Obat Tradisional Penyakit Gak Elit

Berhubung sampai dengan hari minggu kemarin penyakit gak elit yang saya derita ini belum juga sembuh yang mengakibatkan saya yang masih perlu bolak balik Pd Betung – Karawaci membesuk ibunda yang sedang saki jadi ikut merasakan sakit juga. Akhirnya saya nyerah, saya gak cuma sekedar membeli obat di apotik, saya ke dokter pasrah dan berserah mau diapakan saya.

Eh.. ternyata dokternya cuma nanya2 doang, boro-boro mau pegang atau lihat penyakit saya, jijay duluan kali ya, dan lagi pula saya juga gak kepengen diliat sama dokter ini meskipun perempuan. Jadi andai si dokter mau melihatpun,saya tolak, saya sudah siapkan fotonya di HP, meski tanpa kepala, tapi bisa dipastikan itu properti saya yang asli.
Dan obat dari dokterpun tak ada yang mempan, dan saya tetap merasakan sakit yang sama seperti hari sebelumnya.

Sampai kemudian, ada tetangga saya yang kasih tahu obat tradisional lain selain pisang batu dan daun ungu-ungu yang susah di cari seputaran rumah. Ternyata obat tradisionalnya itu gampang sekali didapat. di halaman rumah saya juga ada, meskipun cuma sedikit karena saya ( baca : si Mbak maksudnya ) rajin membersihkan halaman termasuk rumput liar di pot tanaman.
Ini dia tanaman obatnya, jangan tanya namanya ya, saya gak tahu apa nama tanaman liar yang biasa nempel di dinding berlumut ini.

Bagaimana cara pengobatannya ?

Jadi itu tanaman dicabut dulu secukupnya, di cuci bersih sampai tanah2nya hilang dari akarnya, kemudian di rebus, airnya di saring dulu. Air rebusannya yang seperti air teh itu yang di minum, sehari 3x rebus gitu.


Dan tau gak, entah sugesti ( duh sebel nih nyebut nama ini ) atau memang khasiatnya beneran ampuh, ini sakitnya saya besok-besoknya sudah sembuh lho.
gak pake minum obat, dioles salep atau tembak peluru. cihuyyy banget kan.

Trus saya info-in deh ke tetangga saya kalau obat tradisional yang dia kasih tahu itu ternyata beneran, maapin deh kalo kemaren saya sempet gak yakin. ternyata suaminya tetangga saya itu juga punya penyakit yg sama dengan saya dan obatnya ya itu, murah meriah, mudah didapat.
Dan tetangga saya itu juga dapat info obat itu dari almarhum tetangga saya yang meninggal jatuh dari tangga itu…

Masih ada aja jasanya ibu Rika 😦

56 responses to “Obat Tradisional Penyakit Gak Elit

  1. aku yo sering liat tanaman merambat itu di pot bungaku. namanya apa ya itu ?

  2. thanks sharingnya. aku copas jurnal ini buat temenku yg baru sakit gak elit.

  3. estiningtyas said: aku yo sering liat tanaman merambat itu di pot bungaku. namanya apa ya itu ?

    mbuh Jeng Esti, aku juga gak tau namanya hihi, jd yo wis dibilang aja tanaman rumput pot

  4. estiningtyas said: thanks sharingnya. aku copas jurnal ini buat temenku yg baru sakit gak elit.

    Monggo Jeng Esti, smoga bermanfaat dan temannya cepet sembuh ya Jeng

  5. kok ya beruntung punya tanamannya ya Teh

  6. bundafayyaz said: kok ya beruntung punya tanamannya ya Teh

    Nah itu Dyah, pas banget , tp kan emang tanaman ini mudah didapat juga

Leave a Reply

