Akibat Lupa Bawa Buku PR

Kelas 6 SD, masa iya sih masih harus terus diingatkan ibunya tiap hari untuk nge-cek buku yang mesti dibawa ke sekolah ? Harusnya sudah tak perlu kan ya. Memag sudah sejak kelas 3 SD, setelah belajar, Seno tak lagi saya cek satu persatu buku yang wajib dibawa untuk esok harinya. Saya cuma cek PR, cek pelajaran buat besok apakah sudah dipelajari semua dan kemudian tanda tangan agenda. urusan beres memberesi buku sudah saya serahkan tanggung jawabnya ke Seno.

Jadi tak salah kalau gurunya menghukum siswa yang tak membawa buku PR dengan berbagai jenis hukuman ( bukan hukuman fisik). Satu kali Seno lupa bawa buku PR Math, Seno diminta menyalin dan mengerjakan PRnya di buku lain di perpustakaan. Kali lain beda lagi jenis hukumannya. Seperti kemarin ini Seno lupa membawa buku PR PKN, padahal PR sudah di kerjakan. Permintaannya untuk pulang naik sepeda mengambil buku PR tak diijinkan Pak Guru, meski cuma memakan waktu tak sampai 10 menit.

Jadi sebagai hukuman atas kelalaiannya, Pak Guru meminta Seno menyalin kembali jawaban PR PKN dari No.1-10 sebanyak 10x di kertas HVS.
Pantas saja saya lihat sepulang saya kerja malam itu, Seno terllihat lebih tekun di meja belajarnya dengan kertas berserakan.

Saya tanya ada PR apa, jawabnya kena hukuman Pak Guru, harus mengulang nulis PR PKN kemarin karena tak bawa buku PR ke sekolah

Sampai jam 10 malam Seno nyerah, kecapean tangannya menulis, tugas hukuman baru diselesaikan 4 lembar ( 10 soal x 4). Mana tiap nomor jawaban terdiri dari a-d. Kasian juga saya melihatnya. Seno mulai merayu ibunya untuk bantu nulis 3 lembar saja (10×3), dengan catatan tulisan tangan saya harus dibuat mirip dengan tulisan Seno.

Kalau saja hari belum malam, belum tentu saya mau bantu Seno nulis, ih malesin bener, biar dia tau hukuman ini supaya dia tidak lalai lagi. Tapi berhubung sudah malam, akhirnya saya bantu juga buat nulis 3 lembar sambil Senopun melanjutkan 3 lembar sisanya.
Kerja sama yang cukup baik ( eh emak2 jangan tiru saya ya hihi ). Lumayan mirip kan tulisan saya dan tulisan Seno, coba tebak mana yang tulisan saya dan mana tulisan Seno.


Besoknya 10 lembar tugas hukuman dikumpulkan, dengan harap-harap cemas Seno, semoga Pak Guru tak memeriksa keaslian tulisan, syukurlah ternyata tulisan tak diperhatikan katanya, Pak Guru cuma ngomong, “Seno besok-besok mau lupa bawa PR lagi gak ?”
Seno menjawab dengan tak yakin, namanya juga manusia pak..pasti ada lupanya, tapi hukumannya diperingan dikit dong pak..

Advertisements

28 responses to “Akibat Lupa Bawa Buku PR

  1. Tulisannya mirip banget.Kalo sekedar nebak sih, saya menebak tulisan Seno yang sebelah kiri πŸ™‚

  2. fightforfreedom said: Tulisannya mirip banget.Kalo sekedar nebak sih, saya menebak tulisan Seno yang sebelah kiri πŸ™‚

    Hehehe..Jitu tebakannya Mas Rom..analisanya gimana tuh ?

  3. ibuseno said: Hehehe..Jitu tebakannya Mas Rom..analisanya gimana tuh ?

    Horeee betul :)Saya membandingkan konsistensi beberapa huruf, misalnya “g” & “a” pada kertas sebelah kiri lebih konsisten bentuknya daripada sebelah kanan.Bentuk huruf “a” yg ditengah pada kata “pengakuan” di kertas sebelah kanan, hampir tidak pernah ditemukan bentuk tsb pada keseluruhan huruf “a” pada kertas sebelah kiri.*eh, mbak Icho salah sebut tuh, saya Iwan πŸ™‚

  4. tulisan kanan lebih rapi.. tulisan seno sebelah kiri kan?

