Dhani, Mimpi Di Siang Bolong

Suatu hari saat saya sedang libur dan ada di rumah, anak lak-laki ABG kira2 SMP sekolahnya nyelonong masuk ke dalam rumah, diambilnya setoples kue kering dan langsung di bawanya ke luar rumah, asik menikmati kue kering colongan di atas tumpukan pasir.
Tentu saja saya teriak, “haiii !!! siapa kamu, enak bener nyelonong masuk rumah ngambil makanan orang tanpa permisi !!”
Tapi dia cuma tertawa-tawa.. dan saya makin bingung.

Hari lain, kembali dia nyelonong masuk rumah saya yang kebetulan pintunya terbuka, kali ini anak itu langsung buka kulkas dan membawa lari botol coca cola besar dan meminumnya tanpa perasaan berdosa.
Saya bener-bener marah, dan langsung melaporkan kelakuan anak itu ke Pak RT.

Di rumah pak RT saya lihat bu RT sedang menyapu beling-beling yang berserakan di rumahnya. Ketika saya melaporkan kelakuan anak nakal itu, Bu RT juga malah curhat, beling-beling ini juga kelakuan anak itu. Bu RT sama bingungnya entah anak siapa dia.

Berdua Bu RT, naik motor honda repsol warna orange merah akhirnya saya berkeliling mencari rumah anak itu. Dari petunjuk orang-orang yang mengenal anak itu, kami pun masuk ke sebuah rumah yang sangat sederhana di ujung kompleks. Rumahnya sejuk karena banyak pohon, anehnya pohon di rumah itu semua berjenis daun mangkokan dengan berbagai warna. Saya sangat tertarik dan mengagumi pohon-pohon itu sambil mengetuk pintu.

Tak lama kemudian keluarlah ibu pemilik rumah dan menanyakan maksud kedatangan kami.
Saya dan Bu RT memperkenalkan diri dan menanyakan apakah benar ini rumah anak yang nakalnya luar biasa yang sudah membuat ulah di lingkungan kami ?
Ibu itu wajahnya langsung berubah, tanpa pamit, dia langsung memanggil ke luar suaminya.

Sambil mengamati sekeliling dalam rumahnya sambil berdiri, karena saya hanya melihat satu bangku plastik seperti di tukang bakso di dalam rumah itu, itupun sudah di duduki ibu si empunya rumah.
Nampaknya pemilik rumah ini adalah pengrajin kaki dan tangan palsu, ada beberapa tangan dan kaki palsu yang sudah jadi.
Saya tanya ke si ibu yang asik mengutak atik hp, apakah ini kaki dan tangan palsu buatan sendiri ?
Ibu itu acuh tak acuh menjawab, “gak tau.. itu suami saya yang buat.”
Ibu pasarkan di mana ?
Ibu itu tak menjawab, tak lama kemudian suaminya keluar dan tetap sambil berdiri suami ibu itu meminta maaf kelakuan anaknya. diberitahunya bahwa anaknya bernama Dhani ( pake H).

Bapaknya Dhani pun bercerita penyebab kelakuan Dhani yang seperti itu terjadi sejak Dhani tersambar petir namun selamat, efeknya telinga Dhani agak tuli dan kelakuannya sudah di kontrol. Apalagi bapaknya cuma pengrajin kecil, sementara ibunya ibu rumah tangga yang kurang memperhatikan anak dan keluarga, ibunya lebih asik main hp dan keluyuran.
Dhani punya 2 saudara laki-laki dan 1 saudara perempuan, Dhani anak ke 3.

Ketika sedang asik saya dan Bu RT ngobrol dengan Bapaknya Dhani, Dhani dan 2 kakaknya pulang dari sekolah, Dhani kaget melihat saya dan bu RT ada di rumahnya. Dhani langsung mau kabur, namun kedua kakak lelakinya cekatan dan langsung menangkapnya.

