Saya dan Para Ibu Hebat Teman Saya

Hati siapa yang tak tergetar mendengar atau membaca syair lagu-lagu tentang Ibu, hebat sekali yang membuat lagu-lagu ini..
Mari kita lihat penggalan syair lagu tentang ibu satu persatu, di mulai dari lagu yang paling kena di hati saya.
* Seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas ibu..ibu
* O.. Bunda ada dan tiada dirimu kau selalu ada di dalam hatiku
* Hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya mneyinari dunia
* Bila kau sayang pada kekasihmu lebih sayanglah pada ibumu ( buat yg belum tau, ini lagunya Bang Rhoma)

Dan mungkin masih banyak lagu-lagu lain tentang ibu yang teman-teman punya. Sering kali saya juga merasa melow ketika kangen ibu saya dan tak sengaja menyenandungkan lagu ‘Mother How are you today”..

Beneran, di hari ibu saya jadi kangen ibu saya, barusan saya telpon katanya lagi pegajian..nanti telp lagi aja.. kata nya

Ibu saya

Maafkan saya ibu, bila saya baru bisa merasakan kasih yang luar biasa dari seorang ibu justru sudah agak terlambat, ketika saya menjadi seorang ibu, saat itulah saya baru menyadari betapa, ibu saya adalah wanita yang luar biasa. Semua kata yang ada di dalam lagu-lagu di atas adalah benar sosok yang menggambarkan ibu saya.
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintang untuk aku anakmu, kata Bang Iwan, begitulah yang ibu saya lakukan untuk kami anak-anaknya. Begitu banyak pengorbanan yang ibu lakukan untuk anak-anaknya, untuk keluarganya.
Ibu yang dengan ketabahan luar biasa menunggui saya (waktu SMA) sebulan lamanya di rumah sakit, mengipasi saya, membersihkan muntah saya tanpa rasa jijik, memandikan.. (ahh. ingin kudekap dan menangis di pangkuanmu sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu), ibu yang masih mau memaafkan saya ketika saya berbuat salah dan membuatnya malu.
Ah ibu.. sosok ibu saya ini memang luar biasa. Tak peduli hari ibu atau simbolisasi hari2 sejenis,setiap hari, sepanjang waktu, ibu saya selalu jadi orang yang paling saya sayangi. O.. Bunda ada dan tiada dirimu kau selalu ada di dalam hatiku.
.

Saya ,Ibunya Seno & Della

Berkaca dari pengalaman ibu saya sebagai working mom dan juga sebagai ibu sekaligus bapak rumah tangga, dengan keterbatasan waktu, saya kurang mendapat perhatian dan kasih sayang penuh dari ibu saya, maka sekarang sebagai seorang ibu yang juga bekerja di luar rumah, saya tidak ingin mengulangi kekurangan ( bukan kesalahan ) ibu saya.
Meskipun tidak tersirat dan tersurat, saya dituntut untuk memiliki kemampuan ganda, mampu melakukan double job atau multi tasking dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup besar terhadap anak dan keluarga. Mulai dari terbit matahari hingga matahari di gantikan rembulan. Mulai dari membangunkan anak tidur, sampai menidurkan anak kembali.
Mengurus keperluan suami, bekerja sama dengan suami memdidik anak dan bekerja sama membangun ekonomi rumah tangga.
Beruntunglah, anak-anak saya cukup bisa mengerti dan memahami kondisi ibunya, dengan segala keterbatasan waktunya, saya sebagai ibu berusaha meluangkan waktu, bermain, belajar dan memberikan waktu yang bermanfaat bersama anak-anak.
Seno dan Della anakku , maafkan ibu, mungkin ibu belum bisa memberikan yang terbaik untuk kalian tapi ibu akan terus berusaha membuat kalian bahagia. Maafkan ibu yang kadang berubah menjadi nenek sihir kalau lagi marah. Tapi percayalah bahwa ibu teramat menyayangi kalian.

