Kucing & Asma

Seno pernah tanya, ibu dulu punya kucing ga ?
Saya jawab pernah punya, lucu sekali, nama kucingnya Pusinah, saking lucunya itu kucing, pernah saya foto dan saya perbesar dan di jadikan hiasan dinding di rumah Tangerang.
Seno juga tanya berapa lama ibu piara si pusinah itu ?
Sampai pusinah mati, kira2 5-6 tahun selalu bersama karena wa omah rajin bersihin kucing itu, ibu Seno sendiri gak terlalu suka dengan kucing.

Saya tahu, Seno sebetulnya juga senang sekali sama kucing, sejak Seno kecil setiap kali melihat kucing, selalu di kejar-kejar dan diajak becanda, meski kemudian saya selalu menjauhkan Seno dari kucing karena kawatir asmanya kambuh karena berdekatan dengan kucing, dan jika ada kucing berusaha dekat-dekat atau masuk rumah saya, dipastikan langsung di usir saya atau si babeh.

Beberapa hari lalu sampai kemarin malam Seno minta ijin buat pelihara kucing. Minta ibunya beli kucing waktu sabtu lalu lewat pet shop di BP ( meski ibunya diam-diam pura-pura cuek waktu lewat pet shop itu, krn pernah sekali Seno masuk pet shop langsung beberapa menit kemudian sesak nafasnya).

Tadi pagi sebelum berangkat sekolah Seno sekali lagi ijin pengen pelihara kucing, saya tetap tidak mengijinkan, saya bilang ke Seno bulunya bisa jadi pemicu asmanya kumat, sudah terbukti waktu Seno main-main dengan kucing di petshop waktu itu. Seno masih kasih syarat, gimana kalau bulu kucingnya kita cukur aja. Saya tetap tidak ijinkan, mencukur bulu kucing itu perbuatan kejam, ibaratnya membiarkan manusia tanpa baju sepanjang hidupnya, bisa kedinginan dan kepanasan, begitulah kucing tanpa bulu.

Tak di duga, sepulang sekolah hari ini, Seno yang biasanya pulang sekolah berisik mulai dari pagar, kali ini pelan-pelan masuk halaman rumah dan langsung menuju gudang samping, menyimpan sesuatu. Budenya Seno yang selalu menyambut anak-anak pulang sekolah, rada curiga dengan kelakuan Seno yang tak biasanya, diintipnya apa yang dilakukannya, ternyata Seno bawa kucing sepulang dari sekolah. Bude Seno tahu pasti Ibu Seno akan melarang Seno, tapi Seno keukeuh katanya sudah di ijinkan ibu..( bohongin bude kaaan..). Dan Seno tak berkutik ketika bude sms dan saya jawab tetap tidak boleh pelihara kucing.

Akhirnya kucing yang dibawa Seno dari rumah kosong dekat sekolahnya, diberikannya ke Monik temannya Della, Seno sendiri yang membawakan kucing itu ke rumah monik. Dan sesorean ini kata Della, Seno main di rumah monik, menemani kucingnya…duuuh..

Pulang kerja saya tadi saya agak malam tiba di rumah karena ke dokter gigi dulu, sampai rumah Seno sudah tidur krn siangnya tidak tidur dan asik main kucing.
Kasihan juga Seno yang ingin sekali punya kucing. Tapi lebih kasihan lagi kalau asmanya kambuh. maaf ya nak.. ibu sudah cari-cari di google dan kaskus katanya sih belum tentu bulu kucing menjadi pemicu kambuhnya asma, krn ada koq yang asma main-main sama kucing aman-aman aja gak kambuh asmanya. Tapi kamu kan engga mas…
nih..ibu kasih foto kucing aja deh di wallpaper komputer kamuuuu

Advertisements

17 responses to “Kucing & Asma

  1. pusinah…?hahah malah ngakak duluan sebelum baca…

  2. halah…ga jadi baca bu ah…kena perskotminggaaaat…

  3. dillema emang, kalau asma. dulu waktu kecil, saya pelihara kucing, adek telaten urusnya. sekarang ngga peliharta, tp kalo ada kucing maen, saya kasih makan aja, lumayan, ga ada tikus skrg di rumah

  4. kucingnya cantik difoto.. ya rapopo deh kalu seno mau kucing ga semua kucing bikin asma toh.. sapa tahu justru seno jadi sembuh setelah punya tanggungjawab dengan piaraannya..

  5. aduh mas Seno jangan main sama kucing dong…main sama adik restu aja ya….

  6. duh kasian mas seno

  7. ksian seno, auliya juga pingin banget piara kelinci atau marmut, tapi karena jawabannya buat “Ntar siapa yang ngurus?” adalah “Kan ada Mba?” jadinya positip terlarang wkwkwkwk, ksian binatangnya. Udah bagus itu wallpapernya, imoet kuchingna πŸ˜€

  8. rawins said: pusinah…?hahah malah ngakak duluan sebelum baca…

    dari pada Pusiyem πŸ™‚

  9. rawins said: halah…ga jadi baca bu ah…kena perskotminggaaaat…

    in persekot melulu yaa.. kapan lunasnya seeh MP nyebelin

  10. miapiyik said: dillema emang, kalau asma. dulu waktu kecil, saya pelihara kucing, adek telaten urusnya. sekarang ngga peliharta, tp kalo ada kucing maen, saya kasih makan aja, lumayan, ga ada tikus skrg di rumah

    Kalo ada kucing di rumah tikus gak ada ya Teh.. cuma serem juga deh tikus skrng sama kucing gede nya ampir sama hihi

  11. tintin1868 said: kucingnya cantik difoto.. ya rapopo deh kalu seno mau kucing ga semua kucing bikin asma toh.. sapa tahu justru seno jadi sembuh setelah punya tanggungjawab dengan piaraannya..

    katanya orng2 jg gitu, gak semua kucing bikin asma, cuma Seno sdh ketauan waktu ke petshop itu, maenin kucing langsung asma Mbak.. dan. anak itu juga blm bisa deh tanggung jawab sama binatang peliharaan, ikan louhan dulu mati juga hahaha

  12. 25102004 said: aduh mas Seno jangan main sama kucing dong…main sama adik restu aja ya….

    Yuk.. Dek Restu ke Jakarta , pasti mas Seno seneng deh maen sama Dek Restu

  13. dinoflove said: duh kasian mas seno

    sebetulnya iya kasian.. tp kasian juga kalo asmanya kumat Di.

  14. ummuauliya said: ksian seno, auliya juga pingin banget piara kelinci atau marmut, tapi karena jawabannya buat “Ntar siapa yang ngurus?” adalah “Kan ada Mba?” jadinya positip terlarang wkwkwkwk, ksian binatangnya. Udah bagus itu wallpapernya, imoet kuchingna πŸ˜€

    Della tuh pas ultah kmren kan hadiahnya hamster.. untung sampe saat ini masih rajin kasi makan minum. cuma bersihin kandangnya tetep bapaknya hehehe

  15. kucing enggak deh mbak, aku asthma biar anak2 pada minta kucing, kelinci ajaaaaaaa

  16. kuesyafina said: kucing enggak deh mbak, aku asthma biar anak2 pada minta kucing, kelinci ajaaaaaaa

    Kalo kelinci gimana Mbak, bulu2 nya gak bikin asma kumat ?

  17. enggak kelinci aman mbak, mudah2an Seno juga cocok ya, tapi memeng waktu ke dr. hewan, kalo kelinci gak gampang rontok bulunya beda sama kucing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s