Apresiasi Itu Penting

Sore tadi setengah jam lebih jam kerja kami ( seluruh karyawan Head Office ) kantor saya diminta untuk kumpul di lt 4, di sebelah ruang BOD untuk sebuah acara yang belum jelas benar acara apa, judulnya katanya ada makanan gratis.
Namanya juga jam segitu, di tengah rasa kantuk dan sedikit lapar melanda, berbondong-bondonglah kami ke lt. 4.

Tunggu punya tunggu, masih bingung acara apa, sampai kemudian MC dadakan mengumumkan bahwa akan ada apresiasi kepada pemenang lomba kontes Service Advisor, Mekanik dan Partsman tingkat dealer nasional yang kali ini di menangkan oleh kantor saya.
Saya clingak clinguk mencari mana pemenangnya, tapi belum terlihat.

Tak lama kemudian… muncullah 3 orang pemenang itu sambil membawa piala dan papan simbol hadiah kemenangan menuju ruangan kerja yang di sulap jadi tempat berkumpul. Kemunculan mereka langsung di sambut tepuk tangan meriah karyawan lain. Terlihat rona terkejut dari wajah ketiganya, tak menyangka mendapat sambutan yang begitu meriah. Karena sebelumnya mereka hanya di panggil ke ruang BOD dan tak tahu ada acara dadakan ini (seperti yang diungkapkan salah seorang pemenang kontes).


Kontes macam ini sebetulnya rutin di ikuti oleh kantor saya, namun sudah sekian lama , kurang lebih 15 tahun, baru kali ini ketiga elemen dari bengkel ( SA, Mekanik,Partsman ) serempak menjadi juara pertama, biasanya hanya salah satu atau bahkan tidak memenangi kontes macam ini. Kemenangan ini menjadi sebuah prestasi yang patut di apresiasi berkat kerja sama yg baik dan kerja keras.

Ibu Owner yang selalu ceria menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas kerja keras mereka, dan sangat menghargainya juga kerja keras para instruktur dan pembimbing yang selama 4 bulan belakangan ini menggembleng mereka menjelang kontes.

Pemenang kontes juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas apresiasi pihak manajemen atas kerja keras mereka, kepada rekan-rekan yang sudah meluangkan waktunya memberi selamat,kepada staf psikolog yang membantu menguatkan mental selama 3 jam untuk setiap peserta menjelang kontes.

— Apresiasi memang penting di berikan kepada siapapun atas prestasi yang sudah di hasilkan, atas kebaikan yang sudah di berikan, atas apapun hal baik yang diberikan patut diberikan apresiasi.
Bukan cuma orang dewasa yanh butuh apresiasi, anak-anakpun juga butuh apresiasi, butuh pujian untuk pengembangan diri, pertumbuhan jiwa dan kepribadiannya.

Sayapun begitu, seringkali butuh apresiasi berupa komentar atas tulisan yang sudah saya posting hehehe.

Advertisements

24 responses to “Apresiasi Itu Penting

  1. seneng bu, kerja di perusahaan yang menghargai jerih payah karyawan…

  2. bagus tuh management terutama owner bisa menghargai hasil kerja karyawannya

  3. senangnya bisa kerja ditempat edakebalikan di tempatku srkg dasmua pada jenuh…stagnandah pada banyak yg resign 😦

  4. semoga apresiasi berikutnya buat buseno.. semangaaaaattt..

  5. sekecil apapun bentuk apresiasi itu bisa membuat hati senang 🙂

  6. prestasi teman2 Mba, patut diacungkan jempol, selamat ya

  7. rawins said: seneng bu, kerja di perusahaan yang menghargai jerih payah karyawan…

    Iya.. Seneng kalo di hargai begini. gak senengnya kalo di omelin 🙂

  8. elkaje said: bagus tuh management terutama owner bisa menghargai hasil kerja karyawannya

    Bener Ci Ine.. simbiosis mutualisma antara kry & manajemen ya

  9. rosshy77 said: senangnya bisa kerja ditempat edakebalikan di tempatku srkg dasmua pada jenuh…stagnandah pada banyak yg resign 😦

    Kalo soal stagnan dng karir, di bbrp divisi sama aja sih begitu. yg resign2 juga sering, tp kan banyak alasan resign, gak cuma krn stagnan di sini, bisa jadi krn peluang di luar lbh menjanjikan

  10. tintin1868 said: semoga apresiasi berikutnya buat buseno.. semangaaaaattt..