Saya dan Bu RT mau coba bantu untuk penyembuhan penyakit Dhani dengan memberikan informasi ke mana Dhani harus di bawa. Bapaknya Dhani bilang, dia sudah ikut satu perkumpulan penyembuhan penyakit ini, bahkan bapaknya Dhani kemudian memutar film yang bercerita tentang anak-anak yang kondisinya seperti Dhani. Dhani pernah dibawa ke perkumpulan itu, namun Dhani berontak dan kabur. Akhirnya semua menyerah, Dhani dibiarkan dengan kondisinya seperti itu, dan begitulah, hari demi hari akan ada orang-orang seperti saya dan Bu RT yang datang komplen ke rumahnya.

Saya tidak bisa bantu banyak akhirnya, saya cuma berharap Dhani bisa berubah dan tak merugikan orang lain, atau tidak ditangkap polisi dan dan jadi korban kebrutalan orang yang kesal dengan kelakuannya.
Rupanya bapaknya sudah pasrah, sementara ibunya tetap cuek dan dengan santainya bilang, “gebukin aja sekalian..” katanya sambil tetap main HP, kali ini sambil tiduran di bangku kayu di bawah pohon.

Saya dan Bu RT permisi dari rumah itu dengan trenyuh… dan kemudian saya terbangun karena tiba-tiba Della “teriak ibuuuuu…game Jojo Fashionnya error, gak bisa jalan..!

Mimpi di siang bolong yang terasa nyata, entah apa maknanya…

jangan-jangan peringatan buat ibu-ibu eh saya deng yang keseringan maenin HP 🙂

Advertisements

36 responses to “Dhani, Mimpi Di Siang Bolong

  1. ya ampun mba aku pikir beneran 😀

  2. ealah…disimak sepenuh hatijebul ngimpi..

  3. srisariningdiyah said: ya ampun mba aku pikir beneran 😀

    Gak kebayang kalo beneran.. tp ini mimpi serasa nyata deh Mbak Arie 🙂

  4. rawins said: ealah…disimak sepenuh hatijebul ngimpi..

    hehehe..tidurnya nyenyak banget deh mas

  5. ibuseno said: Gak kebayang kalo beneran.. tp ini mimpi serasa nyata deh Mbak Arie 🙂

    kadang aku juga mimpi serasa nyata banget dan berhari kemudian masih inget detilnya puladan suka malu sendiri kalo inget haha

  6. srisariningdiyah said: suka malu sendiri kalo inget haha

    emang mimpi apa Mbak Arie koq sampe malu hihihihi

  7. Ealah mimpi, tuas sebel ma ibunya. Tapi mungkin bener tuh peringatan buat ibuk2 yg suka main HP, terutama ibuk2 MP hi3

  8. nawhi said: Ealah mimpi, tuas sebel ma ibunya. Tapi mungkin bener tuh peringatan buat ibuk2 yg suka main HP, terutama ibuk2 MP hi3

    hhahaha..peringatan buat bapak2 dan om2 yg maenan hape mulu juga ah

  9. itu peringatan teh, buat semua orang yang terlalu asik dengan HPnya.Saat ini hal spt itulah yg terjadi dimana2, mau nyebrang, nunggu bis, waktu mengikuti pengajian, di kelas, sepanjang jalan, lagi ngobrol, lagi jaga pos, lagi jaga warung, lagi nyetir, rapat, dll.

  10. ibuseno said: emang mimpi apa Mbak Arie koq sampe malu hihihihi

    *celingukan sambil bisik2*

  11. siantiek said: itu peringatan teh, buat semua orang yang terlalu asik dengan HPnya.Saat ini hal spt itulah yg terjadi dimana2, mau nyebrang, nunggu bis, waktu mengikuti pengajian, di kelas, sepanjang jalan, lagi ngobrol, lagi jaga pos, lagi jaga warung, lagi nyetir, rapat, dll.

    iya ya Nan,smoga kita2 di sinimah jangan gitu2 amat lah pake hp,gunakan dng bijak..