  5. jadi ingat zaman sekolah, sering ketinggalan buku prku πŸ˜€

  6. Aku tebak yg kiri, bener ga? tulisan anak-anakku, lebih rapet. Tulisan dewasa renggang

  7. gak discan aja lalu print πŸ˜› *jgn ditiru yah wawawaawawkakak

  8. Ahahaha, namanya Ibu pasti gak tega anak dihukum kayak gitu ya Teh. Kalo saya mah gak bisa niru tulisan Dzaki soalnya butuuuut pisan, susah nirunya πŸ˜€

  9. Kayaknya yang kanan tulisan mamahnya πŸ™‚

  10. hati-hati Teh, ntar ternyata gurunya punya akun di MP bisa ketauan hi3*evil mode on*

  11. fightforfreedom said: Horeee betul :)Saya membandingkan konsistensi beberapa huruf, misalnya “g” & “a” pada kertas sebelah kiri lebih konsisten bentuknya daripada sebelah kanan.Bentuk huruf “a” yg ditengah pada kata “pengakuan” di kertas sebelah kanan, hampir tidak pernah ditemukan bentuk tsb pada keseluruhan huruf “a” pada kertas sebelah kiri.*eh, mbak Icho salah sebut tuh, saya Iwan πŸ™‚

    tuh kan bener yg jelek tulisan maknya =))

  12. tampang seno tekun pisan .. πŸ™‚

  13. huahahhaaa….gak tega yaatp aku yakin, gurunya pasti taulah kl emaknya ada andiltp pura pura ga tau ajalah

  14. Untung dl sekolah saya dkt.jd klo ketinggalan tinggal minta tolong org rumah anterin hehe..

  15. fightforfreedom said: Horeee betul :)Saya membandingkan konsistensi beberapa huruf, misalnya “g” & “a” pada kertas sebelah kiri lebih konsisten bentuknya daripada sebelah kanan.Bentuk huruf “a” yg ditengah pada kata “pengakuan” di kertas sebelah kanan, hampir tidak pernah ditemukan bentuk tsb pada keseluruhan huruf “a” pada kertas sebelah kiri.*eh, mbak Icho salah sebut tuh, saya Iwan πŸ™‚

    Ya betul.. g dan a saya aslinya bukan macam itu, jadi agak sulit ketika menirukan g dan a sprt milik seno hehehe*upss..maaf Mas Iwan..tuh kaaan..salah lagi deh maklum faktor U πŸ™‚

  16. tintin1868 said: tulisan kanan lebih rapi.. tulisan seno sebelah kiri kan?

    Jadi yg kanan lbh rapi ya Mbak Tintin ? aku pikir malah tulisan kiri ( tulisan Seno) yang lebih rapi

  17. ivoniezahra said: jadi ingat zaman sekolah, sering ketinggalan buku prku πŸ˜€

    Trus di setrap guru gak Von ?

  18. miapiyik said: Aku tebak yg kiri, bener ga? tulisan anak-anakku, lebih rapet. Tulisan dewasa renggang

    Bener Mia… yg kiri tulisan Seno.. oh iya ya..tulisan dewasa lebih renggang ya..

  19. jamesdoel said: gak discan aja lalu print πŸ˜› *jgn ditiru yah wawawaawawkakak

    dasar pemalesaaaan….. jangan tiru om Doel hahaha

  20. fadhilaharif said: Ahahaha, namanya Ibu pasti gak tega anak dihukum kayak gitu ya Teh. Kalo saya mah gak bisa niru tulisan Dzaki soalnya butuuuut pisan, susah nirunya πŸ˜€

    Dzaki masih kecil aja kali teh..jd belum bisa di tiru. Seno waktu kecil juga butuuttt tulisan na

  21. anazkia said: Kayaknya yang kanan tulisan mamahnya πŸ™‚

    aha… Anaz bener.. duuuh aku punya janji sama Anaz, blm sempet nganter buku 😦

  22. nawhi said: hati-hati Teh, ntar ternyata gurunya punya akun di MP bisa ketauan hi3*evil mode on*

    wakakaka.. semoga engga wan, kalo akun FB sih iya punya hihi

  23. ummuauliya said: tuh kan bener yg jelek tulisan maknya =))

    Gak papa.. yg penting anaknya tulisannya bagus hahahaha

  24. eccy123 said: tampang seno tekun pisan .. πŸ™‚

    Stress dia cape nulis Cy hihi

  25. rosshy77 said: huahahhaaa….gak tega yaatp aku yakin, gurunya pasti taulah kl emaknya ada andiltp pura pura ga tau ajalah

    Iya kali yaa..smoga di maafkeun, gurunya juga gak t ega banget kali y a Da

  26. debapirez said: Untung dl sekolah saya dkt.jd klo ketinggalan tinggal minta tolong org rumah anterin hehe..

    Nah ituuu..Seno lupa nelpon Mbak aja yg anterin buku hihi, pdhal dr rumah ke sekolah juga deket banget koq

  27. Wakakak muka prustrasi, eh duduknya enak bangets yah waakakakak

  28. eddyjp said: Wakakak muka prustrasi, eh duduknya enak bangets yah waakakakak

    Hihi mukanya melas gitu ya Ed, itu duduk dari model rapi sopan, sampe gaya warteg, trus tengkurep di kasur…wkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s