    Aamiiin Mbak Tintin, hmm apresiasi apa ya. kalo dr hal-hal kecil, bbrp kali aku dpt apresiasi sih dr bu ownerbbrp hr lalu waktu meeting dng bbrp orng, di depan orng banyak bu owner bilang “saya suka deh bicara sama kamu.. “hal kecil yg bikin aku seneng..

  11. siantiek said: sekecil apapun bentuk apresiasi itu bisa membuat hati senang 🙂

    Yupp. bener Nan, sprt yg aku tulis di reply-an Mbak Tintin

  12. estiningtyas said: saluuuutttt…

    Makasih Jeng..

  13. deikka said: prestasi teman2 Mba, patut diacungkan jempol, selamat ya

    Trima kasih Dewi….mudah2an tahap selanjutnya menang biar bisa sampe tingkat Asia di Taiwan 🙂 :

  14. saya senang baca tulisan / sharing ibuseno. cuma mohon maaf, kalau jarang ninggalin jejak tertulis, terutama utk tulisan2 yg di share umum 🙂

  15. di kantorku barusan aja mba acara serupa diadakan….nama nya Isuzu Technical Skill Competition. sama deh lomba nya untuk SA, Partman, Group Leader n Mekanik….Seru aja liat mereka berlomba… sampai sampai ada yg dijulukin Catalog berjalan, secara hapal bener sama Part number.wkwkwkwkwk…..

  16. agneswollny said: saya senang baca tulisan / sharing ibuseno. cuma mohon maaf, kalau jarang ninggalin jejak tertulis, terutama utk tulisan2 yg di share umum 🙂

    Makasih sudah meng-apresiasi tulisan saya Mbak Agnes.. tak apa.. yg penting jejaknya terlihat Mbak meski cuma ngintip saya sudah seneng koq 🙂

  17. ibuseno said: Iya.. Seneng kalo di hargai begini. gak senengnya kalo di omelin 🙂

    asal seimbang sih gapapa bukan dalam perhitungan gaji ada sekian persen pembayaran diomelin..

  18. sabinacantik said: di kantorku barusan aja mba acara serupa diadakan….nama nya Isuzu Technical Skill Competition. sama deh lomba nya untuk SA, Partman, Group Leader n Mekanik….Seru aja liat mereka berlomba… sampai sampai ada yg dijulukin Catalog berjalan, secara hapal bener sama Part number.wkwkwkwkwk…..

    Ya. lomba2 macam ini lah, kantorku berhubung Isuzunya cabangnya cuma 1, gak tau deh kirim perwakilan atau engga. Yg Daihatsu sih kirim juga untuk acara kontes macam ini. hihi waktu kerja di kantor lama/di Pusat sering liat acara gini, iya suka salut sama katalog jalan itu. Dan kebetulan di IT saya yg pegang aplikasi bengkel, jd sy juga hapal beberapa part number, yg pasti di bengkel itu gak ada busi deh.. tanya aja sama orng bengkel Mbak Heni hehehe

  19. rawins said: asal seimbang sih gapapa bukan dalam perhitungan gaji ada sekian persen pembayaran diomelin..

    wakakakak.. iya udah ada dlm prosentase gaji yaaaa itungan buat di omelinnya

  20. Jadi intinya minta dikomentarin nih teh? “baguusss” *pak Tino sidin mode on*

  21. Semoga bisa dipertahankan prestasinya.Kalo aku pernah dapat apresiasi tentang buku saya dari mantan Boss, tapi tahunya dari temen. Meski ga tahu secara langsung tetep ada kebanggaan tsendiri.

  22. bunda2f said: Jadi intinya minta dikomentarin nih teh? “baguusss” *pak Tino sidin mode on*

    Hahaha, engga juga sih May, cuma komentar itu salah satu bentuk apresiasi jugamakasih Bu Tino hihihi

  23. nawhi said: Semoga bisa dipertahankan prestasinya.Kalo aku pernah dapat apresiasi tentang buku saya dari mantan Boss, tapi tahunya dari temen. Meski ga tahu secara langsung tetep ada kebanggaan tsendiri.

    Iya kaaan. seneng kan dpt apresiasi meski gak langsung, eh bener lho, aku pikir suamiku juga pelit apresiasi ttng diriku, eh ternyata di belakangku dia bangga2in aku juga lho, aku dpt crita dr temennya.. *terharu wan beneran*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s