1 tukang jual air keliling aja tuh.Gak mau gonta ganti pedagang.Gak nyaman aja klo banyak orang asing keluar masuk rumah.

  40. bundafayyaz said: Ada2 aja sih model penipuan. Buat dia 35rb kali sekian galon tuh ya. Hadeh… *geleng2*Aku di rumah jg cm bernai beli sama 1 tukang jual air keliling aja tuh.Gak mau gonta ganti pedagang.Gak nyaman aja klo banyak orang asing keluar masuk rumah.

    Iya juga ya, aku jg sama sih, beli Aqua sama warugn tetangga, beli gas juga sama yg itu2 terus, masih tetangga gak jauh dr rumah. Nah yg isi ulang ini nih, yg gak kenal, yg di pohon sawo pun itu agak jauh dr rumah..

  41. Kebeneran mamaku pedagang air isi ulang, Teh 🙂 Suatu hari, mengatas nama-kan depot nyokap, itu kurir ke rumah2 langganan, ngambil2in galon, ngisi ntah di mana, terus ga balik-balik lagi.Akhirnya, nyokap yang kena getahnya, scr ngga merasa (kebetulan tukang anternya itu sedang ga masuk). Dilaporin ke pihak kepolisian, ketangkap di tengah jalan lagi ngambil2 galon. Di depan polisi, nyokap, langsung tu kuli berlutut2, menghiba-hiba minta ampun. Ya sutralah, case closed! Cuma dipecat saja 😀

  42. eccy123 said: waduh ..

    tetep waspada ya Cy 🙂

  43. mumsmile said: Kebeneran mamaku pedagang air isi ulang, Teh 🙂 Suatu hari, mengatas nama-kan depot nyokap, itu kurir ke rumah2 langganan, ngambil2in galon, ngisi ntah di mana, terus ga balik-balik lagi.Akhirnya, nyokap yang kena getahnya, scr ngga merasa (kebetulan tukang anternya itu sedang ga masuk). Dilaporin ke pihak kepolisian, ketangkap di tengah jalan lagi ngambil2 galon. Di depan polisi, nyokap, langsung tu kuli berlutut2, menghiba-hiba minta ampun. Ya sutralah, case closed! Cuma dipecat saja 😀

    Nah kalo gitu ketauan kan siapa yg nakal..jadi itu mereka jual lagi ke tempat lain galon2 kosongnya ya ?wah.. untung deh mrk ketangkep polisi ya Mel

  44. ibuseno said: Nah kalo gitu ketauan kan siapa yg nakal..jadi itu mereka jual lagi ke tempat lain galon2 kosongnya ya ?wah.. untung deh mrk ketangkep polisi ya Mel

    Kemungkinan sih begitu Teh. Atau dia ambil tuh galon isinya di tempat lain gitu. Ga jelas juga. Orang jujur jumlahnya sama dengan duit di dompet akhir bulan..hehehe..Kejadiannya 2 minggu yang lalu, pegawai baru kerja 2 hari bawa kabur motor nya bokap. Hebatnya lagi, tuh orang sms, bilang kalau mau motornya balik, minta duit 500 ribu. Biasanya orang culik anak, ini culik motor :))Segitu “polos”nya itu orang ya…ga kepikiran kalau qta pancing dia keluar, apa ga kena tangkap dia? Lagi-lagi case closed, ambil sajalah tu motor buluk, mudah2an menjadi berkat bagi dia 🙂

  45. mumsmile said: Kemungkinan sih begitu Teh. Atau dia ambil tuh galon isinya di tempat lain gitu. Ga jelas juga. Orang jujur jumlahnya sama dengan duit di dompet akhir bulan..hehehe..Kejadiannya 2 minggu yang lalu, pegawai baru kerja 2 hari bawa kabur motor nya bokap. Hebatnya lagi, tuh orang sms, bilang kalau mau motornya balik, minta duit 500 ribu. Biasanya orang culik anak, ini culik motor :))Segitu “polos”nya itu orang ya…ga kepikiran kalau qta pancing dia keluar, apa ga kena tangkap dia? Lagi-lagi case closed, ambil sajalah tu motor buluk, mudah2an menjadi berkat bagi dia 🙂

    Oh yaya..bisa juga ya, dia ambil galon isi tempat lain dia jual.. ada2 ajahahaha..modus baru nih, nyulik motor. thx sharingnya ya Mel, moga2 dpt pengganti yg lbg bagus lagi deh motornya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s