Ibu-ibu yang hebat itu teman saya

Saya selalu salut buat para ibu yang punya anak dengan kebutuhan khusus namun tetap tegar dan legowo, tetap mensyukuri apa yang sudaj di berikan Tuhan tanpa keluhan. Melihat anak yang di milikinya bukan dari kekurangannya namun dari kelebihannya.
Mbak Dian dengan anaknya yg berkebutuhan khusus, plus kelebihan lain yang di milikinya sebagai ibu,Mbak Dianlah ibu tiri ke 2 yang terbaik yang pernah saya lihat, bahkan anak tirinyapun tidak pernah menganggapnya ibu tiri, Mbak Dian adalah ibu kandung sejati.
Yeni Sahnaz, Ibu dari Satrio Wibowo, anak yang di ketahui karakter indigo (memiliki karakter unik serta talenta yang sangat luar biasa di segala bidang)
Shinta, , Kartika Ikhsan , fgsitorus dengan 3 anak kinyis2nya yang semuanya membutuhkan perhatian extra.
Dan juga untuk semua ibu-ibu teman MP saya Kalian semua luar biasa, talenta kalian dalam menulis luar biasa menginspirasi saya untuk terus menulis..
Ibu-ibu di milis Balita-Anda (dan baoot) yang selalu care masalah kesehatan keluarga dan teman berbagi buat saya.

Selamat Hari ibu !!

Terima kasih buat para ayah, Gak apa-apa gak kirim sms ucapan hari ibu juga, yg penting masih selalu menyayangi ibu & istrinya..

Advertisements

32 responses to “Saya dan Para Ibu Hebat Teman Saya

  1. selamat hari ibuuuuuu….hari ini senang bangettt.. ngeliat semua ibu yang berbahagia…..

  2. selamat hari ibu…buat kita semua ^^

  3. selamat hari Ibu ya Mbak Icho *tiap baca tulisan tentang ibu selalu berhasil membuat saya berkaca2*

  4. selamat hari Ibu mbak Icho…terharu banget deh bisa masuk dalam daftar mba Icho…aku selalu seneng baca jurnal mbak Icho… πŸ™‚

  5. Selamaz Hari Ibu-Ibuuuuuuuuuuuuuuu…..Semoga sehat selalu.

  6. walau ini hanya simbol.. hari ibu adalah disetiap hari yang penuh cinta dan sayang .. salut untuk semua ibu … siapapun itu

  7. littlejibran said: selamat hari ibuuuuuu….hari ini senang bangettt.. ngeliat semua ibu yang berbahagia…..

    Sama2… semoga semua ibu bahagia hari ini..

  8. dinoflove said: selamat hari ibu…buat kita semua ^^

    sama2.. smoga ibu2 semua hari ini happy ya

  9. fendikristin said: selamat hari Ibu ya Mbak Icho *tiap baca tulisan tentang ibu selalu berhasil membuat saya berkaca2*

    Iya sama Kris.. dan hari ini dari pagi sampai siang mata saya berkaca-kaca terus, krn banyaaak sekali tulisan ttng ibu yang di baca

  10. swahyuni said: selamat hari Ibu mbak Icho…terharu banget deh bisa masuk dalam daftar mba Icho…aku selalu seneng baca jurnal mbak Icho… πŸ™‚

    Selamat hari ibu juga Shinta.. kekuatan dan kesabaran Shinta sbg Ibu jadi inspirasi tulisan aku.. thanks ya

  11. rudal2008 said: Selamaz Hari Ibu-Ibuuuuuuuuuuuuuuu…..Semoga sehat selalu.

    Trima kasih Om Rudi.. tetep sayang ibu dan istri sendiri yaa.. jangan sayang istri orang lain πŸ™‚

  12. evanda2 said: walau ini hanya simbol.. hari ibu adalah disetiap hari yang penuh cinta dan sayang .. salut untuk semua ibu … siapapun itu

    Yup.. penuhi hati kita dengan cinta kepada IbuIbu adalah surga kita

  13. Selamat hari Ibu…Semoga semua Ibu di dunia ini bahagia dengan hidupnya πŸ™‚

  14. ibuseno said: Maafkan saya ibu, bila saya baru bisa merasakan kasih yang luar biasa dari seorang ibu justru sudah agak terlambat, ketika saya menjadi seorang ibu, saat itulah saya baru menyadari betapa, ibu saya adalah wanita yang luar biasa.

