Trik ART Infal

Akhirnya saya dengan terpaksa masih tetap memakai Tikah sebagai ART di rumah saya untuk sementara sampai saya dapat pengganti yang baru.
Baru hari rabu kemarin Tikah datang dengan membawa oleh2 emping seperti biasanya.
Dan baru saya semalam saya sempat ngobrol bersamanya.

Tikah cerita, agak mengherankan memang kenapa di saat lebaran kemaren kampungnya agak sepi tidak seperti biasanya. Banyak teman2nya yang bekerja sbg ART di wilayah Jabotabek bahkan luar kota itu tidak pulang di hari raya.

Ternyata setelah Tikah berada di Jakarta kembali dan bertelepon dengan beberap temannya, barulah di ketahui alasan kenapa teman2nya gak pulang.
Rupanya mereka tidak pulang ke kampung meski ke majikannya mereka pamit pulang, tapi mereka menjadi ART Infal di tempat lain, tentu saja dengan bayaran yang lebih tinggi dari biasanya.

Bagaimana mereka mendapatkan majikan ??
Rupanya antar ART ada asosiasinya ( perkiraan saya), jadi sekumpulan ART yang se kampung saling berkomunikasi untuk tuker2an majikan.
si A pamit pulang kampung pada majikannya, sambil menawarkan temannya si B ( yg sebetulnya sedang bekerja di tempat lain tapi pamit pulang kampung untuk lebaran pada majikannya ) untuk menggantikannya sbg ART infal di rumah majikan si A.
Begitu juga si C dan si D atau si E dan si F..

Dan bukan tidak mungkin juga ada ART yang berasal dari Yayasan, pulang kampung ke yayasannya (bukan ke kampungnya ) untuk menjadi ART infal.

Nominal atau materi yang menggiurkan sebagai ART infal mengalahkan kesempatan mereka untuk berkumpul dengan keluarganya di hari yang fitri, namun mereka sudah menyiasatinya dengan ijin pulang kampung kembali di hari raya iedul adha.

Begitu cerita Tikah tentang teman2nya yang jadi ART, meski saya tidak langsung mempercayai 100% ceritanya. Saya masih berharap kalau sampai menjelang lebaran iedul adha saya belum dapat pengganti Tikah, ya saya berharap iedul adha nanti Tikah pulang kampung dan bisa mengajak ART2 teman Tikah yg pulang untuk bekerja di rumah saya.

Advertisements

32 responses to “Trik ART Infal

  1. hmmm…. kadang uang mengalahkan segalanya Bu, bisa dimengerti juga sih Bu…btw kenapa Ibu bilang sementara pake Tikah? kenapa diganti yg baru? may i know? hehe

  2. littlejibran said: kenapa Ibu bilang sementara pake Tikah? kenapa diganti yg baru? may i know? hehe

    Karena Tikah sedang hamil 2 bulan lebih Diz..kasian dan takut terjadi apa2 kalau masih bekerja dengan kondisi hamil. (http://ibuseno.multiply.com/journal/item/783/PRT_Hamil_layak_kah_di_pekerjakan_)

  3. ibu seno… saya juga lagi kendala nih, mbaknya bilang belum bisa balik sampe lama. awalnya dia bilang kecelakaan, jatoh dari motor kakaknya, trus sampe sekarang kakinya masih sakit. trus dia juga harus jaga adeknya di kampung… kenapa ya, art sekarang banyak bener tingkahnya… ihiks…

  4. waduh baru tau ada trik tuker2 majikan pas lebaran gitu ya mba…

  5. jualancantik said: ibu seno… saya juga lagi kendala nih, mbaknya bilang belum bisa balik sampe lama. awalnya dia bilang kecelakaan, jatoh dari motor kakaknya, trus sampe sekarang kakinya masih sakit. trus dia juga harus jaga adeknya di kampung… kenapa ya, art sekarang banyak bener tingkahnya… ihiks…

    begitu deh Mbak alesannya ART berjuta rasanya… ada keraguan di dia mo balik atau engga. sabar2 aja deh, kasih limit aja ke art nya, kalau sampai tgl sekian gak balik sy cari lagi, atau kalau mau balik lagi ke sini telp dulu takut sudah ada yg gantikan

  6. sachiisabell said: waduh baru tau ada trik tuker2 majikan pas lebaran gitu ya mba…

    saya juga baru tahu mbak hihi

  7. hmmm tambah yakin aku ceu kl art jaman skrg tuh emang pinter2, ga sepolos wajahnya…

  8. hannyks said: hmmm tambah yakin aku ceu kl art jaman skrg tuh emang pinter2, ga sepolos wajahnya…

    wajah bis amenipu ya teh hihi

  9. Oh begitu … pintarnya ..

  10. eccy123 said: Oh begitu … pintarnya ..

    gak nyangka yaa Cy..

  11. hmm.. boleh juga tuh.. nita mau deh jadi gitaris infal klo ada band yg membutuhkan karena gitarisnya pulang kampung 😛

  12. itu trik sbtlnya udah lama sih, pernah denger kaya gini ..

  13. hihi dulu juga diceritain temen2 gitu. jadi ada seorang bapak yg suka bawa pembantu gitu. tapi tiap taon pasti pembantunya ganti. ternyata emang cuma disuruh kerja setaon, biar si bapak itu dapet uang “pertama” pas ngambilnya itu 😀 Pembantunya sih cuma digilir tukeran aja 😛

  14. Tolong tanya Tikah kalo ada temennya,…saya mau 🙂 hihihihih

  15. emang seperti itu sih buuu… teteh yg kerja di rumah saya juga cerita klo ada jg teman2nya yg gak pulang krn infal di tempat lain. Mangkanya pas saya minta dia cari temen utk kerja di rumah susah banget krn emang banyak yg gak balik kampuang.