  12. srisariningdiyah said: *celingukan sambil bisik2*

    gak kedengeran bisikannya hihi…

  13. hiyaaaa…udah terhanyut…ternyata cuma mimpi :-p

  14. Wuaaa…tertipuuuu…. Mimpi tnyta…

  15. haiya…udah serius ini bacanya Teh hahaha*nyomot toples isi cemilan di meja teh Icho*

  16. ya ampun..sungguh aku kira betulanini mimpi betulan Da??tp beneran..ada hikmahnya bagiku Da

  17. fadhilaharif said: hiyaaaa…udah terhanyut…ternyata cuma mimpi :-p

    saya pun terhanyut dalam mimpinya 🙂

  18. littlejibran said: Wuaaa…tertipuuuu…. Mimpi tnyta…

    gak niat nipu hihi..cuma nyritian mimppi aja Diz 🙂

  19. bundafayyaz said: haiya…udah serius ini bacanya Teh hahaha*nyomot toples isi cemilan di meja teh Icho*

    Eittt.. temennya Dhani yaaaa hihi

  20. rosshy77 said: ya ampun..sungguh aku kira betulanini mimpi betulan Da??tp beneran..ada hikmahnya bagiku Da

    Mimpinya betulan.. begitu itu jalan ceritanya Eda, sampe aku tertarik bikin tulisan ttng mimpi ini krn terkesan dngn mimpinya 🙂

  21. ih pikasebeleun, sugan teh bener 😛

  22. jd ini cuma mimpi teh..hadohhh tepok jidat…bisa runut gitu mimpinya

  23. Ealah mimpinya heboh gt mbak ? ◦♡ώκωķ(∩_∩)◦°˚”̮‎​◦♡ώκωķ(∩_∩)◦ pertanda ga boleh tidur kelamaan kali 🙂

  24. kasihan juga ya si Dhani ka;au begitu kenyataannya

  25. HUWWWEEEE SEBEEELLLL…hehehe tnyata mba icho yang mimpi…kirain itu si dhani yg suka tidur sambil jalan…tapi menghibur mbak ceritanya heheheh

  26. ya ampuuuuun..jangan2 ibu lg kepikiran sama Dhani itu loh.. republik cinta. Huahahahaaa

  27. ummuauliya said: ih pikasebeleun, sugan teh bener 😛

    Yey .. tong bendu hahaha

  28. dinoflove said: jd ini cuma mimpi teh..hadohhh tepok jidat…bisa runut gitu mimpinya

    Iya, itu bangun tidur di depan gamesnya Della juga ngahuleng, koq bisa mimpi jelas banget gini yaa

  29. lisadianty said: Ealah mimpinya heboh gt mbak ? ◦♡ώκωķ(∩_∩)◦°˚”̮‎​◦♡ώκωķ(∩_∩)◦ pertanda ga boleh tidur kelamaan kali 🙂

    pertanda kebluk eta teh Lis hihi, enak sepi.. biang ributnya gak ada 🙂

  30. 25102004 said: kasihan juga ya si Dhani ka;au begitu kenyataannya

    Iya..kalau ada kenyataan anak macam gini kasihat Res. eh tiba2 aku inget Ponari 🙂

  31. nenenininana said: HUWWWEEEE SEBEEELLLL…hehehe tnyata mba icho yang mimpi…kirain itu si dhani yg suka tidur sambil jalan…tapi menghibur mbak ceritanya heheheh

    Dhani yg mana yg suka tidur di jalan Nen ??Iya makasih.. ini untuk hiburan aja, namanya juga mimpi xixixixi

  32. sicantikdysca said: ya ampuuuuun..jangan2 ibu lg kepikiran sama Dhani itu loh.. republik cinta. Huahahahaaa

    Enggaaa.. sebel aku sama si Dhani itu mah..yg pasti aku tidur sambil menggenggap HP hahaha

  33. kirain mah beneran, tetangga ada yg kaya Dhani itu 🙂

  34. miapiyik said: kirain mah beneran, tetangga ada yg kaya Dhani itu 🙂

    Oh ya ? ada ternyata anak yg gitu ya..ortunya gimana tuh Teh ?

  35. oalahhhh mimpi kok aneh…

  36. estiningtyas said: oalahhhh mimpi kok aneh…

    hhehe.. namanya juag mimpi Jeng, banyak anehnya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s