Sakit Gak Elit

Lagi Chatting sama temen , katanya saya koq lemes jawabnya. Trus pas di telpon juga koq katanya seperti gak semangat, ah masa sih ?
Iya saya sudah 3 hari ini sakit saya bilang
sakit apa ?
saya gak mau jawab,sakit rahasia deh, males ah nyebutinnya, malu, sakitnya gak elite.
Lha koq ada sakit gak elit, emangnya perumahan pake elit dan gak elit.
Jadi saya sakit apa ?

Sakitnya sih cuma di satu bagian aja, badan terlihat sehat, normal-normal aja, tapi wajah saya sewaktu-waktu seserengidan alias meringis, ini terjadi setiap kali saya duduk atau bangkit dari duduk.

Kejadian sakit begini saya alami setiap kali hamil, untung deh saya hamilnya cuma dua kali, jadi yang pasti saya pernah 2 kali sakit ini. Kemudian penyakit ini menyerang lagi kalau saya kebanyakan jalan kaki atau makan yang pedesnya level 10 Mak Icih.

Nah sabtu-minggu kemarin itu, saya jalan-jalan muterin mall sama anak-anak hampir 4 jam, sampe istirahat makan dulu satu kali, jalan lagi, anak-anak cape, nggelosor di gramedia, trus istirahat lagi makan burger, trus jalan lagi, total selama di mall 5-jam deh, sambil nungguin si babe yang ketemu clientnya.

Eh, minggunya masih jalan lagi, kali ini ke ITC Cipulir, ini mah karena saya udah janji mau nemenin si Mbak ke sana.
Lalu Senin malamnya saya belanja bulanan di C4 ITC Permata Hijau, jalan lagi.

Alhasil hari mulai hari rabu mulai terasa ada sesuatu yang mengganggu itu dan tapi berhubung hari itu closing akhir bulan di kantor, mau tak mau saya harus tetap masuk kerja meski dengan meringis terus, itupun sudah dibantu minum pil berwarna ungu dan roket berwarna putih sudah ditembakkan.

Kenapa tidak ke dokter ?
Saya malu deh, biasanya kalau sakit gini saya cukup beli obat di apotik, istirahat kemudian akan hilang deh sakitnya.
Tapi ini sudah tiga hari koq masih sakit..pelurunya sudah 5 ditembakkan, obat ungu sudah satu strip habis. Obat tradisional air dari ulekan bawang putih yang dihaluskan juga sudah saya coba meskipun perihnya luar biasa ( kapok !! ).

Ada yang pernah ngalamin sakit gak elit seperti saya ini ? Ibu-ibu hamil lainnya ngalamin gak ya ? karena katana penyakit ini sering menyerang ibu hamil akibat tekanan pertumbuhan janin pada vena hemorrhoid.

Rasanya memang mesti ke dokter ya, atau ada yang tahu obat yang ampuh untuk sakit gak elit ini ?

64 responses to “Sakit Gak Elit

  1. tapi aku gak sampe yg harus minum pil ungu itu sih Teh. Yg paling parah ya pas hamil, trus beli salepnya.Mahal euy salepnya 🙂

  2. jampang said: iya… saya di h soleh sebelahan sama pos pengumben. kodam bintaro itu yang jurusan metromini 71 bukan?saya sering lewat situ kalau tugas ngajar di STAN

    Iya Mas Rifky..aku tahu H Soleh..Nah betul tuh, 71 lewat Jl wijaya kusuma, pas dkt sma kartika, masuk deh ke situ rumahku.. mampir ya kapan2 🙂

  3. eddyjp said: sakit wak sir Cho, meringis kayak iklan tipi dong yah ?..he.he.he

    heheheee.. iya nih Ed, jadi murah senyum, mringis mulu

  4. bundafayyaz said: tapi aku gak sampe yg harus minum pil ungu itu sih Teh. Yg paling parah ya pas hamil, trus beli salepnya.Mahal euy salepnya 🙂

    Oh..pil ungu itu sih bisa2nya aku aja sih hehehe obat warung, tp ya gak pernah sembuh langsung tuh minum pil ungu, mesti pake peluru 🙂

  5. smg jgn sampe saya ngalamin yaa cukup teh icho saja yg mewakili hehhe *mlipiirr takut dijitak*setau saya sih pantangannya ga boleh makan daging, pedes, sm pisang ya teh, smg cpt sehaaat yaa..

  6. zahratefiani said: smg jgn sampe saya ngalamin yaa cukup teh icho saja yg mewakili hehhe *mlipiirr takut dijitak*setau saya sih pantangannya ga boleh makan daging, pedes, sm pisang ya teh, smg cpt sehaaat yaa..

    Iya, jangan deh..menyiksa ternyata ini penyakit Fit.Oh..pisang juga gak boleh ? pdhal akhir2 ini saya ngurangi sarapan dan ngeganti dengan makan 2 buah pisang. salah ternyata ya.Makasih ya Fit

  7. hmm apa sih ya penyakitnya? hihi tapi alhamdulillah udah sembuh ya ceu skarang. saya mah gak pernah sakit yg kek gini kalo hamil ceu alhamdulillah 😀 paling tersiksa cuma sama asam lambung yg sampe ke leher berasa kecekek doang 😐

  8. ummuauliya said: hmm apa sih ya penyakitnya? hihi tapi alhamdulillah udah sembuh ya ceu skarang. saya mah gak pernah sakit yg kek gini kalo hamil ceu alhamdulillah 😀 paling tersiksa cuma sama asam lambung yg sampe ke leher berasa kecekek doang 😐

    Yaa kan udah disebutin di link tersembunya di tulisan diatas nama penyakitnya hahaha, gak kebaca ya MI.Iya nuhun, skrng udah enak lah pokok na mah. Alhamudulillah atuh gak ada penyakit macam2 selama hamil mah, kalo asam lambung mungkin krn kurang ngemil kali 🙂

  9. oalaahh wasir toh Mbak? aku juga baru nongol setelah melahirkan, mgkin ngeden-nya semangat sekali ya hahahawah..boljug tuh taneman yang Mbak Icho kasi tau di jurnal, makasih ya Mbak 😉

  10. fendikristin said: oalaahh wasir toh Mbak? aku juga baru nongol setelah melahirkan, mgkin ngeden-nya semangat sekali ya hahahawah..boljug tuh taneman yang Mbak Icho kasi tau di jurnal, makasih ya Mbak 😉

    Horeee.. ada temennya juga,aku mah gak pake ngeden kan Tin, ini pas hamil besarrrrr udah mulai muncul, ih apalagi pake ngeden tambah parah kali 🙂 Sama2 Kristin, smoga bermanfaat

  11. aaah iya bener, ada ya linknya hihihi baru keliatan. ini dari kemaren mau reply dari komen gak bisa nih di blog ini, kenapa ya…

  12. ummuauliya said: aaah iya bener, ada ya linknya hihihi baru keliatan. ini dari kemaren mau reply dari komen gak bisa nih di blog ini, kenapa ya…

    sengaja di kasih warna merah linknya biar jelas hihiiya MP lagi kenapa entah, jadi kalau mau jawab pake quote caranya, klik kanan button reply, pilih new tab windows

  13. ibuseno said: klik kanan button reply, pilih new tab windows

    aaaah… naha kieu nya. di tempat laen ada yg bisa langsung da 🙂

  14. ummuauliya said: aaaah… naha kieu nya. di tempat laen ada yg bisa langsung da 🙂

    teuing tuh mi.. mash maintenance sebagian kali

Leave a Reply