  16. bininiet said: hmm.. boleh juga tuh.. nita mau deh jadi gitaris infal klo ada band yg membutuhkan karena gitarisnya pulang kampung 😛

    wkwkwkwk…coba tanya Maya tuh, suaminya kan pemaen band juga. siapa tahu pas pulang kampung butuh gitaris infal nit.

  17. evanda2 said: itu trik sbtlnya udah lama sih, pernah denger kaya gini ..

    Oh ya.. aku malah ya baru tahu skrng ini, selama ini cuma ngira yayasan aja yg saling begini.

  18. ummuauliya said: hihi dulu juga diceritain temen2 gitu. jadi ada seorang bapak yg suka bawa pembantu gitu. tapi tiap taon pasti pembantunya ganti. ternyata emang cuma disuruh kerja setaon, biar si bapak itu dapet uang “pertama” pas ngambilnya itu 😀 Pembantunya sih cuma digilir tukeran aja 😛

    Ya itu si bapa belajar dari yayasan, tp masih mending lah tenggatnya 1 taon. lha kalo yayasan cuma 3 bulan doang pan ?? bokis..itu makanya gw gak mau ambil dr yayasan.

  19. melisaoktavia said: Tolong tanya Tikah kalo ada temennya,…saya mau 🙂 hihihihih

    hahaha… iya nanti saya sampaikan. kemaren malah di tawarin ART orng Serang tapi gak pd mau kalo kerja di Jkt, maunya di serang. coba gw tanya lagi ya.. hadoooh tp ni orang ada di fb lama gw

  20. qqrizqi said: emang seperti itu sih buuu… teteh yg kerja di rumah saya juga cerita klo ada jg teman2nya yg gak pulang krn infal di tempat lain. Mangkanya pas saya minta dia cari temen utk kerja di rumah susah banget krn emang banyak yg gak balik kampuang.

    Ohh..berarti ya sama kita Q.. lebaran jd malah buat bisnis mereka ya . dasr deh makin pinter2 aja ART skrng

  21. Udah makin lihai aja yaaa para art ituu. Dulu calonya eh skrg orgnya… Gw masih bertahan sama si Bibi.. Moga2 awet die

  22. riffat said: Udah makin lihai aja yaaa para art ituu. Dulu calonya eh skrg orgnya… Gw masih bertahan sama si Bibi.. Moga2 awet die

    yaaa dia belajar dr calonya juga kali da, kalo dah pinter gak butuh calo lagi heheSi bibi yg mana ? yg orang balaraja itu ?

  23. Oalaaahhh…pinter bener ya… Tapi tetep aja kita nyari2 infal yg mahalnya minta ampun itu ya bu kalo ART kita lagi pulkam…hihihihi…

  24. mbokebintang said: Oalaaahhh…pinter bener ya… Tapi tetep aja kita nyari2 infal yg mahalnya minta ampun itu ya bu kalo ART kita lagi pulkam…hihihihi…

    mereka tau aja kalo kita lagi butuh tuuuuh.. memanfaatkan momen lebaran

  25. patpatgulipat deh bu.. udah lama mereka punya modus operandi kaya gitu.. apalagi kalu ambil pembantunya dari yayasan.. bilangnya pulang kampung, malah kerja infal ditempat lain.. kan kesempatan gitu.. kapan lagi sehari digaji mahal sih kalu bukan lebaran..

  26. ibuseno said: wajah bis amenipu ya teh hihi

    dibilang menipu juga engga kan? tergantung tuan/nyonyanya ijinin pulang apa engga gitu..

  27. tintin1868 said: dibilang menipu juga engga kan? tergantung tuan/nyonyanya ijinin pulang apa engga gitu..

    yeeee.. maksudnya ini mah istilah Mbak :-p

  28. tintin1868 said: patpatgulipat deh bu.. udah lama mereka punya modus operandi kaya gitu.. apalagi kalu ambil pembantunya dari yayasan.. bilangnya pulang kampung, malah kerja infal ditempat lain.. kan kesempatan gitu.. kapan lagi sehari digaji mahal sih kalu bukan lebaran..

    Iya ya.. kecurigaan mah ada dr dulu, kalo yg yayasan pat gulipat juga dr dulu, cuma ya baru tahu beneran kejadian yg skrng ini

  29. Memang biasanya mereka gitu bu… soalnya dulu suster sy pas Calvin kecil dulu yg cerita, dr pihak yayasannya suka menawari mereka mau jadi infalan atau ngga… dan biasanya para majikan dah maklum katanya…

  30. lebaran bikin segala jdi lebar, pembantu lebar, duit lebar

  31. keluargarenaldo said: Memang biasanya mereka gitu bu… soalnya dulu suster sy pas Calvin kecil dulu yg cerita, dr pihak yayasannya suka menawari mereka mau jadi infalan atau ngga… dan biasanya para majikan dah maklum katanya…

    Oh..ya dari dulu berarti ya.. yayasan dan pr prt or suster ternyata sudah menangkap peluang ini sejak lama

  32. fadhilaharif said: lebaran bikin segala jdi lebar, pembantu lebar, duit lebar

    hate jembar teu ? hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s