Horor Malam Senin

Saat hujan lebat di minggu sore kemarin, tiba-tiba terdengar suara sirine meraung-raung, rasanya dekat sekali. Agak parno dengan kejadian kebakaran beberapa waktu lalu , saya langsung melongok ke luar pagar, ternyata ada mobil ambulance pembawa jenazah yang tak bisa masuk ke wilayah rumah saya karena terlalu tinggi, kena palang portal yang terpaksa di pasang berdasarkan keputusan hasil rapat RT beberapa waktu lalu.

Ternyata yang meninggal itu Ibu2 tetangga masih satu RT dan rumah terhalang kurang lebih 9-10 rumah dari rumah saya, dr rumah saya terlihat tenda mulai di pasang di sana.
Berhubung hari masih hujan, saya putuskan nanti agak sorean aja saya ngelayatnya ke sana.
Sampai sore-an, ternyata saya juga tak tahan melawan kantuk, apalagi udara dingin enak buat tidur, alhasil.. keputusan ngelayat sore saya ganti habis magrib aja ke sana.

Jam 7 lewat, saya berdua Della dan di jalan bertemu dengan beberapa tetangga lain yg juga akan melayat. ( Bukan bertemu sih,tapi saya sengaja nunggu barengan, saya gak pernah so berani ngelayat sendiri dan melihat jenazah langsung).
Jadi.. ketika sudah barengan dapat teman, saya bareng masuk ke dalam rumah untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhumah yang di tinggalkan, sebagai ungkapan duka cita seperti yang lainnya, saya juga berdiri di sisi peti dan melihat jenazah almarhumah (yang sering saya temui di tukang sayur ) untuk terakhir kalinya..
tiba-tiba.. peeettt !!! , mati lampu,… saya dengar Della teriak , ibuuuuu…!!!
Saya pegang tangan Della, dan diam2 saya menyingkir dari sisi peti, langsung ikut duduk di bawah bersama yang lainnya sambil masih dag-digdug, ketika ada cahaya lilin, saya dan Della langsung menyingkir ke luar, duduk di kursi luar dengan dada masih berdebar sementara Della tak lepas pegangannya dari tangan saya.

Untunglah mati lampu tidak lama, Setelah lampu nyala kembali saya dan Della pulang ( tentu saja pulang bareng tetangga yang lain.)
Sampe depan rumah, saya lihat eeeh koq ini ambulance kenapa di parkir di sebrang pagar pintu rumah saya, haduuuuh… ngapain itu di situ ??.
Untung lah ada Pak Security eh Pak Hansip Murod di situ bersama sopirnya,
Pak.. koq ini ambulance di sini sih ?? kenapa gak deketin ke rumahnya Pak Heru aja ??

Iya buuu.. nanti maleman dikit ke sana, soalnya mau ada kebaktian dulu, nanti kalau kebaktian sudah selesai baru ke sana.
( rencananya malam ini jenazah alm akan di bawa ke kampung halamannya )

Buyar sudah rencana saya melanjutkan baca cerita fiksi horor hari ke 2 di kompasiana, Untunglah Mas Alf sudah menyediakan link kumpulan fiksi horor yang bisa di download , sedot dulu deh baca kapan-kapan aja.

Dari kamar saya berkali-kali intip jendela, jam 9 malam ambulance masih di sana, untunglah tak lama kemudian ambulan sudah bergerak ke atas, ke arah rumah almarhumah.
Saya gak takut cerita-cerita setan atau penampakan, tapi melihat ambulance dan melihat jenazah terbujur kaku masih belum sepenuhnya berani,dulu-dulu malah lebih parah, denger suara sirine ambulance langsung saya gemeter dan tutup kuping.


Jam 11 malam lewat sedikit, saya masih belum tidur, masih asik browsing sana sini sambil nemani Seno makan malam (tambahan), tiba-tiba “ngeeeeeenggg !!!… sirine ambulance meraung-raung tepat di depan rumah saya.. haddeehhh.. kenapa sih di bunyiiinnya gak dari jauh-jauh sanaaaah…. bikin kaget aja.
Eh Seno dan si babeh malah ke depan.. say good bye pada almarhum yaaa .
tadi gak pada ngelayat sih, gara-gara gak mau ketinggalan Stonner balapan.

Advertisements

16 responses to “Horor Malam Senin

  1. hehe …Ternyata oh ternyata.Kirain Teh Icho enggak gentar dengan yang beginian, loh!*ngomporin

  2. revinaoctavianitadr said: hehe …Ternyata oh ternyata.Kirain Teh Icho enggak gentar dengan yang beginian, loh!*ngomporin

    krn gentar itu makanya gak jadi dokter Vin šŸ™‚ *kalah deh sama Vina yg wanian sliweran sama ambulance šŸ™‚

  3. deg2an baca yang pas mati lampu Mbak Icho..pikiran saya uda melanglang buana…Mbak Icho bukan menggandeng Dela..tapi..menggandeng yang lain hiiyyyyyyyyyy

  4. fendikristin said: deg2an baca yang pas mati lampu Mbak Icho..pikiran saya uda melanglang buana…Mbak Icho bukan menggandeng Dela..tapi..menggandeng yang lain hiiyyyyyyyyyy

    iiih jangan jauh2 dong Tin melanglang buana nya.. waaaaai..tidaaakkk…

  5. mobil jenasah kali itu Cho.. krn ambulance mana boleh buat ngangkut orang meninggal..

  6. elkaje said: mobil jenasah kali itu Cho.. krn ambulance mana boleh buat ngangkut orang meninggal..

    Oh iya mobil jenazah maksudnya Ci Ine.. aku koq nyamain ambulance dng mobil jenazah ya, pdhal beda ya.. šŸ™‚

  7. haduuuh, saya kalau melayat ga serem, tp baca sama nonton film horor, serem teh

  8. jadi inget security tambang yang kemaren meninggal ketabrak ambulans…

  9. miapiyik said: haduuuh, saya kalau melayat ga serem, tp baca sama nonton film horor, serem teh

    Aku kalo ngelayat pas liat jenazahnya gak pernah sendirian Teh, mesti rame2, gak pengen liat film horor, males tegangnya haha..

  10. rawins said: jadi inget security tambang yang kemaren meninggal ketabrak ambulans…

    beneran Mas ? aku tuh trauma ambulance krn pas smp temenku yg lg barengan pulang sekolah ketabrak ambulance juga.. hiksss.. sejak itu aku takuuut denger suara sirine.. baru agak sembuh setelah kepaksa nemenin jenazah orng terdekat di ambulance šŸ˜¦

  11. kirain mah pas mati lampu ada kejadian apaaa gituuu.. udh deg2an ajah šŸ˜›

  12. alikastore said: kirain mah pas mati lampu ada kejadian apaaa gituuu.. udh deg2an ajah šŸ˜›

    hahaha.. gak ada Mbak Ratih, cuma ngeri aja gelap2an deket peti mati

  13. ibuseno said: iba-tiba.. peeettt !!! , mati lampu

    bisa membayangkan mbak Icho…

  14. 25102004 said: bisa membayangkan mbak Icho…

    mencekam ya Res.. pernah ngalamin ?

  15. Toss!!! aku juga klo ngelayat harus ada barengan wkwkwkwk

  16. qqrizqi said: Toss!!! aku juga klo ngelayat harus ada barengan wkwkwkwk

    wakakakak… gak seru yaaa kalo sendirian ( padahal jiper)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s