    ibu maafkan aku juga ya…aku juga terlambat merasakannya seperti mbak Icho…maaf sekali lagi maaf

  15. ibuseno said: maafkan ibu, mungkin ibu belum bisa memberikan yang terbaik untuk kalian tapi ibu akan terus berusaha membuat kalian bahagia. Maafkan ibu yang kadang berubah menjadi nenek sihir kalau lagi marah. Tapi percayalah bahwa ibu teramat menyayangi kalian.

    ungkapan ibu untuk anaknya ya…seandainya bisa…dunia ini kugenggam untukmu nak…semuanya ingin kuberikan kepadamu…tapi maafkan ibu kalau selama ini ibu belum mampu memberimu yg terbaik (mbak ini aku nitip untuk restu )

  16. Mother…loving you is like food to my soul…

  17. riffat said: Selamat hari Ibu…Semoga semua Ibu di dunia ini bahagia dengan hidupnya πŸ™‚

    Amiiin… kabulkanlah doa para ibu hari ini dan selamanya ya Allah..

  18. 25102004 said: ibu maafkan aku juga ya…aku juga terlambat merasakannya seperti mbak Icho…maaf sekali lagi maaf

    Koq sama ya Res…:0(

  19. 25102004 said: ungkapan ibu untuk anaknya ya…seandainya bisa…dunia ini kugenggam untukmu nak…semuanya ingin kuberikan kepadamu…tapi maafkan ibu kalau selama ini ibu belum mampu memberimu yg terbaik (mbak ini aku nitip untuk restu )

    Yup.. ini ungkapan diriku.. ungkapan seorang ibu pd anak2nya, smoga anak2 memahami dan mau mengerti.Nanti Restu baca pesan mama yang ini ya.. πŸ™‚

  20. myhaura said: Mother…loving you is like food to my soul…

    Mom… for all that you do. I’ll kiss you and hug you, cCause you love me, too. thanks Na..

  21. estiningtyas said: hik hik…

    keiknya hari ini banyak mata berkaca-kaca..krn banyak tulisan ttng ibu, yg selalu membuat mata berkaca-kaca

  22. selamat hari ibu ya buat ibunda juga ibunya seno&della..selalu jaya dimana saja sebagai ibu.. juga semua ibu..*kapan ku jadi ibu sih?

  23. tintin1868 said: selamat hari ibu ya buat ibunda juga ibunya seno&della..selalu jaya dimana saja sebagai ibu.. juga semua ibu..*kapan ku jadi ibu sih?

    Trima kasih Mbak Tintin.. met hari ibu juga..Mbak Tintin sudah jadi ibu yang luar biasa juga buat para dogol nya kaaaan…

  24. cerita tentang ibu memang tiada habisnya bu…bagaimanapun setiap orang pasti punya ibu,walau mungkin ga punya ayah…

  25. rawins said: bagaimanapun setiap orang pasti punya ibu,walau mungkin ga punya ayah…

    Iya ya… setiap orng psti punya ibu, gak ada ya yg dilahirkan dari betis ayah πŸ™‚

  26. apriadina said: terharu bcnya

    nulisnya jg sy terharu Din πŸ™‚

  27. rumahnyaalsa said: *pelukteteh*

    Makasih sayaang.. * ini juga ibu yg hebat !! *

  28. Trims Tuhan…ku tlah menemukan Blog yg luar biasa ini…Trims untuk Mama Seno & Dela…Mengenang Ibu…bagiku bagai menghirup sari bungaYang tebarkan rasa damaiDalam tubuhku yg lelah terkulai…

  29. ysahnaz said: Trims Tuhan…ku tlah menemukan Blog yg luar biasa ini…Trims untuk Mama Seno & Dela…Mengenang Ibu…bagiku bagai menghirup sari bungaYang tebarkan rasa damaiDalam tubuhku yg lelah terkulai…

    Mbak Yeni trima kasih sudah berkunjung ke seni, Mbak Yeni dan Bowolah yang jadi inspirasi sy posting tulisan ini ( maaf ya.. gak ijin dulu hehe).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s